Cara Mengatasi Bayi Rewel dengan Motherlove Calming Cream

Assalamualaikum Mom, semoga dalam keadaan sehat semua ya. Bagaimana dengan si kecil nih, semoga si kecil makin pintar dan sehat ya. Usahakan setiap hari berikan stimulasi yang tepat untuk perkembangan si kecil ya Mom agar makin pintar. Si kecil pintar pasti Mom happy juga kan.

Nah, saya pribadi selalu memberikan stimulasi pada si kecil, mulai dia baru lahir sampai sekarang menginjak usia 5 bulan. Stimulasi pertama yang saya berikan adalah skin to skin dan IMD dibantu oleh para perawat dan dokter pada waktu itu. Yapz hal tersebut adalah stimulasi/rangsangan pertama antara ibu dan bayi loh. Makin kesini sebenarnya kita makin mudah mendapatkan info untuk perkembangan dan pertumbuhan si kecil loh Mom, beda banget dengan zaman saat kita masih kecil dulu. Zaman dulu minim pengetahuan tentang stimulasi dan internet nggak ada, jadinya hanya adat atau tradisi dari para orang tua kita yang biasanya digunakan secara turun temurun. Nah, sekarang beruntung banget kita bisa hidup di zaman yang serba mudah dan canggih ini. Cari informasi apapun di internet pasti ada. Iya nggak sih?

Bayi yang baru lahir ke dunia perlu beradaptasi dengan lingkungan di luar rahim, adanya proses adaptasi ini tentu berdampak kepada berbagai sistem tubuh yang ia miliki. Dalam proses perjalanan adaptasi dan tumbuh kembangnya seringkali proses ini melewati berbagai rintangan yang dirasakan oleh Mom.

Seperti anak ke tiga saya, Yumna yang setiap hari selalu saya pantau tumbuh kembangnya dengan cara memberikan stimulasi, seperti tummy time mengajaknya bicara dan menyanyi selain itu sensory play untuk merangsang kekuatan otot jarinya. Respon baik yang diterima anak saya seperti tertawa dan tersenyum sambil menatap mata saya. Senang banget kalau anak sehat dan ceria ya Mom?

Cara mengatasi bayi rewel


Nah, bagaimana saat Yumna rewel? Ya pasti saya sedih banget dong Mom. Jujurly, kadang bingung mau diapain nih bayi, digendong nangis, dipeluk tambah kenceng deh nangisnya. Padahal bayi nggak boleh rewel berlarut-larut, apalagi saat bayi/anak tidur malam pertumbuhan dan perkembangannya terbentuk loh. Bayi/anak diusahakan harus nyenyak dan nyaman tidurnya agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal.

Yuk ketahui apa saja yang bikin si kecil rewel. Menurut pengalaman saya saat bayi rewel dan menangis terus menerus karena beberapa hal, antara lain :

1. Lapar

Si kecil akan rewel ketika dia lapar, lapar si kecil biasanya ingin menyusui. Si kecil akan menangis agar ibu mengetahui kondisinya bahwa si kecil lapar dengan cara menangis. Ibu harus segera menyusui si kecil agar si kecil berhenti menangis.

2. Diapers basah

Diapers basah akibat si kecil buang air kecil ataupun buang air besar. Jika diapers tidak segera diganti akan membuat si kecil tidak nyaman dan akan rewel. Ibu pastinya harus segera mengganti diapers si kecil agar si kecil nyaman dan tidak rewel lagi.

3. Gerah

Si kecil rewel bisa jadi karena gerah. Gunakan pakaian yang nyaman bagi si kecil, yang berbahan kaos agar mengurangi gerah si kecil. Jika ruangan/kamar si kecil kurang dingin/sejuk kemungkinan si kecil akan rewel juga. Jangankan bayi, orang dewasa saja jika merasa gerah sudah pasti tidak nyaman dan akan mencari udara sejuk. Begitupun bayi, mereka pun berusaha ingin mendapatkan suasana yang nyaman. Ruangan ber AC atau berudara sejuk pastinya sangat disukai bayi.

4. Ruam

Ruam pada bayi pastinya sangat menyiksa dan akan menyebabkan bayi rewel. Ruam biasanya timbul di antara lipatan leher, ketiak, dan pantat bayi. Kebanyakan yang terjadi adalah ruam popok, ruam popok sudah pasti mengakibatkan gatal dan tidak nyaman bagi bayi sehingga bayi akan rewel.

5. Sakit

Sakit pada bayi seperti kecapekan, demam, sakit mata, masalah pernafasan seperti batuk dan pilek juga akan membuat bayi rewel. Batuk dan pilek apalagi yang sangat mengganggu tidur bayi. Kadang bernafas saja susah akibat pilek.

6. Masalah sistem pencernaan

Masalah sistem pencernaan seperti diare, susah buang air, masuk angin, kolik (perut kembung) akibat masuk angin, sakit perut juga termasuk gangguan pencernaan. Masuk angin akan menyebabkan biasanya akan menyebabkan bayi rewel. Kadang bayi yang belum sebulan diajak orang tuanya jalan-jalan baik ke tempat wisata maupun mall. Hal ini menyebabkan bayi masuk angin dan kecapekan. Masuk angin juga bisa menyebabkan perut kembung pada bayi.

