Ternyata Mudah Loh Cara Mengatasi Mual Saat Hamil

Hamil adalah anugerah terbesar bagi pasangan suami istri. Mereka akan menyambut dengan bahagia dan rasa syukur atas kehadiran janin yang masih ada di rahim istri. Tak terkecuali saya, penantian anak kedua ini sebenarnya sudah saya dan suami rencanakan 2 tahun lalu namun masih belum rezeki kami. Alhamdulillah Allah Yang Maha Kuasa memberikan rezeki anak kedua akhir tahun lalu saat anak pertama berumur hampir 4 tahun. Itu artinya jarak si kakak dan si adek terbilang pas.


Cara mengatasi mual saat hamil


Alhamdulillah di usia kehamilan saya yang sudah memasuki 38 minggu dan itu artinya saya harus bersiap untuk menghadapi persalinan yang hanya tinggal hitungan hari. Suami sudah siaga dong pastinya dalam menyambut kelahiran anak kedua kami. Betapa bahagianya dia saat mengetahui saya hamil dan sejak saat itu saya selalu dimanja.

Mengingat awal kehamilan, rasanya nano-nano deh. Antara bahagia, nggak percaya, panik, dan semuanya berakhir dengan rasa syukur. Di minggu ke 10 kehamilan rasanya berbeda sekali, saya seperti orang mabuk. Bawaannya ngantuk, kadang emosi, kepala pusing, mual, dan pengen muntah. Mencium bau makanan tertentu saja kadang bikin saya langsung muntah dan selalu pilah pilih makanan yang bisa saya makan. Gara-gara sering muntah, berat badan saya turun sebanyak 4 kg di trisemester pertama.

Mual adalah hal yang saya benci saat kehamilan karena saya merasa badan lemah dan tak bisa beraktivitas. Cemas sudah pasti, bagaimana dengan janin saya kalau seperti ini terus menerus. Selain pilah pilih makanan, kerjaan saya tidur dan maunya tidur seharian yang membuat wajah saya makin pucat, lemas, dan tak bertenaga. Hal ini saya lakukan agar rasa mual sedikit berkurang. Padahal saya tahu, tidur terus menerus pun tak bagus bagi kesehatan saya dan janin. Ibu hamil harus sehat dan bergerak serta harus mengkonsumsi makanan yang bergizi, terutama sayur dan buah-buahan agar si janin juga sehat.

Saya tak tinggal diam dong pastinya. Saya mencari cara dan referensi untuk mengatasi mual di pagi hari. Saya ingin janin yang saya kandung sehat dan pastinya saya sendiri yang harus memulai hidup sehat.

Saya pun membaca banyak artikel tentang cara mengatasi mual saat hamil. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan setelah membaca artikel-artikel tersebut. Tidak hanya masalah cara mengatasi mual saat hamil namun makanan yang baik untuk ibu hamil serta yang harus dihindari oleh para ibu hamil.

Jujur saja, hamil di masa pandemi membuat saya khawatir tentang keselamatan diri, keluarga, dan pastinya janin saya. Saya selalu mencari solusi dengan menggunakan barang-barang terbaik untuk pertahanan diri apalagi yang menyangkut kesehatan. Mual menjadi hal yang saya takutkan karena pastinya akan membuat badan saya lemah. Akhirnya setelah saya menemukan cara mengatasi mual saat hamil dan sejak saat itu setiap pagi saya rajin mengkonsumsinya. Jahe hangat ternyata sangat cocok buat ibu hamil yang mengalami mual seperti saya.

Sebelum hamil, setiap pagi saya selalu rutin mengkonsumsi lemon hangat yang baik untuk tubuh. Perpaduan lemon dan jahe ini sebenarnya baik dan sangat menyegarkan loh. Sayangnya kok ribet banget mau bikin sendiri.

Nggak sengaja melihat iklan Mama's Choice di Instagram. Awalnya saya kira Mama's Choice hanya menyediakan produk kecantikan seperti pelembab yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Namun saya salah, karena pilihan produk Mama's Choice sangat lengkap untuk para ibu hamil dan menyusui. Nah dari situlah saya mengenal Mama's Choice Pregnancy Supplement. Nah, inilah cara saya mengatasi mual saat hamil dengan rutin mengkonsumsi Mama's Choice Pregnancy Supplement setiap hari.


Cara mengatasi mual saat hamil

Mama's Choice Pregnancy Supplement yaitu suplemen kesehatan dengan kandungan ekstrak jahe, lemon dan vitamin B6 untuk membantu meredakan rasa mual dan muntah pada ibu hamil. Alhamdulillah sejak saya rutin mengkonsumsi Mama's Choice Pregnancy Supplement dari usia kehamilan 10 minggu rasa mual berkurang. Saya bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan pastinya bisa menemani si kakak bermain dan belajar.

