Fitur ASUS ROG Phone 8 Yang Harus Kamu Ketahui

Ngomongin smartphone, kini banyak sekali smartphone yang berlomba-lomba menghadirkan yang terbaik bagi para audiensnya. Ya bagaimana, karena memang smartphone sangat penting sekali, selain buat hiburan pun sebagai alat kerja. Tidak dipungkiri lagi jika smartphone makin kesini semakin canggih, apalagi untuk para pembuat konten yang memang pekerjaan sehari-harinya tidak bisa jauh dari smartphone.

Asus rog phone 8


Salah satunya adalah ASUS Republic of Gamers Reveals ROG Phone 8 Series yang telah debut di CES 2024 dan selanjutnya akan debut di Indonesia yang pastinya memberikan kesan istimewa dan berharga bagi mereka yang menyukai tantangan seperti bermain game, membuat konten bagi para konten kreator, ataupun hiburan lainnya.

Smartphone gaming yang dirancang khusus lebih dari sekedar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas. Jadi, tidak hanya gamer yang bisa menikmati smarphone ini namun siapa saja yang sangat menyukai dengan tantangan lebih. Tak dipungkiri juga dengan banyaknya konten kreator, selain upgrade skill pastinya juga mereka butuh upgrade smartphone yang berkualitas dalam membidik gambar maupun membuat video.

Smartphone yang berkualitas tentu sangat dibutuhkan oleh kalangan pembuat konten, gamer, pekerja maupun para penikmat hiburan lainnya. Smartphone yang berkualitas dan premium salah satunya adalah ASUS ROG Phone 8.


Performa Snapdragon® 8 Gen 3

ASUS ROG Phone 8 menurut saya lebih dari sekedar permainan karena ponsel premium ini menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, konten kreator dan masih banyak lagi. Selain itu juga tampilan ponsel ini menjadi lebih ramping dan lebih ringan. Nyaman sekali saat dipegang maupun dibawa kemanapun.

Asus rog phone 8

Fyi, ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68. Performa yang tak terkendali dengan adanya Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya.

Kelebihan lain dari smartphone ini, yaitu dengan Ultra-bright display yang dimilikinya, seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Kerennya lagi, sistem dari smartphone ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. 

ASUS ROG Phone 8


Para pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Bukan wow lagi tapi sudah melampaui amazing deh smartphone ASUS ROG Phone 8 ini. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi. 

Fotografi dan videografi

Asus rog phone 8

Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. Jadi nggak akan ada lagi ceritanya gambar buram, gelap, dan blur.

Ya gimana ya, mau blur gimana... kamera utama saja sudah menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Serba perfect nggak sih?

Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

ASUS ROG Phone 8


Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. 

Dengan adanya Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. Waw banget nih buat mereka yang hobi banget ambil bidikan dengan jarak jauh.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman. Hasil foto dan video yang dihasilkan pasti bagus.

Kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI

Adanya AI Kamera Tingkat Pro yang dimiliki oleh ponsel ini tentunya para gamer dan kreator sekarang dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

AniMe Vision

Yang perlu teman-teman tahu bahwa seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. Btw, teman-teman sudah tahu apa yang dimaksud AniMe Vision? AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Nah, seru banget kan kalau sama-sama punya smartphone ini dengan bestie?

Anime vision Asus rog phone 8


Menurut teman-teman ASUS ROG Phone 8 ini enaknya dipakai gamer atau konten krearor nih? Secara dong, dengan kelebihan yang dimilikinya sudah pas dikalangan mereka yang suka tantangan. Kalau saya pribadi bakalan bikin konten terus jika punya smartphone se keren ASUS ROG Phone 8 ini.

Terus, berapa dong harga ASUS ROG Phone 8?

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan harga ASUS ROG Phone 8, untuk ketersediaan, harga, dan info promo ROG Phone 8 akan dijelaskan pada hari peluncuran ROG Phone 8. Nantikan segera di blog ini ya atau pantengi terus medsos @asusrog.id!

Nah, sesuai janji saya yang bakalan ngasih info harga dan promo ASUS ROG Phone 8 kepada teman-teman para pembaca, berikut adalah harga dan promonya :

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Promo asus rog phone 8


Promo ROG Phone 8 

1. First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Promo asus rog phone 8


2. Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Salam,
Dwi Puspita



No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)