Hujan, enaknya nyemil apa?

Sekarang musim hujan, didaerahmu lagi musim hujan juga nggak gaes? Pasti iya, la wong di TV aja banyak berita banjir yang disebabkan hujan yang terus menerus nggak berhenti, karena nggak berhenti banyak aliran air sungai yang meluap karena tak sanggup lagi menampung banyaknya air. Semoga diberikan perlindungan bagi mereka yang terkena musibah banjir serta diberikan kesabaran.

Alhamdulillah didaerahku masih aman dari banjir, namun hanya saluran air dari gorong-gorong yang kadang tak mampu menampung banyaknya air. Jalanan depan rumah banjir kadang sampai masuk kedalam rumah. Disitu kadang aku merasa sedih karena setelah air surut aku harus bersih-bersih rumah dan mengepel sampai bersih semua lantai rumah agar keluargaku tak terkena penyakit kulit akibat air kotor.

Hujan yang terus menerus, pagi hari cuaca mendung seakan matahari tak ingin menampakkan sinarnya yang bermanfaat bagi semua makhluk hidup. Siangnya turun hujan hingga sore kadang juga sampai malam hari hingga aku mau beranjak tidur. Cucian banyak yang nggak kering akibat hujan yang setiap hari turun. Udah gitu atap rumah bocor dan disitu kadang aku merasa sedih lagi karena aku harus menyiapkan timba dibawah tetesan demi tetesan air hujan yang jatuh dari genting rumah yang nggak pernah aku undang.

Hujan memang asik, kadang melamun tak tentu arah mengingat masa-masa indah. Tapi yang lebih indah lagi saat hujan turun adalah menikmati makanan maupun camilan yang masih hangat. Sembari melihat hujan turun dari balik jendela dan menikmati camilan itu. Kalian harus tau juga, nafsu makanku saat hujan turun pasti akan bertambah. Nggak hanya aku sih pasti kalian juga, iya kan?

 
Camilan asik saat hujan turun yang selalu aku nikmati adalah :


Jagung Rebus
Biasanya penjual jagung rebus selalu menjajakan jualannya dikala hujan. Musim hujan gini paling asik makan jagung rebus hangat. Pedagang jagung rebus selalu kewalahan meladeni pembeli disaat hujan karena dagangannya laku keras. Emang iya, jagung rebus disaat hujan sangat asik sekali. Cuaca dingin ditambah nyemil jagung rebus bikin badan kita hangat. Iya nggak?



Pentol
Selain jagung rebus, pentol juga asik loh buat nyemil di waktu hujan. Harganya yang bervariasi tergantung ukuran dan jenis daging yang digunakan. Kalau daging sapi harganya pasti lebih mahal jika dibandingkan dengan pentol menggunakan daging ayam. Tapi hati-hati gaes, kadang penjual pentol tidak memakai ke dua daging tersebut tapi menggunankan daging lain. Hiii...



Gorengan
Gorengan apapun disaat hujan pasti jadi favorit. Tahu goreng, tempe goreng, tela goreng, pisang goreng, ote-ote, pokoknya semua gorengan yang hangat-hangat deh. Pastinya mantap apalagi dimakan bersama dengankeluarga, duh pasti nambah terus tuh. Lupa timbangan deh kalo udah seperti ini, alias gagal diet :)

 
Mie Rebus
Nah, kalau mie rebus ini kita bisa bikin sendiri gaes. Hanya butuh waktu 15 menit saja kita bisa menikmati camilan ini disaat hujan. Pasti mie juga menjadi andalan kalian saat hujan, sekalian gampang bikinnya, murah harganya, juga sangat enak kalau dimakan hujan turun sembari menyeruput kuahnya yang masih hangat. 



Nggak hanya mie saja, tapi pasti kalian juga demen bakso, bakwan, mie pangsit, nasi goreng, atau apalah yang hangat-hangat. Pasti para penjual yang menjual makanan-makanan itu ketiban rezeki dari orang-orang yang ingin kehangatan selagi hujan turun.




Tapi ada satu yang harus ada dimejaku saat hujan turun, yaitu kopi. Hujan gini nggak ada kopi berasa hampa gaes. Maklum pecinta kopi sejati. Kalau kalian biasanya makan ato nyemil apa disaat hujan? Yuk certain juga :)

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)