Finna Foodies Cooking Competition 2K19 Kembali Lagi Untuk Kita Semua

Finna Foodies Cooking Competition kini kembali lagi. Mengawali tahun 2019 dengan penuh tantangan salah satunya adalah lomba memasak yang diadakan oleh Finna. Pertama mendapatkan undangan ini tentu saja saya bahagia, karena artinya saya akan mengikuti lomba ini untuk kedua kalinya. Acara lomba memasak ini seru banget, penuh tantangan dan perjuangan untuk mendapatkan rasa yang pas di hati juri. Alhamdulillah... masih bisa menjadi peserta di acara Finna Foodies Cooking Competition 2k19 yang bertempat di Surabaya Town Square Mall.


Finna Foodies Cooking Competition 2K19



Finna Foodies Cooking Competition 2019


Baca juga : Serunya Finna Foodies Cooking Competition 2018

Tahun 2018 kemarin saya juga mengikuti lomba memasak yang juga sama persis diadakan oleh Finna. Temanya pun sama yaitu Finna Foodies Cooking Competition dengan Mystery Box. Tahun ini tidak banyak berbeda jika dibandingkan tahun kemarin. 

Apa saja sih perbedaan Finna Foodies Cooking Competition tahun 2018 dengan tahun 2019?


1. Tempat berlangsungnya acara.
Tahun 2018 tempat berlangsungnya acara di Food Junction, tahun 2019 di Surabaya Town Square Mall.
2. Waktu pelaksanaan
Tahun 2018 waktu pelaksanaan lomba siang hari, tahun 2019 malam hari.
3. Jumlah peserta lomba
Tahun 2018 jumlah peserta 30 pasang sedangkan tahun 2019 sebanyak 50 pasang.




Ada perbedaan pastinya ada persamaan. Persamaan dari Finna Foodies Cooking Competition tahun 2018 dan tahun 2019 yaitu,
1. Jurinya masih tetap sama yaitu Chef Ken dan Inijie
2. Memasak sesuai bahan yang ada di Mystery Box

Sebelum lomba dimulai, para peserta wajib registrasi terlebih dahulu dan mengambil no. urut meja sesuai nomer yang didapat dengan cara mengambil nomer undian. Saya mendapatkan nomer meja 26, pas lurus dengan panggung.

Oh iya, jumlah peserta lomba Finna Foodies Cooking Competition 2K19 adalah sebanyak 50 pasang yang terdiri dari 30 foodies selebgram dan 20 blogger. So pasti acaranya rame, seru, dan banyak yang mendokumentasikan keseruan ini untuk channel youtube, termasuk saya.

Finna Foodies Cooking Competition 2019

Setelah melakukan registrasi pata peserta harus memilih sambal yang nantinya akan digunakan dalam lomba Finna Foodies Cooking Competition 2k19. Ada 4 pilihan sambal uleg yang bisa dipilih antara lain, Sambal Terasi, Sambal Bawang, Sambal Ijo, dan Sambal Pedas. Peserta hanya boleh memilih maksimal 2 sambal untuk olahan masakannya. Saya memilih Sambal Terasi dan Sambal Bawang dalam misi lomba memasak ini.

Selama 1 jam sebelum lomba dimulai kami bisa santai. Saya gunakan untuk sholat Maghrib terlebih dahulu karena acaranya akan dimulai pukul 18.30 WIB. Setelah selesai beribadah saya langsung menuju ke meja untuk bersiap-siap. Partner memasak saya sama seperti tahun lalu yaitu suami saya. Partner yang selalu ada dan siap dimanapun berada. Peserta lainnya juga ada yang mengajak pasangannya, sahabatnya, dan ada juga yang mengajak ibunya. Seru banget pokoknya.

Para peserta diberi waktu memasak selama 60 menit. Sebelumnya mereka tidak tahu harus memasak apa karena memang mereka ditantang memasak apa saja sesuai bahan masakan yang ada di Mystery Box. So pasti ini menjadi tantangan yang luar biasa bagi para peserta termasuk saya.

Isi Mystery Box saya adalah 3 butir telur, slice tuna, tepung terigu, gula, garam, minyak goreng, ladaku, kecap, saus tiram, asam, sereh, daun jeruk, bawang bombai, tauge, dan seledri.

Waktu 60 menit terasa sangat singkat dan Alhamdulilah saya bisa menyelesaikan dimenit 50' dan menuju photo studio untuk memotret hasil masakan yang telah saya dan suami olah. Dannnn... inilah masakan kreasi saya dan suami.


Antri so pasti, karena para peserta lainnya juga banyak yang bebarengan selesai sama saya. Tapi tak masalah karena saya bisa curi-curi pandang melihat kreasi masakan dan plating peserta lainnya. Keren banget deh pokoknya, ciut banget untuk menjadi pemenang. Hahaha....

Kalian bisa menyaksikan keseruan Finna Foodies Cooking Competition 2K19 di channel youtube saya. 



Semoga saya bisa meramaikan acara Finna Foodies Cooking Competition 2K20 tahun depan. Yuk mulai belajar memasak dari sekarang dan pastinya jangan lupa untuk selalu sediakan sambal uleg dan kerupuk udang dari Finna agar makanan tambah komplit enaknya.

Oh ya, untuk para pemenang Finna Foodies Cooking Competition 2K19 bisa dilihat disini ya.


Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)