Usaha Kuliner Lebih Asyik Dengan Aplikasi Kasir SPOTS

Assalamualaikum... kali ini saya mau kulineran lagi ya. Kulinerannya seperti biasa di warung yang memang josss kalau masalah harga. Hahaha... cucok dong pastinya semua demen harga murah tapi rasa yang nggak murahan bukan?

Kuliner kali ini di daerah Menganti Gresik. Kuliner Jowo yang memang kesemuanya masakan Jowo. Bermacam-macam pilihan lauk yang disediakan di warung ini. Mulai dari tahu, tempe, telor ceplok, telor dadar, ayam, bandeng presto dan masih banyak lagi. Sayurannya pun macem-macem, mulai dari sayur asem, lodeh, terong balado, dan urap.

 https://srvimg.c2live.com/digital-posm2.png

Yang paling saya demen di warung ini adalah sambal terinya yang josss. Terinya bukan teri kecil tapi teri yang besar seperti digambar ini. Rasanya jangan ditanya lagi dong, pasti mantap banget apalagi nasinya masih anget. Sayangnya, hanya nasinya saja yang anget, untuk lauk dan sayurannya sudah dingin semua. Hehehe...


Lauknya saya memilih bandeng presto dokombinasikan dengan terong balado yang warna merahnya sangat menggoda selera. Walaupun merah warna cabe, ternyata terong balado ini masih kurang pedes bagi saya. Ya sudah deh saya tambah lagi dengan sambal.



Inilah penampakan menu makanan yang saya pilih di Warung Ndeso Masakan Jowo. Dari atas, samping kanan, samping kiri saya foto semua. Biar suatu saat saya bisa balik lagi ke warung ini gegara kangen masakan yang bener-bener murah meriah dan enak.


Suami saya aja ikut-ikutan memilih menu yang sama persisi seperti milik saya. Kok enak katanya, eh beneran satu porsi dihabiskan. Biasanya suami saya ngak suka dengan bandeng presto karena takut ada durinya. Saya katakan kalau sudah dipresto durinya bakalan lunak semua. Jadi walaupun makan bandeng presto sambil merem, aman-aman aja. Hahaha...


Minumannya saya memilih Good Day Freeze. Maklum, kalau nggak minum yang semi kopi ataupun kopi nggak mantap aja. Kurang komplit rasanya. Sebenarnya kebiasaan yang nggak baik, karena kebiasaan yang baik itu selalu konsumsi air putih lebih banyak.


Suami saya pesan sebotol air mineral ukuran tanggung, karena dia anti banget ama kopi kalau nggak terpaksa. Terpaksa disini biasanya saat suami saya mengantuk atau saat saya ajak dia ngopi-ngopi syantieq.


Untuk harga di Warung Ndeso Masakan Jowo ini sih bervariatif, tergantung menunya yang dipilih apa. Menu saya yang super komplit dari lauk, sayur dan sambal semuanya 15 ribu perporsi. Untuk minumannya sendiri seharga 5 ribu (Good Day Freeze) dan air mineral ukuran tanggung 4 ribu.


Total harga yang kami bayar tidak lebih dari 50 ribu untuk 2 orang. Kalau menurut teman-teman. murah atau mahal nih... Tergantung ya pastinya, ada yang akan bilang murah karena mereka tinggal lep aja tanpa repot memasak dulu.

Saya mau memberitahukan cara mudah menghitung totalan harga jika ada pembeli macam saya ini kepada pemilik warung ini agar tidak bingung lagi atau terjadi kesalahan saat menghitungnya. Secara dong, kalau banyak pembeli pastinya kan repot sendiri. Saya yakin aplikasi kasir ini sangat membantu sekali para UMKM yang tidak ingin salah dalam menghitung jumlah total harga.



Sekarang sudah ada aplikasi kasir online yang sangat memudahkan wirausaha dalam bidang kuliner. Aplikasi kasir ini adalah SPOTS. SPOTS adalah sistem Point Of Sale atau SPOTS POS yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun. Kesulitan dalam mengelola pesanan online dan offline, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga kerepotan dalam merekap transaksi, kerap mempersulit wirausaha yang memiliki sumber daya terbatas.



SPOTS adalah produk dengan teknologi paling mutakhir yang dapat membantu mengatasi berbagai macam kendala bagi para wirausaha. 


