Friday, April 07, 2017

Bijak Menentukan Pilihan Asuransi

Masih teringat jelas 2 tahun yang lalu saat aku meminta suamiku bergabung dengan sebuah perusahaan asuransi untuk menjadi nasabahnya. Asuransi kesehatan inilah yang kami pilih sek. Karena aku berpikir bahwa penyakit datang tidak ada yang tahu, takutnya sih besok aku sudah tergolek lemas tak berdaya karena penyakitku ini. Akhir tahun 2014 akhirnya kami resmi tergabung dalam asuransi kesehatan itu, 2 tahun lamanya hingga akhir 2016 kami menyatakan berhenti dengan terpaksa. Padahal asuransi yang kami ikuti merupakan asuransi syariah tapi sayang kami sangat kecewa sekali bergabung bersamanya selama 2 tahun. Akhirnya kami mundur teratur dan tak ada kabar apapun dari pihak tersebut. Kecewa...sangat.


Lantas ditengah kekecewaan kami, kami berpikir apakah semua asuransi semua sama. Yang konvensional maupun syariah apakah semuanya seperti ini, memberikan kekecewaan yang sangat mendalam pada nasabahnya. Sungguh, jika mengingatnya aku masih sakit hati. Uang keluarga kami hilang dan tak kembali sepeserpun.


Padahal niat ikut asuransi adalah membantu keluarga kami disaat kami tak punya uang. Saat nantinya salah satu dirawat dirumah sakit ataupun berobat. Iya... intinya dari semua itu agar kami tidak kebingungan disaat uang tersebut sangat kami butuhkan. Siapa sih yang mau sakit? Semuanya tidak ingin sakit semua pastinya ingin sehat. Selain berdo'a pada Allah agar selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dan rezeki yang berlimpah.






Iya... keluarga kami ingin sehat. Tidak ingin sakit.

Sakit tidak bisa diprediksi kapan tiba, 3 bulan lalu si kecil sakit. Kami sebagai orang tua kebingungan. Dirawat dirumah sakit dan pastinya mengeluarkan banyak uang. Uang yang kami pinjam dari beberapa teman sangat membantu kami waktu itu. Pembayaran lancar dan kami sempat berpikir untuk bergabung dengan asuransi kembali.

Emang tidak kapok?


Bukannya tidak kapok, tapi pengalaman kemarin sebagai pembelajaran saja bahwa kami harus selektif memilih asuransi terbaik. Yang tidak mengecewakan dan pastinya jujur kepada kami calon nasabahnya. Pilah pilih asuransi terbaik yang bener-bener nggak buat nasabah menyesal, kecewa, dan bikin sakit hati. Denger-denger ada asuransi kesehatan terbaik di Indonesia Pasarpolis, dan aku sangat tertarik. Tapi masih tetap aku pelajari dan bandingkan terlebih dulu. Nggak mungkin donk asal nyerocos ntar kecewa lagi 😊

Track record dari sebuah perusahaan asuransi memang penting kita ketahui, pengalaman pelayanannya seperti apa sejauh ini kepada para nasabah mereka. Apakah ada komplain terburuk dari para nasabahnya yang memang tidak kita inginkan nantinya. Untuk memilih jenis asuransi tergantung kita mau yang konvensional ataupun syariah intinya semuanya diperhitungkan dengan jelas.


Berikut tips memilih asuransi kesehatan terbaik yang aku kutip dari sumber:
https://www.pasarpolis.com/asuransi/kesehatan


Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Jika Anda adalah salah satu orang yang peduli dengan kesehatan dan khawatir dengan kemampuan finansial Anda untuk membiayai pengobatan maka asuransi kesehatan adalah solusi tepat bagi Anda. Lalu, bagaimana memilih asuransi kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga? Tidak perlu khawatir, simak 5 tips dan strategi memilihasuransi kesehatan terbaik berikut ini!

Pelajari asuransi kesehatan yang anda butuhkan

Sebelum Anda membandingkan beberapa asuransi kesehatan terbaik yang akan Anda pilih,Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan Anda. Pertimbangkan juga aset Anda, gaya hidup Anda saat ini, kebutuhan di masa depan serta premi yang Anda mampu untuk bayar. Dengan mengetahui informasi ini lebih awal akan membantu Anda menentukan asuransi mana yang sesuai, jumlah cakupan serta hal lainnya terkait asuransi kesehatan terbaik pilihan Anda.Menggali informasi mengenai cakupan yang didapat

Ada baiknya Anda mengetahui segala informasi sedalam mungkin mengenai asuransi kesehatan tersebut. Anda perlu mengetahui semua cakupan atau jaminan yang akan Anda dapatkan. Anda juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang tidak bisa ditanggung oleh pihak asuransi.Kemudian, seberapa meyakinkan asuransi tersebut akan memberikan semua cakupan tersebut.Karena dengan mengetahui hal ini, Anda tidak akan khawatir mendapat asuransi yang mengecewakan.Perbandingkan Beberapa Asuransi Kesehatan yang Terbaik

Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang kualitasnya terbaik, namun apakah juga terbaik bagi kebutuhan Anda? Setiap perusahaan asuransi mempunyai visi dan prinsip masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui seluk-beluk beberapa asuransi terbaik tersebut. Kemudian, bandingkanlah antar perusahaan asuransi kesehatan tersebut. Bandingkan apakah asuransi kesehatan tersebut terbaik bagi proteksi dan kebutuhan Anda.Periksa keamanan dan privasi asuransi kesehatan tersebut

Berbagai jenis asuransi kesehatan tersedia secara online. Anda perlu mengetahui seberapa ketat keamanan dan kerahasiaan dijaga oleh asuransi perusahaan tersebut. Anda tentu tidak ingin jika ada yang mengakses data pribadi Anda atau hal-hal merugikan lainnya terjadi jika keamanan tidak terjaga.Meninjau kebijakan asuransi tersebut

Setelah Anda meninjau perusahaan asuransi kesehatan terbaik pilihan Anda serta mengaksesnya secara online, Anda akan sering menerima informasi melalui email. Anda akan mendapat informasi cakupan Anda melalui email dan dapat Anda tinjau. Kemudian, Anda juga dapat meninjau kebijakan asuransi dengan mengkonfirmasi rincian kebijakan asuransi kesehatan tersebut.


Nah bagaimana gaes, sudah paham kan :)
Yuk ah bijak menentukan pilihan asuransi ya.



Related Posts

Bijak Menentukan Pilihan Asuransi
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Emang banyak asuransi yang kurang menguntungkan nasabahnya, jadi beneran harus milih2 asuransi dengan baik. Kadang bbrp orang yg anggep punya asuransi itu buang2 uang, tapi buat aku ini investasi, siapa sih yg mau sakit? tapi ketika sakit & ada asuransi, berasa banget manfaatnya :)

Yuk berkomentar :)