THR, Untuk Apa Nih?

THR identik dengan rapelan gaji. Bonus tahunan yang kita peroleh dari perusahaan pastinya menjadi hal yang kita tunggu. Sebagai seorang karyawan pastinya kita sangat menantikan hadirnya THR dan ingin segera cair. Hal ini karena untuk membeli sesuatu yang dibutuhkan.

THR ini sangat membantu sekali loh, sangatttt membantu banget. Begitu pentingnya THR sampai pernah beberapa tahun yang lalu keluarga kami tidak menerimanya. Sedihnya sampai nggak bisa diucapkan dengan kata-kata. Kami pun tidak bisa berbagi dengan kerabat, saudara, dan orang tua pada saat pulang kampung.



Pulang kampung pun rasanya males banget soalnya kami nggak bisa membahagiakan ortu, biasanya kami membawakan buah tangan namun waktu itu kami tak bisa. Tabunganpun tak ada, superrr bingung emang kalau nggak ada tabungan ya. Dari situlah saya mulai menabung sedikit demi sedikit takutnya tahun-tahun berikutnya keluarga kami tidak mendapatkan THR.


THR sangat penting sekali bagi kami, karena akan kami gunakan seperti :

1. Membeli oleh-oleh untuk keluarga dikampung.

Oleh-oleh banyak sekali macamnya. Ada yang dibelikan kue, jajan, camilan buat persiapan lebaran. Orang tua pasti sangat senang sekali jika kita membawakan banyak jajan untuk mereka.

2. Membeli pakaian untuk keluaraga.

Untuk pakaian pastinya keluarga inti dulu, seperti membelikan pakaian untuk anak-anak, istri atau suami dan orang tua. Kalau masih ada dana lagi bisa juga kita membelikan saudara lainnya baju baru. Tapi ingat... tetap perhatikan dana ya.

3. Membeli kebutuhan dapur, seperti minyak, gula, tepung, mie, beras.

Tidak hanya jajan atau kue, namun bahan mentahnya juga sangat penting banget loh buat oleh-oleh keluarga dikampung. Bahan mentah ini biasanya akan disimpan dan bisa tahan lama jika dibandingkan kue atau jajan lainnya. Selain itu, bahan mentahan juga bisa dipakai untuk keperluan lainnya yang jauh lebih penting.

4. Di pos kan sesuai banyaknya keluarga inti.

Tidak hanya untuk membeli barang, ternyata THR juga menjadi hal yang saya butuhkan untuk berbagi. Dengan cara memasukkan ke amplop sesuai pos-pos yang dituju. Seperti memberikannya untuk ponakan, saudara, ataupun orang tua.

Begitulah pentingnya THR bagi saya dan suami. Semoga teman-teman yang menjadi karyawan THR nya segara cair ya agar bisa digunakan membeli sesuatu yang sangat penting dan dibutuhkan untuk persiapan Lebaran dan pulang kampung.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)