Jika istri sudah beraksi di dapur

Hai gaes...lama sekali nggak berbicara urusan dapur. Walaupun berbicara urusan dapur yach mungkin yang dimasak cuma itu-itu saja. Maklum, aku termasuk istri yang nggak pandai-pandai amat dalam urusan dapur yang ada hubungannya dengan masak-memasak. Tapi jangan salah, untuk masalah keiritan mah aku nomer satu :)

Berbicara weekend pasti aktifitas istri banyak sekali. Mulai dari memasak, mencuci, nyetrika, hang out, atau apalah...
Nah, kalau aku pribadi sih biasanya memasak, memasak dengan menu-menu yang simple dan murah meriah. Namanya juga pengiritan, kalo nggak irit ntar gagal donk jadi tuan tanah...wkwkwk.

Bicara masalah makanan tradisional orang Indonesia, pasti kenal donk dengan sayur sop. Iya sayur yang lengkap itu loh...yang biasanya ada kubis, wortel, kentang, buncis, seledri, daun bawang itu loh. Tapi sayur sop bikinanku aku bikin beda dikit, dengan memakai wortel, brokoli, dan bunga kol. Walupun nggak lengkap tapi maknyuslah dengan tambahan ikan pindang goreng. Hanya kurang satu...sambel :) Kurang mantap emang kalo nggak pake sambel.

Ikan Pindang dan Sayur Sop
And then...gimana kalo menu bontotan kekantornya seperti ini gaes???
Ikan bandeng, sayur asem, tahu goreng, dan sambelnya. Pasti bikin semangat kerja naik lagi ya... Selain hemat di kantong, menu bontotan itu super sehat. Ya iyalah, la wong kita yang masak sendiri, urusan MSG kita kan yang tau. Kalau pengen hidup sehat katakan no pada MSG ya gaes.

Ikan Bandeng dan Satur Asem
Lalu... dengan tepak plastik yang perlubangnya udah aku isi menu super lengkap. Ada nasi putih dicampur nasi jagung, oseng-oseng kacang panjang, tempe dan kecambah, udang goreng yang kepalanya emang sengaja nggak aku buang :) maklumlah biar irit :) Biasanya bontot selalu aku lakukan jika sudah tanggal tua, maklum uang sudah mulai menipis dan seenggaknya harus berhemat banyak :)

Udang Goreng dan Oseng-Oseng kacang panjang
Jangan bosen-bosen melihat makanan yang serba tradisional ini ya gaes. Yang dimasak emang masakan yang ngehits serba mudah dan murah meriah. Namun tidak mengurangi kekayaan gizi dari makanan tersebut. Sayur bening dengan bayam dan gambas pasti akan menambah selera makan, apalagi lauknya cukup dengan tongkol putih bumbu sambel merah, jangan lupa sambelnya biar huhu haha :)

Ikan Tongkol dan Sayur Bening
Kalau kalian suka masak yng beribet apa yang mudah-mudah sih gaes? Atau jangan-jangan nggak pernah masak sama sekali nih :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)