Warna Warni dari Ngeblog

Sebenarnya pekerjaan yang enak adalah hobi yang dibayar, bener nggak??? Nah kalau sudah begitu nggak mungkin ada kata capek dan menggerutu. Apa iya selamanya kita mau diperintah sana sini ama atasan. Emang mau sih, tapi kadang menggerutu. Ikhlasnya cuma kadang-kadang kalau lagi sadar kerja ditempat orang.

Sama halnya dengan aku, kadang aku seperti itu juga. Makanya biar nggak tambah bete diwaktu istirahat kadang aku curhat di blog pribadiku sekalian melatih keterampilan menulis. Iseng-iseng dari curhat dan menulis di blog eh nggak taunya aku ketagihan buat posting haha hihi dan bisa bertemu teman-teman di dunia perbloggeran.

Asik curcol bersama mereka ke satu blog teman ke blog teman lainnya. Dan di situlah aku menemukan passion ku yaitu menjadi blogger. Bermodal membuat blog hanya untuk curhat semata dan nggak taunya aku bisa mengenal teman-teman blogger di seluruh Nusantara. Betapa indahnya ternyata menjadi blogger itu :)

Dari ngeblog dan kenal banyak teman aku juga mendapatkan kesempatan untuk ikutan proyek menulis buku antologi bersama para blogger kondang. Mimpi mempunyai buku akhirnya terlaksana juga walaupun itu hanyalah buku antologi, tinggal nunggu giliran untuk menulis buku solo. Do'akan ya semoga semuanya lancar keinginanku dan keinginan kita :)

Banyak sekali yang aku lalui dalam dunia perbloggeran ini, mulai dari ikutan giveaway teman-teman, beberapa event dan undangan, serta lomba menulis untuk blogger dan sebelumnya  pasti membutuhkan usaha dan kerja keras. Seperti contohnya ada lomba menulis kuliner yang mengharuskan lomba foto makanannya, pasti sebagai blogger sejati aku harus mereview tempat kuliner yang asik dan memotret makanan yang aku pesan. Pastinya aku harus mengeluarkan duit tuh buat makan di tempat itu. Usaha tinggallah usaha, dan semoga usaha yang aku kerjakan bisa membuahkan hasil.

Tidak hanya masalah lomba kuliner, kadang lomba travelling yang mengharuskan syarat-syarat yang masuk akal juga dimana syarat itu harus dipenuhi agar berpeluang menjadi pemenang. Contohnya foto dengan background icon kota yang pernah dikunjungi, nah mau nggak mau kita kan harus jumpalitan nyari icon kota itu letaknya ada dimana. Iya kalau dekat, kalau jauh gimana? terus pake acara nyasar segala T_T

Sebenarnya menjadi blogger itu sih suka-suka ya, asalkan nggak sesuka-suka kita amat. Pasti semua ada etikanya yaitu menulis dengan baik dan sopan. Menjadi blogger juga bisa menciptakan banyak peluang loh gaes. Kadang kita bisa diundang untuk datang ke beberapa event untuk meliput acara. Nah kadang disitu enaknya, dapat ilmu gratis dan beberapa fasilitas dari acara itu. Mereview produk dan dibayar, itumah malah SESUATU bikin hati klepek-klepek lumayanlah bagi ibu rumah tangga macem aku ini udah happy banget.

Ada banyak tipe blogger, dan kita tau kita masuk tipe blogger yang mana. Blogger yang hanya mau posting job review, blogger yang mau posting jika dikirim sample gratis, blogger yang posting hanya untuk ikutan lomba, blogger yang posting segala aktifitas kesehariannya, blogger yang posting tentang perjalanannya, yach...pokoknya banyak lah tipe dan macam blogger. Intinya terserah kita mau masuk dalam kategori yang mana, asalkan tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang banyak.




Nah, kalau saat ini aku emang gencar ikutan lomba blog gaes, selain nggak ada topik buat ditulis di blog siapa tau dengan ikutan beberapa lomba ada yang nyantol. Lumayan kan, dengan cuma menulis uneg-uneg siapa tau rezeki. Namanya juga usaha, kadang usaha yang kita lakukan bisa saja sia-sia atau malah sebaliknya. Kalau sudah begitu kita kembalikan saja, bahwa menulis itu adalah hobi, hobi yang menyenangkan :)

Selain itu, walau usia kehamilanku sudah mulai masuk ke trisemester tiga maunya keluyuran melulu. Nah dari itu aku selalu aktif di hari weekend untuk ikutan beberapa acara yang memang mensyaratkan blogger boleh ikut dan "gratis". Iya "gratis" khusus untuk blogger asalkan acaranya diliput. Nah, kalo gitu siapa takut. Selain menambah ilmu dan wawasan aku juga bisa menambah teman dan ada cerita yang nantinya bisa aku tuliskan di blog.

Kadang kita tidak sadar, dengan hobi yang kita miliki kita bisa menciptakan peluang kita sendiri. Entah itu hobi menulis, menggambar, desain grafis, berjualan atau hobi-hobi lainnya. Ciptakan peluangmu dengan kegiatan yang postif, jika kegiatan itu memang menjadi hobi terpendam yang nantinya menjadi hobi yang menguntungkan buat kita sendiri.

