5 Tempat Kongkow Asyik di Surabaya Barat

Helooo... nggak bosen deh aku menyapa kalian semua gaes. Kali ini aku mau merekomendasikan 5 tempat kongkow asik di Surabaya Barat. Tempat kongkow yang ini paling asik jika kita nikmati di luar ruangan alias out door. Yuhuuu... kita semua bakalan dimanja oleh semilir angin yang akan menemani malam-malam kita bersantai menikmati kuliner di Surabaya tepatnya Surabaya Barat.

Waittt... mengapa kok Surabaya Barat nih? Surabaya Timur, Utara, dan Selatan mana?
Karena menurut survey....ecieee pake survey segala nih. Surabaya Barat paling banyak destinasi tempat kongkow ngehitz buat anak muda yang pengen bersantai menikmati alam terbuka sambil makan, nyemil, maupun ngopi syantik. Eits... nggak hanya anak muda loh, yang tuapun bisa menikmatinya. Kongkow asik pastinya di tempat-tempat ngehitz ini sambil menikmati keramaian dan suasana malam Kota Surabaya.

Yuk ah cap cus tempat kongkow asiknya dimana saja nih.


1. SPAZIO

Berhadapan dengan Mall Pakuwon Trade Center, disini kita akan mendapatkan tulisan SPAZIO dengan ukuran segede gaban. Yah cocoklah buat foto-foto dan aku yakin kalian nggak akan bingung mencari tempat ini.


Sebenarnya tempat ini adalah gedung perkantoran tapi kalau malam tiba tempat ini asik buat kongkow bersama teman, sahabat, maupun keluarga. Tinggal memesan makanan dan pilihlah tempat duduk semau kalian. Duduk di area out door atau in door saja itu mau-mau kalian.

Kalau aku sih pilih out door gaes, kan aku pengen dimanja oleh semilir angin dan menikmati kendaraan yang lalu lalang didepanku. Sambil ngopi-ngopi syantik menikmati hidup. Oh ya tempat ini biasanya digunakan untuk event Artisan Market juga loh. Mau kesini juga? Cuzzz ke Jalan Mayjend Yono Soewoyo Kav. 3 Dukuh Pakis Surabaya.



2. LOOP GRAHA FAMILY

Setelah dari Spazio kitapun bisa mampir sebentar ke Loop Graha Family. Jaraknya kurang lebih 200-300 meter dari Spazio. Asik juga nih tempatnya, tempat kongkow dan nongki syantik berasa di luar negeri. Pilihan buat nongkinya juga mau-mau kita, mau duduk di area out door atau in door.


Pilihan makanannya juga beragam, mulai dari ngopi, ngeteh, nyemil, ataupun dinner. Aku saranin datang kesini sore menjelang malam ya gaes. Yah sekitar pukul 5 sore karena kalian dapat menikmati sunset tenggelam dari balik gedung apartemen yang menjulang tinggi dan di malam hari kalian dapat menikmati kerlap kerlip lampu kendaraan.




3. Graha FairGround

Weheee... ini sih out door banget. Jadi kalau cuaca cerah pasti asik tuh melihat bintang-bintang yang bertaburan dilangit. Lengkap dengan Food Truck yang akan memanjakan perutmu dengan berbagai pilihan menu. Mulai dari harga standart anak kampus hingga harga menengah ke atas. Hemmm kalau tiba-tiba hujan gimana?... ya langsung kabur dan cari tempat berlindung donk.


Paling tepat kalian datang kesini saat musim kemarau saja, pasti deh aman tanpa gangguan hujan.

Tempat ini juga sering digunakan untuk Artisan Market yaitu suatu event seperti bazar yang menampilkan jajanan dan kuliner khas dari Amerika Serikat, Belgia, Inggris, dan beberapa negara lainnya. Jadi saat weekend pasti deh ramai Graha FairGround ini dengan tenda-tenda yang telah disediakan.

Aku saranin datang kesini jam 5 sore atau setelah maghrib saja ya gaes karena kalo siang masih belum buka.Tertarik datang kesini? Langsung cuzzz aja ke Jl. Mayjen Yono Suwoyo No.40, Babatan Surabaya. Tempatnya berada pas di depan salah satu hotel di Surabaya yaitu Fave Hotel.





4. G WALK Citraland

Weheee... ini sih surganya kuliner. Sepanjang jalan ini kalian pasti bakal dimanja dengan berbagai pilihan kuliner yang asik. Mulai dari kuliner khas daerah (Surabaya tentunya), Western & Chinese. Pilihan tempat nongkinya juga bisa kalian pilih, mau di luar ruangan atau didalam. Mau ngopi juga asik nih, sambil menikmati malam di Surabaya.

Yuk ah ke G Walk Citraland gaes, alamatnya di Jalan Niaga Gapura, Lontar Surabaya.





5. FOOD JUNCTION

Ini sih tempat asik yang disulap sedemikian rupa menjadi destinasi wisata yang cukup populer di daerah Surabaya Barat. Selain ada kuliner, arena bermain disini sudah lengkap. Di Food Junction ini kita dapat melihat danau dan kitapun bisa menyewa perahu mengelilingi danau buatan ini.


Jika lapar tinggal pesan makanan dan kalian bakalan dibuat bingung karena semua stand serba menawarkan makanan yang serba enak. Pesan makanan dan pilih tempat duduk mau-mau kalian. Mau diluar ataupun didalam ruangan yang penting kalian happy.