Manfaat motherlove calming cream untuk bayi

Alhamdulillah sekarang ada Motherlove Calming Cream yang hadir untuk menjadi solusi loh Mom. Motherlove Calming Cream diformulasikan dengan bahan alami dan organik yang mampu menghangatkan tubuh dan membantu mengatasi bayi yang rewel akibat gejala kolik (perut kembung), serta meringankan gejala pilek dan batuk si kecil. Semenjak sedia Motherlove Calming Cream dirumah saya sudah tidak khawatir dan bingung lagi saat si kecil rewel. Jangan khawatir Mom, bayi yang baru lahir pun cocok menggunakan cream ini loh.

Motherlove calming cream


Kandungan dan bahan utama Motherlove Calming Cream antara lain:
  • Ekstrak Aloe Vera Organik dan Olive Husk Oil efektif menjaga kulit si kecil tetap halus dan lembap.
  • Eucalyptus Oil membantu menenangkan kulit si kecil dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan dan aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.
Motherlove calming cream


Mom tidak perlu khawatir lagi saat bayi ataupun anak sedang sakit, seperti batuk pilek, masuk angin, kolik, kecapekan yang menyebabkan si kecil rewel. Cukup dengan mengusapkan Motherlove Calming Cream pada area sekitar dada, leher dan punggung si kecil saja dan biarkan cream ini bereaksi. Si kecil akan merasa nyaman dan pastinya tidurnya akan menjadi lelap dan tenang.



Kelebihan Motherlove Calming Cream antara lain:
  1. Motherlove Calming Cream dapat digunakan setiap kali setelah mandi atau sebelum tidur.
  2. Didesain dengan kemasan tube, sehingga meminimalkan resiko terkontaminasi dengan tangan dan udara luar, serta praktis dibawa kemana-mana dan tidak mudah tumpah.
  3. Hangatnya pas dan cocok untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif
  4. Dapat digunakan dari Newborn
  5. Bebas paraben, hypoallergenic, bebas iritasi, teruji secara dermatologi
  6. Halal MUI serta sudah memiliki izin BPOM.
Mengatasi bayi masuk angin


Yuk sedia Motherlove Calming Cream dirumah agar si kecil tetap nyaman dan Mom gak khawatir lagi. Mom bisa melakukan pembelian produk Motherlove di e-commerce, baby shop, supermarket, atau Apotik. Bisa juga mengunjungi website Motherlove dan Instagram Motherlove.

Motherlove calming cream

Salam,
Dwi Puspita

12 comments:

  1. Motherlove Calming Cream, memang andalan banget buat mengatasi bayi kembung ya mbak..
    Aku kadang juga suka bingung kalau Anak rewel, padahal udah minum susu, ganti diapers tapi tetap aja nangis. Eh ternyata, perut yang gak nyaman juga bikin bayi rewel sepanjang hari

    ReplyDelete
  2. Iya nih kalo malem sering drama banget, udah di cek diapers masih drama, ternyata anakku kadang butuh dipijet dulu baru nyenyak tidurnya. Gak lupa aku olesin motherlove calming cream juga biar lebih hangat deh badannya

    ReplyDelete
  3. Lucu banget deh babynya, sehat selalu ya dek. Bayi rewel bikin cemas ya, Mba. Alhamdullilah ada Calming Cream dari Motherlove

    ReplyDelete
  4. Keren nih produk nya, Motherlove Calming cream bisa meredakan perut kolik juga, anakku juga pake bund

    ReplyDelete
  5. Wah kudu stock dirumah ya produk ini, apalagi saat musim penghujan sperti sekarang. Biar bayi ga gampang kembung dan tetep hangat dgn nyaman

    ReplyDelete
  6. Hai Yumma, ini yang usianya hampir bersamaan dengan Aksara ya. Nanti kalau ada kesempatan playdate ya. Sebelum berangkat playdate jangan lupa pakai Motherlove Calming Cream, biar ga rewel waktu main karena perutnya nyaman

    ReplyDelete
  7. Enjoyyy bgt klo ada Motherlove ini ya mbaaa

    Mommies bisa tenang dan nyamaannnn

    ReplyDelete
  8. Yumna keliatan pules banget & nyaman bobonya setelah dioles calming cream ya...aku pun cocok alhamdulillah pakaikan krim ini ke bayiku, gak bikin iritasi/alergi.

    ReplyDelete
  9. Musim serba gak jelas kayak gini bayi memang lebih mudah rewel ya... Apalagi kalau sudah batpil tuh rasanya gak enak banget. Kebayang yang dewasa aja gak nyaman, gak heran kalau bayi bisa rewel. Calming creamnya motherlove mantab banget yaaa... Bisa membantu bayi lebih kalem. Sehat-sehat terus ya Mbak sama anak2...

    ReplyDelete
  10. aiih.. Yumna pules banget boboknya, baby nyaman, Mommy tenang ada motherlove

    ReplyDelete
  11. Bobonya langsung pules banget ya mbak setelah diolesin motherlove calming cream.

    Aku belum pernah pakai ini. Nanti kalau si adek launching deh mau cobain ini juga.

    ReplyDelete
  12. Aku suka kalau kemasan produk bayi tuh bentuk tube. Benar memang, menghindari kontaminasi sama udara luar, jadi produk tetap aman dipakai tiap hari

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)