3 Cara Memutihkan Gigi Tanpa Ribet

Assalamualaikum sahabat Dwipita,

Alhamdulillah ya... puasa ternyata sudah memasuki hari ke 9 dan sekarang saya masih (berharap selalu istiqomah) konsisten dengan menulis artikel 1 day 1 post yang diadakan oleh Blogger Perempuan. Nggak mau kalah dong, masak sih saya bisa 1 day 1 post sedangkan 1 day 1 juz nya kalah. No no no... big NO. Alhamdulillah 1 day 1 post dan 1 day 1 juz pun jalan secara beriringan selama puasa ke 9 ini. Alhamdulillah... semoga saya pun selesai di hari ke 30 dengan semangat yang sama seperti hari pertama.



Ngomongin puasa nih, saya tetap minum kopi loh. Nggak minum kopi tuh rasanya gimana gitu. Hahaha... sudah ketagihan ternyata saya, padahal habit ini bisa diubah tapi saya aja yang malas. Apakah karena saya pernah berhasil diet kopi sehingga jadi malas yang mau berhenti?

Secara tak langsung kopi bisa menyebabkan gigi kuning loh, ini berlaku jika mereka nggak gosok gigi. Hahaha... Nah terus bagaimana caranya agar tetap memiliki gigi putih?

3 Cara Memutihkan Gigi Tanpa Ribet


1. Dirawat dengan cara menggosok gigi

Jika kita merawat gigi kita dengan baik, maka tidak hanya gigi putih yang kita dapatkan namun gigi bersihpun akan kita miliki. Gosok gigi bisa dilakukan sehari 2 kali normalnya, yaitu saat bangun tidur dan akan beranjak tidur. Tapi... jika kita ingin memiliki gigi bersih dan nafas segar biasanya setelah selesai makan kita akan menggosok gigi. Apalagi selesai mengkonsumsi kopi, cokelat, atau makanan manis lainnya. Karena secara tidak langsung sisa makanan/gula yang menempel pada gigi akan menyebabkan gigi rusak dan timbul bau yang tak sedap.

Sedangkan ciri-ciri gigi yang sehat antara lain :
  • Bentuknya utuh 
  • Warna gigi putih sedikit kekuningan 
  • Gusi sedikit berwarna merah muda 
  • Adanya jaringan tulang penyangga giginya. 

2. Menggunakan pasta gigi yang khusus untuk memutihkan gigi

Pastinya semua pasta gigi memiliki kandungan pemutih karena tujuan utamanya adalah membersihkan noda pada gigi dan menghambat kerusakan gigi. Kandungan dari pasta gigi tersebut pasti harus pas komposisinya, karena jika berlebihan tak bagus pada gigi.

Pilihlah pasta gigi yang mengandung sodium polyphospate. Sodium polyphosphate merupakan bahan kimia yang memiliki efek menghilangkan kotoran dan warna yang menempel pada permukaan gigi. Selain itu, bahan ini juga akan melapisi gigi dan mencegah kotoran tersebut menempel kembali di permukaan gigi.

Selain itu kandungan Hydroxyapatite yang ada dalam pasta gigi membuat plak dan noda warna sulit menempel pada gigi. Komponennya mirip dengan enamel gigi serta mampu menutup lubang-lubang tak kasat mata di permukaan gigi sehingga plak dan noda warna akan lebih sulit menempel.


3. Jika malas untuk menggosok gigi, maka berkumurlah

Pastinya teman-teman nggak mungkin menyikat gigi setelah memakan makanan manis atau sejenisnya yang merusak gigi di acara komdangan, di acara rapat, di kendaraan, atau di tempat yang memang tidak memungkinkan untuk menyikat gigi. Maka cara yang paling mudah adalah segera minum air putih sebanyak-banyaknya atau dengan berkumur. Dengan cara sederhana ini pun kita sudah dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut kita.

Jadi, tidak hanya wajah saja yang diputihkan ya, gigi pun juga harus putih. Membuat gigi tetap putih dan sehat ternyata mudah sekali ya. Teman-teman bisa melakukannya asalkan punya niatan untuk memiliki gigi putih yang sehat. Nggak mau dong saat tersenyum ternyata gigi kita kuning. Hehehe...

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)