54 comments:

  1. ngeblog memang asyik. Tanpa diundang, rupiah menhampiri hihihi... keep blogging :)

    ReplyDelete
  2. Mb dwi salaman, q jg passionnya😉 ikutan lomba haaaahaaaa

    ReplyDelete
  3. Pertama kali kenal mbak Dwi waktu mbak ngadain giveaway yang hadiahnya sprei itu lohh xD
    Saluutt sama mbak, bisa tetap produktif ngeblog sampai sekarang. Syemangaaaattt! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga kenal intan di situ juga..pas jd peserta :)

      Delete
  4. wah sudah lama nda mampir ke blog mbak ku yang cantik ini hieiehiehiee. Wah sudah langsung di suguhi cerita dibalik Blog. Wowwwwwwww memang asyik kalau bisa berpartisipasi dalam sebuah ajang kompetisi blog. Bisa berpartisipasi saja sudah senangnya bukan main. Apalagi sampai keluar sebagai pemenangnya. Waaaaaaaaaaaaa senang dan bangga HIheiheiiehieiehiheiheiheihieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkk ada kang asep..kang asep baru nongol...senangnya bisa silaturahmi...

      Delete
  5. Aku kenal mbak Dwi gara2 giveaway yang berhadiah rengginang lorjuk hihihi.
    Keep blogging ya mbak, semoga segala harapan tercapai.

    ReplyDelete
  6. Aku masuk kategori blogger yang mana yaaa...
    posting job review iya, ikutan lomba iya, posting segala aktifitas keseharian juga iya, dan posting tentang jalan-jalan walaupun sedikit, wkwkw
    Random banget dah pokoknya, hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama..aku gado2..semuanya masuk kok mbak..hehehe..hidup review...

      Delete
  7. saya sendiri dengan ngeblog, kemampuan menulis saya jadi jauh lebih baik dibanding dulu-dulu, dulu cuman curhat-curhat sekarang udah bisa bahas isu yang menarik hehe. Juga ketemu temen-temen yang asik gara-gara ikut komunitas blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener..ketemu teman dan komunitas yg asik juga ya...

      Delete
  8. Ngeblog memang asik... tanpa sadar dolar menghampiriku hehehhe...

    ReplyDelete
  9. Ngeblog memang asyik ya mak dan bikin jadi makin semangat.otak juga ga mandeg.
    Goodluck ngontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...insyaallah harus semangat sepertinya...cayooo mak...

      Delete
  10. Ngeblog memang asyik ya Mbak.Tapi aku nih jarang blogwalking.Lagi pengin konsisten blogwalking sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak..kita sama2 saling silaturahmi dgn blogwalking...

      Delete
  11. Wah kelihatannya hobi ngeblog adalah salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang ya Mbak Dwi. Kapan ya Aku bisa meniru jejaknya Mbak Dwi, padahal salah satu jejak Mbak Dwi sudah aku ikuti, yaitu makan malam sambil bawa Laptop dan ngeblog. hehehe

    ReplyDelete
  12. memaaang paling syiiik asyiiik nih maak :)

    ReplyDelete
  13. Hobi yang bermanfaat kalo ditekuni bisa menghasilkan, ya. Keep blogging. :)

    ReplyDelete
  14. asiknya jadi blogger itu bisa banyak temana dan ilmu,apalagi yang tinggal di kota2 besar..banyak banget undangan,udah gratis,dapatnya ilmu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz..setuju...banyak teman, ilmu, dan kebanjiran job :)

      Delete
  15. Saya kira-kira termasuk blogger yang mana ya, Mbak?
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo..yg mana ya..aku rasa ttg pendidikan anak yg bermanfaat nih...

      Delete
  16. ngeblog kalau udah jadi passion memang asik. Apalagi kalau bonusnya trus uang hehehe

    ReplyDelete
  17. Saya lg ga smangat ikutan lomba nih :( pdhl hadiahnya kece2...

    ReplyDelete
  18. belajar banyak dari Mbak dwi niiih ^_^

    ReplyDelete
  19. Setujuuuu, Mak. Keep blogging yuuukkk ^^

    ReplyDelete
  20. bener deh, ternyata kalau ditekuni, dari blog menciptakan sejuta peluang ya dwi...aku kalau kontes2 blog angkat tangan deh hihihi....gudlak ya saay...

    ReplyDelete
    Replies
    1. napa mbak? sapa tau nyantol loh ikutan kontes :)

      Delete
  21. Sekarang sudah menjadi passion, ya. Aaah! Makin asyik nih ngeblognya. ;)

    ReplyDelete
  22. bisa berbagi dan menginspirasi,
    Insya Allah,, ya bunda..
    Semoga diberi kesempatan menyambung silaturahmi di dunia nyata.
    Aamiin...

    ReplyDelete
  23. Aku juga niihhh.. lagi jadi banci lomba blog banget hahahahaha *toss perut sama bumil*

    ReplyDelete
  24. Duh klo aq blogger apa ya mba :) Seneng aja deh pokoknya bisa ngeblog.
    Matur nuwun ya sudah ikutan giveawayku, sukses selalu dengan blognya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mak uniek mah sudah tak tertandingi lagi...

      Delete

Yuk berkomentar :)