Hobi Yang Dibayar

Assalamualaikum...

Bulan kemarin saya meet up dengan teman sekolah. Kami nggak pernah ketemu, terakhir ketemu kalau nggak salah pas reuni sekolah dan itupun saya lupa reuni sekolah tahun berapa. Dia ikut suaminya merantau nan jauh sekali dari tempat tinggalnya. Nah mumpung dia ada di Surabaya akhirnya saya ajak meet up sekalian lepas kangen di salah satu tempat kongkow yang asyieq di Surabaya.


Saat ketemu dan kumpul bareng keluarga dia dan saya, beh rame. Rame yang diobrolin dari mulai hal sederhana sampai yang hal-hal yang bikin saya dan teman saya ketawa ngakak.

Disela-sela obrolan itu dia juga sempet tanya kesibukan saya selain ngurusi keluarga. Kesibukan saya so pasti ngeblog. Nulis curhat lalala yeyeye di blog. Dia juga sudah tahu hobi menulis saya sejak dulu, makanya nggak aneh bagi dia kalau isi blog saya semuanya kebanyakan curhat. Hahaha...


Dia pun tanya, gimana cara bikin blog. Tentunya saya jelasin dong secara panjang lebar sampai dia manggut-manggut. Entah manggut ngerti apa nggak ngerti tentang yang saya jelasin. Saya jelasin juga kalau nggak pengen terlihat profesional harus punya domain. Domain bisa dibeli di web hosting mana saja, namun kalau beli domain di penyedia jasa tersebut harus terpercaya biar nanti nggak nyesel kitanya.

Hobi nulis ini asyik loh buat aku. Ya karena... dibayar. Tapi tetep harus profesional juga dong di mata klien. Biar kelihatan profesional so pasti salah satunya blog kita harus punya domain.

Saya pun mulai bertanya pada teman saya,

"Kamu kenal Qwords nggak?"
"Nggak? Apaan itu?"

Pun saya jelaskan dengan panjang lebar pada teman saya yang mulai tertarik dengan obrolan saya.

Qwords merupakan top 10 perusahaan Cloud Web Hosting di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005, dan beroperasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dengan pelayanan 24 jam dan aktivasi instant. Qwords Memiliki data center sendiri dengan desain tier 3 di Gedung Cyber 1 Jakarta.

Hosting Qwords menggunakan teknologi Cloud computing dan SSD storage, sehingga cepat diakses dari seluruh dunia, dengan backbone 5Gbps ke Tier 1 Internet juga peering ke Google dan Facebook. Qwords juga menyediakan layanan Cloud VPS dan Dedicated Server.

Qwords merupakan registrar nama domain Indonesia terakreditasi PANDI, dan menyediakan layanan pendaftaran nama domain Internasional dengan harga terjangkau.

Sepertinya seorang blogger seperti saya akan mencari web hosting yang terpercaya dengan harga terjangkau. Saya pun mulai mengajak teman saya untuk menulis di blog agar dia bisa curhat hore seperti saya karena setelah mempunyai blog dia bisa daftar domain di web hosting tersebut.

Obrolan kami pun yang random berakhir karena kami harus pulang. Kapan-kapan dia ngajak saya ketemuan lagi buat ngobrolin tentang ngeblog ini. Ahayyy... teman saya pun mulai tertarik. Syukurlah... cerita panjang lebar kali ini nggak sia-sia. Ngomongin hobi yang dibayar itu memang asyieq.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)