Manfaat jahe banyak sekali salah satunya adalah jahe dapat meningkatkan imunitas tubuh, sedangkan Vitamin B6 untuk tumbuh kembang otak bayi, dan lemon untuk menambah nafsu makan. Jadi, memilih Mama's Choice Pregnancy Supplement selama kehamilan adalah pilihan yang tepat untuk ibu hamil.


Cara mengatasi mual saat hamil

Mama's Choice Pregnancy Supplement merupakan suplemen kehamilan dengan harga terjangkau, dengan bahan-bahan yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Selain itu tidak membahayakan janin/bayi.


Cara mengatasi mual saat hamil


Mama’s Choice adalah produk yang dibuat khusus untuk ibu hamil dan menyusui, dengan bahan aman, halal dan natural serta menyingkirkan bahan toksin berbahaya sehingga para Mama bisa mengurangi satu kekhawatirannya saat mengatasi masalah, seperti mual.


Cara mengatasi mual saat hamil

Harga untuk 1 box Mama's Choice Pregnancy Supplement kurang lebih Rp. 119.000,-. Berisi 15 sachet yang mana berat persachetnya 5 gram. Dikonsumsi di pagi hari dan bisa ditemani dengan makanan kesukaan, misalnya biskuit, bolu gulung, atau lainnya. Dan dianjurkan di konsumsi 1-2 sachet setiap hari saat mengalami mual.


Cara mengatasi mual saat hamil

Tak lepas dari cerita kehamilan, pastinya ibu hamil akan mengeluhkan pinggang sakit saat masuk trisemester tiga. Yah tentu saja, karena semakin hari janin akan bertambah besar ukurannya dan hal inilah yang menyebabkan ibu hamil makin lelah dan sering capek. Bermanja-manja dengan suami adalah hal yang akan saya lakukan dan memintanya untuk memijat bagian punggung. Relaksasi seperti inilah yang saya butuhkan dengan sentuhan nyaman dan pastinya tak lupa menggunakan herbal oil yang aman untuk ibu hamil.



Untungnya saya selalu memakai Mama's Choice Herbal Oil dari kehamilan trimester pertama dan benar-benar bikin badan saya nyaman dan membuat kulit terasa lembab. Kandungan dari minyak kayu putih, anggur, dan lavender menjadikan aromanya bener-bener bikin nyaman dan menenangkan. Harga Mama's Choice Herbal Oil kurang lebih Rp. 129.000,-



Para ibu hamil dan ibu menyusui juga bisa menggunakan produk Mama's Choice seperti yang saya pakai, agar tambah hemat Mama bisa berbelanja di Shopee loh karena ada diskon sebesar 25 ribu dengan minimal pembelanjaan 150 ribu dengan memasukkan kode MAMADWI


Cara mengatasi mual saat hamil

Produk-produk Mama's Choice yang saya pakai di atas semuanya aman untuk ibu hamil dan menyusui loh. Yuk Ma, #KurangiMual dengan hidup sehat dan jaga kondisi janin kita semaksimal mungkin. #PilihanAmanMama pastinya ya Mama's Choice.

Bersama #KurangiWorry karena produk Mama’s Choice dapat membantu Mama mengurangi kekhawatiran saat hamil dan menyusui karena lebih aman, halal dan natural.

Website Mama's Choice : www.mamaschoice.id
Instagram Mama's Choice : 
https://instagram.com/mamaschoiceid

Salam,
Dwi Puspita

24 comments:

  1. Mama's Choice ini bagus produknya. banyak yang rekomenasikan.

    MasyaAllah senang lihat bumil satu ini. glowing dan cantik.

    ReplyDelete
  2. Wah enak ya..
    Skrg ada mama's choce yg mengerti kebutuhan oara bumil

    ReplyDelete
  3. Ternyata suplemen Mama Choice ini mampu mengatasi mual ya mbak. Senang banget bisa mengenal Mama Choice jadi membantu para bumil agar tidak cemas dan lemas lagi selama menjalani proses kehamilan.

    ReplyDelete
  4. Semoga lancar persalinan nya ya mba, semoga ibu dan anak selalu sehat.
    Produk mamaschoice memang ngerti kaum ibu ya mba, apalagi produknya aman dipakai tanpa ada efek sampingan.
    Jadi selama kehamilan tetap bisa beraktifitas tanpa rasa mual

    ReplyDelete
  5. Waaah kompliiiit ya mba produk Mama's choice ini. Sayangnya pas aku hamil dulu blm kenal produk ini, ato mungkin blm ada kali yaaa ..

    Cuma syukurnya anakku yg pertama dan kedua, ga bikin aku mual2. Semuanya anteng sampe lahiran, walopun ada bbrpa makanan yg bikin aku ga suka pas hamil, padahal sblmnya biasa aja. Tapi cuma sebatas itu, ga sampe mual.