 Menu Andalan


SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK, atau aplikasi kasir, yang dapat menjawab semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia, mulai dari penerimaan pesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, pencetakan resi, hingga penulisan laporan harian dari berbagai macam tipe pembayaran.



Apa saja yang bisa dilakukan oleh pelaku UMKM dengan aplikasi kasir SPOTS ini ? Apa saja sih keunggulan SPOTS, yuk disimak.

1. Mengatur menu secara leluasa 
Dengan SPOTS, pelaku usaha dapat mengisi secara manual atau mengimpor menu GO-FOOD serta mengatur jumlah, foto, harga, dan kategori menu restorannya sesuai kebutuhan.


2. Memproses pesanan dengan lebih cepat 

Setiap ada pesanan dari GO-FOOD, pelaku usaha akan mendapatkan notifikasi real-time (yang berlaku bagi Partner GO-FOOD saja) sehingga memungkinkan untuk mempersiapkan pesanan sebelum Driver sampai.



3. Menerima pembayaran GO-PAY dengan mudah 
Selain mempermudah prosesnya, pelanggan memindai kode QR dan dana akan langsung masuk ke akun GO-PAY si pemilik usaha. SPOTS juga mencatat tipe pembayaran tiap pesanan, jadi si pelaku usaha dapat mengetahui tipe pembayaran mana yang sering digunakan pelanggan.


4. Mencetak resi secara instan 
Aplikasi kasir SPOTS dilengkapi dengan printer, jadi si pelaku usaha tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi, baik untuk pembayaran menggunakan GO-PAY maupun tunai. Kini, tiap resi dapat si pelaku usaha cetak langsung setelah transaksi selesai.



5. Memonitor pendapatan dan mendapatkan laporan harian

Kini si pelaku usaha tidak perlu lagi melakukan perhitungan manual setiap harinya. SPOTS akan mengirimkan rekap transaksi via email tiap hari dan si pelaku usaha pun dapat memantau perkembangan omzet restorannya secara langsung melalui aplikasi.




Kabar gembiranya nih buat para pelaku usaha terutama di bidang kuliner, biaya pendaftaran SPOTS hanya Rp. 290.000,- saja loh, dan sudah termasuk dengan perangkat kasirnya sendiri, jadi si pelaku usaha tidak perlu lagi membeli tablet atau printer terpisah. Untuk seterusnya, si pelaku usaha hanya perlu membayar Rp. 2.900 per hari untuk semua keuntungan yang akan dia peroleh nantinya.





Berbisnis jadi lebih sederhana dengan SPOTS, bukan? Ayo segera daftarkan restoran/usaha kuliner kalian dan mulai gunakan aplikasi kasir SPOTS ini. Lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi website SPOTS di www.spots.co.id. Dengan adanya website ini para pelaku usaha bisa membacanya secara detail jika ada yang belum jelas



Sebenarnya usaha kuliner ini nggak ada pernah ada matinya loh, semakin kesini kuliner semakin digandrungi oleh beberapa foodies. Mereka semakin banyak yang mereview kuliner, mulai dari kuliner sederhana dengan harga terjangkau hingga kuliner yang sudah terkenal sekalipun, seperti usaha kuliner milik artis. Maka dari itu jangan lupa untuk gunakan fitur SPOTS atau kunjungi spots.co.id.


Mungkin Warung Bu Dwi ini juga ada yang bilang mahal, masak dewe po'o lebih murah, akeh, dan sehat. Hahaha... Tapi kalau saya pribadi, dengan membelinya maka saya termasuk salah satu orang yang mendukung dan mensejahterakan pelaku usaha, salah satunya usaha di bidang kuliner.

Yah semuanya kembali pada isi dompet dan selera masing-masing. Semoga saya bisa eksplor kuliner lagi di daerah tempat tinggal saya di Menganti-Gresik.

Salam,
Dwi Puspita







1 comment:

  1. Lengkap banget ya fitur di aplikasi kasir SPOTS ini. Kalau semua warung makan sudah menggunakan teknologi pembayaran cashless ini, betapa mudahnya kita kalau mau jajan atau beli makan tinggal bayar dengan scan QR aja. Selain itu, penjualnya juga jadi lebih mudahkan ya mencatat operasional usaha dan pemasukan hariannya.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)