Kuliner Surabaya- ngeCabe Rawit di Food Court Ciputra World Surabaya

Maklumlah kalo urusan perut jangan ditanya lagi, apalagi baru aja memegang duit dan malas yang mau masak ini itu. Langsung deh tanpa pikir panjang biasanya aku dan suami nge-Mall dan mencari makanan murah meriah dan pastinya yang belum pernah kami coba sebelumnya.

Jalan-jalan sekaligus kuliner merupakan hobby kami berdua, dengan cara ini dimungkinkan bisa menghilangkan ketegangan saat sibuk-sibuknya bekerja selama 5 hari. Untuk itu jalan satu-satunya adalah isi perut dan cuci mata dengan demikian semua pikiran akan kembali refresh.




Nah, kali ini aku akan mencoba mampir ke stand Cabe Rawit yang ada di Food Court Ciputra World Surabaya. Dengan melihat macam-macam menu dan harga pastinya yang sesuai dengan dompet kami. Akhirnya menu Nasi Empal Kribo yang bikin aku penasaran seperti apa bentuk aslinya itu menjadi pilihan menu malamku kali ini. Sedangkan suamiku memilih menu Nasi Gule Ikan karena amat mencintainya dia dengan menu ikan ini.


Empal Kribo


Nasi Gule Ikan

Kami memilih tempat duduk dan menikmati hidangan yang kami pesan ini. Hmmm yummy banget… menurutku nasi empal kribo ini hampir sama dengan nasi padang dengan lauk rendang, cuma bedanya nasi empal kribo ini lauknya empal yang telah di suwar suwir. Sayuran yang menggoda dan terong gorengnnya sedikit aku cocol dengan sambal merah meronanya. Mantap banget rasanya, disambi makan dengan kerupung dan mentimunnya apalagi si kribo yang bikin aku nggak tahan dengan setiap suapannya.




Untuk menu nasi Gule ikan sendiri (nama ikannya aku lupa), dengan potongan telor dadar, ditambah sayur lodeh (tewel dan kacang panjang), tak lupa terong goreng, dan sambel merah dan sambel hijaunya. Cocol percocol dengan sambelnya bener-bener membuat kami kelimpungan karena pedasnya dan membuat keringat kami gobyos dengan pedasnya sambel merah si Cabe Rawit.




Enak pastinya dengan keadaan perut yang bener-bener belum terisi dari siang tadi. Maknyusss banget, dengan 1 botol air mineral 600 ml dengan harga Rp. 4.545,- sedangkan harga untuk nasi empal kribo sebesar Rp. 27.000,- dan nasi Gule Ikan sebesar Rp. 25.000,-. Bagi kalian yang ingin jalan-jalan ke Mall Ciputra World Surabaya dan ingin merasakan sensasi Empal Kribo mampirlah ke stand Cabe Rawit. Yuk ah…kuliner lagi :)




Untuk urusan beginian (baca : perut) biar para pecinta kuliner nggak pada bingung untuk mencari tempat maupun jenis masakan lebih baiknya mendownload aplikasi Open Snap di Google Play atau App Store. Open Snap merupakan website asal Hongkong yang memiliki lebih dari 1 juta informasi restaurant di 9 negara.







5 fitur baru dari Open Snap antara lain :

  1. Personalized Your Food App by Bookmark : kita dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favoritmu. Selain itu  juga dapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran/jenis masakan/makanan tersebut di bookmark, maka semakin banyak digemari.
  2. Social Visited: kita dapat melihat teman (yang kita follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kita dapat melihat restoran mana yg paling banyak atau digemari oleh teman-teman.
  3. Map View: kita dapat melihat berbagai Restoran yang terdekat dari lokasi kita berada.
  4. Personalize your favorite location: kita dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  5. Everyone Tab: kita akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota tersebut (Misal: Surabaya) apa yang sedang mereka makan.
Yuk ah...yang doyan kulineran segera pasang aplikasi Open Snap ini di hape kamu...jadinya mudah banget deh bagi para pecinta kuliner untuk mendapatkan makanan yang diinginkan :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)