Alat Pembunuh Nyamuk

Banyak nyamuk dirumahku, gara-gara kamu...malas bersih-bersih. Masih ingat nggak dengan nyanyian itu, nyanyian yang dibawakan mantan artis cilik Enno Lerian pada zamannya dulu.

Akhir-akhir ini dirumahku banyak sekali nyamuk, entah karena musim penghujan atau karena barang-barang dirumahku serba berantakan. Sebenarnya ingin sekali bersih-bersih rumah biar nyamuk pada kabur, tapi entar aja kalau sudah agak sembuhan nih luka pasca operasi caesar. Karena percuma saja dibersihin toh pada akhirnya tetep kotor lagi itu rumah gegara aku sendiri malas untuk mengembalikan barang-barang pada tempatnya dan dibiarkan berantakan begitu saja. Males bawaannya buat beberes rumah, wes dirapel entar saat aku memang bener-bener sudah fit dan bisa bergerak bebas buat beberes rumah.

Rumah yang serba berantakan, cipratan minyak goreng dimana-mana (ditembok dan dilantai dapur), banyak debu baik dilantai ruang tamu maupun beranda, kaca jendela, kasur, karpet, ditambah lagi cucian numpuk di mesin cuci dan aku nggak sempat buat nyuci tuh pakaian. Nggak hanya cucian, setrikaan juga numpuk di atas meja. Baju kerja suami terbengkalai dan selalu aja ada alasan nggak sempat untuk menyetrikanya.

Gimana mau bersih nih rumah kalo seperti ini, pastinya juga nyamuk betah berseliweran dimana-mana. Bingung mau pake apa buat ngebunuh nyamuk, pengennya sih pake obat semprot tapi dirumah kan ada si kecil. Nggak mungkin juga aku pake obat semprot buat ngebunuh nyamuk yang berseliweran didalam rumahku. Jangankan obat semprot anti nyamuk, obat nyamuk yang melungker aja asapnya sangat berbahaya kalo sampai terhirup si kecil.

Beberapa alat pengusir nyamuk yang biasanya aku pakai agar nyamuk tidak mengganggu atau menghisap darah si kecil pada saat si kecil tidur antara lain :

1. Kipas Angin
Biasanya aku pakai kipas angin, nggak efektif sih sebenarnya. Soalnya kipas angin nggak ngebunuh nyamuk tapi hanya mengusir dan masih ada beberapa nyamuk yang bandel dan menghisap darah si kecil. Tapi...kadang membuat si kecil masuk angin :"(

2. Kelambu
Mungkin alat ini sangat efektif ya, kelambu ranjang. Dijamin nggak ada nyamuk yang masuk, mungkin walaupun masuk hanya 1 atau 2 ekor nyamuk saja dan bisa kita bunuh didalam kelambu tanpa si nyamuk kabur karena sudah berada dalam perangkap. Tapi dalam segi kebersihan kamar tidur mungkin aku kurang sreg karena kamar tidur berasa tanpa sesak, pengap, dan tambah sumpek. Kasihan juga si kecil karena si kecil butuh udara bebas dan segar.

3. Pakaian serba panjang/selimut
Pakaian serba panjang seperti baju lengan panjang atau celana panjang menurutku malah tambah membuat si kecil gerah dan bikin tidur si kecil nggak nyenyak. Memang sih nggak dihisap nyamuk, apalagi kalau si kecil pakai selimut. Apa iya si kecil bakalan pulas tidurnya atau sebaliknya si kecil tambah merengek karena kepanasan.


4. Penebah
Cuma alat pengusir nyamuk sementara, seperti mengusir nyamuk yang ada di kamar dengan menggunakan penebah. Namun tetap saja tidak efektif karena nyamuk masih tetap bersembunyi dikolong kamar tidur ataupun diantara kelambu kamar.

5. Raket Listrik
Nah yang ini bikin aku puas buat ngebunuh nyamuk. Soalnya saat nyamuk hinggap di raket listrik tersebut bunyinya cetat cetet, menandakan si nyamuk kena setrum. Selain itu berasa olahraga main badminton, lumayanlah ngebakar lemak di bagian lengan :D


Yang belum aku punya tuh alat  perangkap nyamuk. Banyak model dari alat perangkap nyamuk mulai dari model elektrik, lampu ultra violet, hingga LED yang sangat ampuh untuk membunuh nyamuk dan juga lalat. Perangkat nyamuk model ini tidak mengganggu kesehatan kita dan keluarga karena tidak menggunakan bahan kimia beracun untuk membunuh nyamuk dan lalat. Kalau kalian pake alat apa buat mengusir atau membunuh nyamuk gaes? Share juga yuk...

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)