COD di Tokopedia, Aman Kok

Assalamualaikum...

Sudah siapkah menyambut Lebaran? Banyak sekali yang dipersiapkan dalam menyambut Lebaran salah satunya adalah pakaian baru. Pastinya beberapa dari kalian juga menyiapkannya bukan? Memang tak wajib, namun beberapa dari mereka sudah mengalokasikan dana untuk membeli beberapa kebutuhan hari raya, salah satunya adalah pakaian untuk Lebaran. Kadang tidak hanya pakaian untuk Lebaran saja, masih banyak hal lainnya dalam menyambut lebaran seperti kue Lebaran, dekorasi rumah yang baru untuk menyambut Lebaran, kebutuhan dapur pun juga perlu dipersiapkan agar di hari Lebaran nanti sudah siap sedia dan tak perlu repot keluar rumah.

Cod tokopedia aman kok


Bagi saya, beli pakaian baru tidak wajib. Namun, jika ada dana lebih pastinya saya sudah mempersiapkannya dengan cara berbelanja online di ecommerce terpercaya, salah satunya adalah Tokopedia. Belanja di Tokopedia semuanya serba lengkap, apapun yang dicari ada. Benar-benar memudahkan para pelanggannya dalam hal mencari dan berbelanja apapun. Menurut saya belanja di Tokopedia tidak ribet, terutama dalam hal pembayaran. Banyak pilihannya, mulai dari transfer bank, bayar melalui minimarket terdekat, bayar melalui dompet digital ataupun bisa dengan COD.

Cod tokopedia aman kok

COD atau Cash On Delivery di Tokopedia adalah metode pembayaran pada pembelian suatu barang yang akan dibayarkan lewat tatap muka (bayar di tempat) antara si pembeli barang dengan kurir ekspedisi. Fyi, sistem pembayaran COD dilakukan bukan oleh sang penjual namun dilakukan oleh kurir platform ecommerce yang menyediakan metode satu ini. Metode ini digunakan bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengukur produk sesuai atau tidaknya, dan mencegah dari penipuan yang sering terjadi. Jadi jangan khawatir, COD di Tokopedia, aman kok.

Cod tokopedia aman kok

Nah, keuntungan lainnya COD bagi seller adalah dengan COD atau bayar di tempat, seller dapat membayar secara tunai saat menerima pesanan, tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau metode pembayaran lainnya dan hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak memiliki akses ke perbankan atau teknologi pembayaran digital.

Tidak dipungkiri bahwa belanja online saat ini merupakan salah satu kegiatan berbelanja yang sangat mengasikkan dan digemari oleh semua orang yang terhubung dengan internet. Semua orang saat ini percaya dengan kegiatan jual beli di internet karena sangat mudah dan praktis tanpa perlu keluar rumah. Tumbuhnya ecommerce seperti Tokopedia misalnya memudahkan masyarakat melakukan pembelian hanya dari rumah saja. Metodenya mudah, setelah melakukan transaksi maka barang yang dibeli akan segera sampai 2 sampai 3 hari tergantung jenis pengirimannya. Apalagi didukung dengan dunia internet yang memiliki keamanan yang cukup terjaga.

Cod tokopedia aman kok

COD di Tokopedia, aman kok. Teman-teman gak usah khawatir dengan pesanan teman-teman karena barang pesanan sampai baru bayar. Hal ini juga meminimalisir resiko penipuan juga loh. Dengan melakukan COD, saya tidak khawatir lagi barang tidak sampai. Karena walaupun barang yang saya beli tidak sampai, saya tidak akan khawatir karena barang tersebut belum saya bayar namun sebaliknya jika barang sampai saya akan menerima barang tersebut dan mengecek apakah sesuai dengan belanjaan saya atau tidak. Jika barang pesanan sudah sesuai akan saya bayar dengan nominal yang sudah tertera.

Pengalaman saya berbelanja COD, biasanya kurir ekspedisi akan memberi tahu saya terlebih dahulu melalui WhatsApp bahwa kurir akan menuju alamat yang tertera di paket dan menanyakan apakah dirumah ada orang untuk menerima paket COD an ini. Jika saya dirumah atau ada orang yang menerima paket COD an, kurir akan langsung mengirimkannya ke alamat tersebut. Nah biasanya sudah saya siapkan pembayaran ini jauh-jauh hari karena harus membayar dengan uang pas. Hal ini bertujuan agar tidak merepotkan si kurir untuk mencari uang kembalian.

Nah, bagaimana? Apakah teman-teman tertarik juga berbelanja online dengan pembayaran COD seperti saya ini? Tenang saja, COD di Tokopedia aman kok.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)