Asyiknya Berkendara Dengan GOJEK, Karena Saya Sudah Bisa #UninstalKhawatir Lagi

Assalamualaikum sahabat Dwipita...

Kali ini saya mau cuap-cuap nih tentang pengalaman saya dua minggu kemarin saat naik ojek online untuk menghadiri event blogger. Ojek online yang menjadi pilihan saya saat itu karena saya nggak hafal jalan, jadi kemungkinan saya enggak takut nyasar lagi karena sudah ada abang ojek online yang akan membantu saya mengantarkan sampai ke lokasi tujuan.


Asyiknya Berkendara Dengan GOJEK, Karena Saya Sudah Bisa #uninstalkhawatir Lagi

Alhamdulillah enggak pakai ribet deh. Setelah saya memesan lewat aplikasi tak lama kemudian abang ojek online datang dan saya tinggal duduk manis dibelakang abang ojek online sambil melihat keramaian kota Surabaya di siang hari. Yang bingung cari alamatnya hanya abang ojek online. Dibantu dengan GPS yang nempel di kemudi sepeda motornya si abang ojek online tetap enjoy dengan kendaraan yang padat merayap. Perjalanan yang menyenangkan dengan abang ojek online, mengendarai kendaraannya dengan penuh hati-hati, pengereman yang hati-hati pula dan pastinya sigap jika ada sesuatu di depan kendaraan. Dan disaat belok pun masih menoleh untuk memastikan aman. Ini benar-benar melindungi customer kalau menurut saya.


Asyiknya Berkendara Dengan GOJEK, Karena Saya Sudah Bisa #uninstalkhawatir Lagi

Dan sampailah saya di lokasi acara dengan selamat, turun dari sepeda motor tinggal bayar sesuai tagihan dan memberikan feedback positif kepada si abang ojek online ini. Tak ada keresahan mengendarai ojek online ini, malah saya lebih nyaman, aman, dan tenang. Ojek online yang saya kendarai adalah GOJEK.

Saya baru sebulan yang lalu tahu kalau GOJEK ini memiliki asuransi penumpang. Maklumlah, walaupun saya sering sekali memesan GO RIDE tapi ritme pemesanan saya seminggu dua kali saat ada event blogger atau saat mendadak ada kerjaan yang mengharuskan saya keluar rumah.



Asyiknya Berkendara Dengan GOJEK, Karena Saya Sudah Bisa #uninstalkhawatir Lagi

Asuransi penumpang ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanan terutama dalam hal pencurian. GOJEK memberikan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan juga loh

Jika terjadi kecelakaan atau pencurian, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Fitur asuransi ini sudah berlaku diseluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE. 

Gimana enggak oke coba para driver GOJEK ini, karena ternyata GOJEK selalu berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra GOJEK dan juga pengguna layanan GOJEK. Masukan serta saran dari masyarakat sangat membantu GOJEK untuk menjadi lebih baik lagi dan menginspirasi GOJEK untuk selalu berkembang dan menjadi aplikasi yang dapat diandalkan bagi para penggunanya. GOJEK akan menampung segala keluh kesah masyarakat hingga muncullah fitur-fitur baru.


GOJEK kini memperkenalkan fitur keamanan dan juga strict on boarding process, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan memberikan edukasi kepada mitra driver.

Selain itu ada fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat loh teman-teman. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

Tapi untuk sementara waktu ini, Tombol Darurat baru tersedia di GO-CAR. Semoga saja dalam waktu dekat fitur ini juga tersedia di GO-RIDE.


Perlu dijelaskan lagi nih bahwa Tombol Darurat adalah situasi darurat yang dimaksud seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Tapi semoga kamu nggak perlu pakai fitur ini dan selalu aman di jalan ya.




Ada juga fitur yang namanya Bagikan Perjalanan yang teman-teman harus mengetahuinya juga. Share Trip adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. 

Tautan berisi informasi berupa titik penjemputan dan titik antar ; informasi pengendara secara detail (Nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan) ; serta status perjalanan (status perjalanan (menunggu driver, dalam perjalanan, sudah tiba).

Fitur Live Location ini juga perlu diaktifkan bagi para pengguna agar dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE. Saya sendiri selalu mengaktifkan fitur Live Location ini agar suami saya dapat memantau saya.


GOJEK kini memperkenalkan fitur keamanan dan juga strict on boarding process, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan juga pembekalan edukasi melalui mitra driver.    Selain itu ada fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat loh teman-teman. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.


Saya biasanya menggunakan fitur ini untuk saya share pada suami saya. Tujuannya adalah agar suami saya tahu lokasi saya berada dimana. Fitur ini harus selalu on dengan internet agar suami saya tahu lokasi saya sekarang berada dimana. Setiap saya naik GO-RIDE saya akan membagikan perjalanan saya melalui whatshapp kepada suami saya.

Saya mendapat Driver GOJEK yang bener-bener sopan. Ternyata driver GOJEK tersebut memang sudah dibekali pelatihan-pelatihan sebelum mereka melakukan sebuah perjalanan dengan customernya.


Driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik dengan melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta menyediakan modul pelatihan pada setiap driver. Modul pelatihan tersebut berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.


Keterampilan para mitra pun terus ditingkatkan GOJEK. GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver, yang langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program RDL GOJEK. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.

Materi yang diberikan adalah pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati ; defensive riding ; keselamatan berkendara ; pre trip inspection ; dan sesi Praktek

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah campaign yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Untuk para mitra driver yang telah menunjukkan performa terbaiknya dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan.

Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.


GOJEK kini memperkenalkan fitur keamanan dan juga strict on boarding process, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan juga pembekalan edukasi melalui mitra driver.    Selain itu ada fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat loh teman-teman. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

Nah sekarang saya sudah bisa #UninstallKhawatir lagi karena perjalanan bersama GOJEK makin aman, nyaman, dan tenang. Pokoknya sudah waktunya deh kalian semua pakai GOJEK.

Oh iya, jangan lupa bagi teman-teman semua yang mau pesan GOJEK pastikan untuk update aplikasi GOJEK ke versi terbaru karena fitur Bagikan Perjalanan, Tombol Darurat baru bisa diakses setelah app version yang sudah di update ya. Yuk...kita sama-sama berkendara aman, nyaman, dan tenang bersama GOJEK.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)