Cari Rumah Murah Di Menganti Gresik

Cari perumahan murah di Menganti Gresik.

Rumah adalah tempat yang sangat nyaman bagi keluarga berkumpul. Mempunyai rumah adalah idaman setiap orang apalagi yang sudah berkeluarga. Kini rumah murah di Menganti Gresik sangat diminati dan saya perhatikan sudah mulai laku keras. Dulunya persawahan kini sudah dibangun perumahan. Yah, Menganti Gresik kadang menjadi incaran karena lokasinya sangat strategis. Selain tidak terlalu jauh dari Surabaya pun didaerah ini mulai ada tanda-tanda semakin banyak perumahan. 



Perumahan di Menganti Gresik itu banyak pilihan. Mulai dari lokasi yang strategis dan yang jauh banget dari jalan raya Menganti. So, semakin strategis maka harganya juga akan mengikuti ya. 

Rumah subsidi di gresik

Lokasi Menganti Gresik Apakah Cocok Untuk Perumahan. Nah ini, cocok nggak cocoknya saya juga nggak tahu pasti, tapi yang pasti di Menganti Gresik sudah menjamur berbagai pilihan perumahan murah dan bersubsidi yang cocok bagi para karyawan, pengusaha, mahasiswa dan lainnya. Lokasi rumah di Menganti ini bisa saya katakan strategis jika berada ditempat yang tidak terlalu jauh dari sarana dan prasarana yang ada di daerah tersebut. Contohnya : Puskesmas, Klinik Kesehatan, ATM, Minimarket, Pasar, ATM, Kantor Polisi, Sekolah, Masjid, dan lainnya.

Cari perumahan subsidi di Menganti Gresik itu sebenarnya banyak, walaupun nggak banyak-banyak amat. Perumahan saya sendiri adalah perumahan subsidi. Saat itu kami (saya dan suami) sengaja mencari rumah subsidi karena kepentok gaji kami pas-pasan. Pilihan pasti jatuh ke rumah subsidi yang sedikit meringankan langkah kami untuk segera memiliki rumah.  Rumah subsidi ini kami beli sekitar tahun 2011 dan baru ditempati akhir tahun 2012. Rumah yang harus inden sampai bener-bener pembangunan selesai.


Harga perumahan subsidi di Menganti Gresik. Harga rumah subsidi di Menganti Gresik ini ya bisa dikatakan murah, biasa, dan mahal. Tergantung adanya duit saat siap mau beli. Tapi kalau sudah subsidi setidaknya sudah sangat membantu. Untuk itu bener-bener dihitung secara cermat harga yang pas untuk memilih rumah yang akan dibeli.

Cicilan perbulan perumahan di Menganti Gresik. Cicilan rumah juga sangat variatif tergantung si calon pembeli perumahan ingin membayar cash atau secara kredit. Kreditnya pun jangka waktunya macam-macam, ada yang 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, dan 25 tahun. Semakin lama cicilan/kredit yang diambil semakin kecil angsuran yang harus dibayarkan perbulannya kepada Bank yang bekerjasama dengan Developer perumahan tersebut.

Baca juga : Pengalaman Membeli Rumah Dengan Cara Pengajuan KPR

Ukuran perumahan di Menganti Gresik itu macam-macam. Ada yang ukuran lebar tanahnya (dalam meter persegi) 60, 72, 90, dan lainnya. Ukuran bangunannya juga variatif, ada yang (dalam meter persegi) 21, 30, 36, 45, dan lainnya. Itu semua tergantung dari tipe rumahnya ya. Pastinya semakin luas tanah dan bangunannya semakin mahal harganya.


Tips mencari perumahan di Menganti Gresik. Saran saya dan pengalaman saya pribadi mending survey aja langsung lokasi perumahannya. Setelah survey langsung, tanyakan kepada penghuni yang sudah lama tinggal di perumahan tersebut bagaimana kondisi perumahan tersebut mulai dari airnya, kebersihannya, keamanannya. Amati juga apakah tersedia masjid, taman, dan sekolah karena ini penting loh. Yang pasti rekam jejak developernya ya. Banyak developer yang abal-abal dan nggak jelas yang hanya ingin keuntungan semata. Setelah untung kabur deh...

Dan pastinya, kunjungi pameran perumahan karena disanalah para calon pembeli bisa memilih dan membandingkan tipe rumah serta harganya. Mereka akan lebih puas karena banyak sekali perumahan yang ditawarkan di pameran perumahan.

Semoga cerita/artikel ini berguna buat teman-teman yang mencari perumahan murah di Menganti Gresik.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)