Monday, February 20, 2017

Ria Rochma, Ibu Guru Yang Hobi Bikin Craft

Weleh-weleh... bikin craft? Hmmm... susah-susah gampang sih sebenarnya. Tapi kalau pengen dapat hasil yang kece seenggaknya harus bondo alias beli beberapa printilannya. Ini yang bikin aku maju mundur melakukannya setelah melihat hasil craft bikinan mbak Ria Rochma.



Mbak Ria Rochma ini adalah teman bloggerku. Cukup lama juga aku mengenalnya setelah bergabung di salah satu komunitas blogger. Selain sama-sama dalam lingkup Blogger Surabaya, namun sebenarnya mbak Ria Rochma ini berdomisili di Gresik. Yes... sama seperti aku. Tinggal di Gresik, namun selalu eksis event-event di Surabaya. Sayangnya, walau kita sama-sama domisili Gresik tapi jarang banget meet up. Karena Gresik kita beda, aku Gresik paling Selatan, sedangkan mbak Ria Rochma Gresiknya pusat kota. Jauhhhh banget, perlu waktu 1,5 jam dengan kecepatan normal. Hehehe...

Mbak Ria Rochma, mendedikasikan dirinya sebagai seorang guru BK di salah satu SMP di Kabupaten Gresik. Dimana setiap curhatan dan keluh kesah mirid-muridnya beliaulah yang menampung dan memberikan solusi. Selain memberikan solusi pasti ibu guru cantik ini juga tak sungkan memberikan ilmu pada murid-muridnya.

Selain menjadi guru, kesibukan lainnya adalah mengurus 2 balita. Arya dan Fathin yang cukup familiar namanya di telingaku. 2 malaikat ini pastinya menjadi semangat mbak Ria Rochma dalam mengemban tugasnya. Oh... iya. FYI, kadang yang bikin aku mupeng ama mbak cantik ini adalah lipennya dengan warna yang cetar membahana. Warna merah gonjreng kadang membuatku terkesima. Ah... sayang... kadang aku malu-malu kucing buat pake lipen. Hiks...



Selain sibuk menjadi blogger di mamaarkananta.com beliau juga sibuk dengan kerajinan tangannya yang cetar membahana. Iyupz, benar... cetar membahana. Soalnya pernah ngerjain proyek crafter bersama blogger-blogger kece yaitu mbak Winda Krisnadefa dan mbak Dyah Dey. Di Arisan Link Blogger Perempuan Grup 4 kami dipertemukan, tidak hanya dengan mbak Ria Rochma saja namun blogger-blogger kece seluruh Indonesia. Kami bahagia dikumpulkan menjadi satu dan lama-lama merasa dekat satu sama lain bak keluarga sendiri.



Menjadi seorang "crafter" mungkin sudah menjadi mood booster mbak Ria sendiri. Iya, hobi yang dimilikinya pasti sudah memberikan energi positif tersendiri untuk dirinya dan keluarganya. Buktinya aku selalu melihat mbak Ria Rochma selalu berseri ditambah gincu warna merah menyalanya yang bikin segar mata saat orang lain melihatnya. Untuk blognya di mamaarkananta.com aku suka sekali cerita parenting. Selain sudah berpengalaman daripada aku, akupun bisa lebih tau tentang ilmu parenting yang di share di blognya. Dia menceritakan pengalamannya dengan Arya, putra pertama mbak Ria. Apa yang Arya lakukan dia tulis dengan segambreng sebab dan akibatnya.

Isi blognya ada 3 tema, yaitu parenting, lifestyle, dan crafting. Jelas banget ya, crafting pasti duduk manis di tema blognya. Melihat archive blognya, mbak Ria Rochma aktif ngeblog sejak tahun 2012. Wow... lama sekali. Kalau kalian mau baca juga blog mengenai parenting silahkan cuzz disini saja ya 》 (Parenting). Pengen lebih mengenal mbak Ria Rochma, langsung cuzzz ke blognya saja ya di http://www.mamaarkananta.com/.



Related Posts

Ria Rochma, Ibu Guru Yang Hobi Bikin Craft
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Aku menantikan karya karya mba Ria yang lainnya. Semangat selalu untuk berkarya ya Mba Ria

Yuk berkomentar :)