Jika memilih tempat duduk diluar kita akan menikmati hamparan danau, aneka permainan, dan para pasangan yang narsis berfoto di spot yang instagramable. Datang kesini aku saranin sore hari, karena viewnya sangat memukau. Food Junction alamatnya di Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes Surabaya.


Nah... bagaimana nih 5 tempat kongkow yang aku rekomendasikan di atas. Nggak perlu ngeluarin banyak duit gaes karena banyak sekali menu hemat disana. Jadi, siapkan liburanmu serapi mungkin di Surabaya untuk mengunjungi tempat ini ya.

Catatan : semua foto di atas adalah foto pribadi penulis

24 comments:

  1. Bagus semua nih tempat kongkownya, list ah, mana tau nanti bisa ke Surabaya, hehe

    ReplyDelete
  2. yang enak lagi parkirnya ada yg gratissss

    ReplyDelete
  3. Wah menarik sekali yach tempat2 nongkrongnya, pengen kesana uyy.... :)

    ReplyDelete
  4. Iya, di Surabaya Barat emang banyak tempat kongkow yang nge-hits. Cenderung ke mewah sih menurut saya. Cuma jauh ada di Barat sana. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Sby Barat ini asiiik asiiiik
    Tapi kok ya jauuuuhh dari rungkut :D
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  6. Keren2 nih tempat kongkow nua aku kira di Singapore keren banget Surabaya semoga bisa mengunjungi salah satunya nanti, salam kenal dari Bandung ya mbak

    ReplyDelete
  7. Kelima tempatnya sudah masuk dalam list saya nih mom, kalau pas ke Surabaya harus kongkow sambil pepotoan, pasti seru bisa kongkow bareng sahabat atau keluargašŸ˜

    ReplyDelete
  8. Tempat-tempatnya keliatannya enak yaa buat nongkrong malam hari. Jadi pengen main-main ke surabaya.

    ReplyDelete
  9. Surabaya gituu looh. Kayanya semua recomended, paling ga dibanding sama kotaku, hihihi. Mauu bianget lah sesekali ke kota ini. Nanti tak datangi yang direkomendasikan mba Dwi

    ReplyDelete
  10. Sering lewat tapi belom pernah mampir, serius di Spazio dkk itu ada menu hemat?

    Saya cuman pernah di G Walk ama Food Junction, asyik banget di Food Junction meski jauh amat dari tempat kami.

    Dulu pulangnya sampai nyasar di daerah yang belom pernah kami lewati sebelumnya.

    Baru sadar kalau Surabaya itu luassss banget hahaha

    ReplyDelete
  11. Wiih, tempat kongkownya kece banget. Nanti kalau ke surabaya nyobain main ke tempat-tempat ini ah..

    ReplyDelete
  12. Kalau ke Surabaya barat tuh udah gk kayak di Surabaya lagi ya mbak hehe. Udah ramai banget, Pdhl zaman dulu org paling males ke sana. Skrng pengembangan ke sana dan makin rame, tempat nongkrongnya jg kece2 :D

    ReplyDelete
  13. Wah, banyak tempatnya yang belum aku tahu ini. Asyik ya, kalau ada tempat-tempat enak buat kongow begini. Terus foto-foto deh

    ReplyDelete
  14. food junction iniii mbak yang paling jdi favorit aku soalnya selain deket bnget sama rumah, disini ada kolamnya itu yg bikin naufal jadi betah trus sekalian. sama sering ada event ini ya.. sama belanja deh apalagi klo ada diskon heheheh

    ReplyDelete
  15. Surabaya memang paling enak deh. Tempat nongkrong dan kulinerannya banyak banget, enak dan harganya bersahabat. Cuma agak Jauh kayakny ya mbak?

    ReplyDelete
  16. Asyik-asyik itu mba tempatnya... wow!!
    Kapan yaaaa saya sampai ke Surabaya trussss main ke tempat-tempat ituuu..?

    ReplyDelete
  17. Aku pengin ke Food Junction keknya...Tapi yang lain juga oke tuh buat kongkow. Keren-keren!
    Ini sambil ngingat-ingat Surabaya yang Barat, Timur, Utara, dan Selatan itu yang mana.
    Karena sejak tinggal di Jakarta,aku jarang ke Surabaya. Kalau pas jaman kecilku di Kediri sering ke sini. Atau pas tinggal di Bali sering transit di sini dulu.

    ReplyDelete
  18. Food Junction yang paling menarik buat saya. Sore hari nongkrong di sana kayaknya asik, ya

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah ke Surabaya. Tapi paling tertarik sama Loop Graha Family keren ya mbaaa view nya metropolitan banget serasa di Singapur. Hehe

    ReplyDelete
  20. Banyak ya rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya. Jadi jalan-jalan sorenya tau arah hehe

    ReplyDelete
  21. Banyak juga ya tempat buat kongkow cantik di Surabaya. Aku baru sempet lewat doang ke beberapa landmark hehe. Anw cukup macet juga ya sekarang, apalagi jalan masuk ke Kota Surabaya lewat Mojokerto

    ReplyDelete
  22. udah lama gak ke surabaya nih.. dapet rekomendasi seperti ini jadi makin kangen sama surabaya

    ReplyDelete
  23. Wahh ini tempat nongki kekinian yg update ya mba. Asiik noted banget kalo lagi traveling ke Surabaya jadi ada referensi.

    ReplyDelete
  24. Aku save ah siapatau nanti jalan-jalan ke surabaya pas suami lagi dinas.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)