Tips Memilih Mesin Cuci

Sebelum punya mesin cuci aku selalu mencuci bajuku dan baju suami dengan cara manual atau bahasa kerennya ngucek-ngucek sendiri yang kadang selalu membuang waktu dan membuatku kelelahan. Kalo cuma 4 sampai 5 helai baju sih nggak apa-apa, lah ini sampai 2 bak ukuran gede.

Yah ini juga karena kebiasaanku yang selalu mencuci baju seminggu sekali akibatnya baju kotor selalu numpuk. Coba aku cuci tiap hari, mungkin nggak akan seperti ini. Namanya juga wanita karir pasti sibuklah, nggak sempet buat cuci baju tiap hari. Nyampek rumah pasti langsung istirahat buat menyambut hari esok :)

Mungkin suamiku nggak tega melihat aku yang kadang kelelahan setelah mencuci baju 2 bak ukuran gede, dan pada akhirnya dia menawarkan untuk membeli mesin cuci saja. Aku mengangguk bahagia, bahagia karena waktuku tak akan terbuang sia-sia dengan acara ngucek-ngucek lagi. Diajaknya aku ke sebuah toko elektronik terbesar yang ada di kotaku. Disuruhnya aku memilih mesin cuci yang aku suka. Dengan segala pertimbangan dan kesepakatan kami berdua akhirnya kami memilih mesin cuci Samsung. Selain harganya ramah di kantong kami, mesin cuci ini memiliki banyak keunggulan.



Oh ya, ini ada sedikit tips buat kalian saat memilih mesin cuci.

1. Daya mesin cuci
Bandingkan daya mesin cuci yang satu dengan mesin cuci yang lain. Kalian nggak mau kan tagihan listrik kalian membengkak tiap bulannya? Nah, untuk itu pastikan daya mesin cuci yang kalian pilih adalah daya yang paling kecil.

2. Harga mesin cuci
Lebih baiknya bandingkan harga mesin cuci yang satu dengan mesin cuci yang lainnya. Kemudian sesuaikan dengan keadaan keuangan kita saat itu. Nggak mungkin kan beli mesin cuci mahal sedangkan uang yang kita miliki pas-pasan.

3. Jumlah anggota keluarga
Pilihlah mesin cuci sesuai jumlah anggota keluarga. Jika jumlah anggota kurang dari 4 orang maka pilihlah mesin cuci dengan kapasitas dibawah 8 kg. Jika jumlah anggota keluarga berjumlah 4 orang atau lebih, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas diatas 8 kg.

4. Adanya garansi mesin cuci
Pastinya garansi penting sekali, karena sewaktu-waktu kita tidak akan tahu dengan kondisi mesin cuci kita. Jika mesin cuci mulai rewel dan butuh service setidaknya kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena memiliki garansi selama waktu tertentu.

5. Merek mesin cuci
Merek mesin cuci juga wajib diperhatikan juga. Jangan salah pilih merek agar nantinya tidak kecewa. Merek ternama biasanya tidak akan main- main dalam menciptakan suatu teknologi ini diharapkan track record dari merek tersebut di masyarakat selalu bagus.


Nah, itu dulu gaes tips buat kalian saat memilih mesin cuci. Kalau aku sih mengunakan mesin cuci Samsung, suka aja sama mereknya. Selain itu, harga mesin cuci Samsung sangat bersahabat di kantong kami. Semenjak punya mesin cuci kini waktuku nggak terbuang sia-sia dengan acara ngucek-mengucek. Sambil menunggu cucian yang dicuci mesin cuci biasanya aku gunakan buat ngeblog atau mengerjakan pekerjaan rumah yang belum beres. Gaes... pasti kalian sudah punya mesin cuci juga kan? Jangan salah memilih mesin cuci ya :)


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)