    Adikku yg malah mual2 hebat waktu hamil. Tapi skr udh agak berkurang Krn udh lwt semester pertama. Tapi aku jd pgn beliin dia Mama's choice ini trutama yg oil pijat itu . Kan makin gede perutnya, bisa gunain ini utk pijat.

    Penasaran Ama wanginya. Mba tulis ada lavender dan anggur yaaa. Kebayang enaaak sih. Apalagi lavender kan nenangin banget

    ReplyDelete
  6. Moga lancar sampai persalinannya nanti, Mbak Dwi. Sehat selalu ya. Masalah mual ini emang masalah umum bagi para bumil. Untung ada mamachoice, ya. Senengnya masih kasih diskon juga buat belanja produknya

    ReplyDelete
  7. Pasti ga nyaman yah mual pas hamil. Untung ada Mama's Choice products 😍
    Sehat-sehat ya mbak sampai lahiran :)

    ReplyDelete
  8. Wah bumil makin cantik aja. Sehat2 ya dedek dan ibunya. Dengan mama's choice bumil jadi lebih segar dan sehat ya.

    ReplyDelete
  9. Makasih banyak ya infonya.. Aku bs kasih tau nih ke ade aku yg lagi hamil 2 bulan. Oiya semoga lancar ya semuanya. Ibu dan bayi sehat...

    ReplyDelete
  10. Mual saat hamil emang menyiksa. Aku pernah ngalamin. Nikmat banget rasanya hehehheh.. bersyukur yah sekarang ada produk dari Mama's Choice. Rekomen nih buat bumil. Terimakasih mom

    ReplyDelete
  11. senangnya sekarang ada minuman anti mual instan ya mbak, ga usah repot bikin sendiri jadinya :)

    ReplyDelete
  12. Senang banget deh sekarang banyak banget ini pilihan produk dari Mama's Choice, jadi para bumil dan busui gak perlu khawatir lagi ya.

    ReplyDelete
  13. mama choice makin banyak ya sekarang produknya, sekarang sudah ngeluarin herbal oil untuk ibu hamil dan juga minuman supplemen, wah pasti kedua produk ini sangat membantu banget ibu hamil, good hob mama's choice sudah membuat produk yang mengerti banget sama perempuan

    ReplyDelete
  14. Wah cocok banget buat yg lagi hamil pada saat pandemi gini, bener" bermanfaat banget rekomendasinya kakak produk mama's choice

    ReplyDelete
  15. Saat hamil aku mual parah sampai memasuki trimester kedua dan sayangnya baru tau produk monoschoice pas uda lahiran.Skrg produk favorite aku dari mamaschoice yg massage oil.

    ReplyDelete
  16. Wah sehat terus selama kehamilan ya. Untuk aku yang calon mommy info kaya gini langsung dicatet nih hehe

    ReplyDelete
  17. Karena aku uda brojolan taun lalu, sekarang giliran adik aku nih lagi menghadapi era mual2nya hamil. Hihihi.. aku rekomendasiin ini ah buat dia. Makasih reviewnya ya mba.

    ReplyDelete
  18. Wah, ada ya produk suplemen yang bisa ngatasi mual saat hamil. Coba kalo dulu ada, gak bakalan aku kayaknya mual muntah terus saat hamil. Keren nih Mama's Choice. Produknya lengkaaap 👌

    ReplyDelete
  19. Mual pas hamil itu bikin ga produktif banget ya, ditambah lg pas lg gini dikomentarin org2 yang ga ngerti, tidur Mulu. 😅
    Untung ada Mama's Choice. Ngerasa kebantu banget nih aku minum supplement ini. Jahe nya enak bangettt bikin mual jd reda.

    ReplyDelete
  20. Wish produk ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu, pas lagi masa saya hamil :)

    ReplyDelete
  21. Zaman aku hamil dulu belum kenal sama Mama Choice dan sekarang para bumil muda sudah terbantu banget ya Mba ada suplemen menghilangkan rasa mual dan ada kandungan vitamin lagi untuk bumil

    ReplyDelete
  22. Ku simpan ulasannya sgt bermanfaat, kali aja tar dibutuhin pas hamil hehem.. senengnya yg dkt lahiran smoga lancar dan sehat selalu mbak

    ReplyDelete
  23. MashaAllah, Mama Dwiii..
    Uda feeling anaknya perempuan kah?
    Cantik bangeett..
    Bersama Mama's Choice, produknya bagus untuk bumil dan busui yaa..


    Sehat-sehat terus, Dwi...

    ReplyDelete
  24. aku juga baru tahu loh kalau sekarang mama's choice ada minuman biar gak bikin mual. ahh jadi kangen hamil jadinya.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)