Kuliner Surabaya-Kerang Rebus Danau Unesa

Aku menyebutnya kerang rebus Danau Unesa, padahal yang jual nih kerang cuma memasang banner dengan tulisan “Kerang Rebus dan Kreco Rebus”, tapi aku tetap menyebutnya kerang rebus Danau Unesa. Aku menyebutnya demikian karena kerang rebus ini mangkal persis didepan Danau Unesa. Dengan modal terpal sebagai alas tempat duduknya aku bisa berleha-leha selama hampir 2 jaman duduk manis disini untuk menghabiskan satu mangkok kecil kerang rebus. Di pinggir jalan yang rame dengan lalu lalang kendaraan sepertinya tak mengganguku memilih tempat ini sebagai tempat kongkow paling asik sambil menunggu suamiku.

Yah, aku memang sangat  suka makanan seafood, segala macam seafood lah pokoknya aku suka dan pastinya akan aku babat habis tak tersisa dipiring, dimangkok, atau lainnya. Dengan harga yang cuma Rp.10.000,- permangkok kerang rebus aku bakalan puas duduk-duduk manis dengan melihat para pengendara berlalu lalang di depanku. Nyeruput kuah kerang rebus bener-bener anget, enak, dan hmmm aku suka banget. Rasa pedas jahenya kerasa di mulut dan tenggorokan, dan wangi bumbu-bumbu lainnya bener-bener bikin aku ketagihan dan betah untuk selalu nyeruput kuah kerang rebus ini  sambil duduk manis dipinggir jalan ini. Untuk harga kreco rebus juga sama seperti harga kerang rebus yaitu Rp. 10.000,- permangkok kecil.



Sesekali nyeruput Good Day Cappucino yang pergelas harganya Rp. 4.000,-  dan sesekali membuka cangkang kerang dengan sabarnya lalu setelah menemukan daging kerangnya hap langsung dilahap. Sebenarnya, kuliner di daaerah Danau Unesa banyak sekali, mulai dari bakso, pentol, mie goreng, nasi pecel, dan minuman-minuman instan lainnya.
Selain itu banyaknya bapak-bapak yang hobby sekali memancing ikan di Danau Unesa, duduk santai menanti kailnya ditarik oleh salah satu ikan, dan bapak ini menunggunya sambil memesan minuman.



Muda-mudi lainnya menjadikan tempat ini sebagai tempat nongrong asik dan murah, berkumpul dengan teman-teman hanya sekedar bercengkrama dan melepas penat. Anak kuliah yang juga bersantai ria di tempat ini, menjadikan tempat ini memamng paling asik sebagai tempat nongkrong dan kongkow sambil melihat sunset yang tenggelam perlahan di belakang gedung Rektorat Unesa di daerah Lidah Wetan. Pemandangan yang bener-bener indah di pinggiran Barat Kota Surabaya.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)