Asah Bakat Anak Dengan Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022

Assalamualaikum...

Buibu, mau curhat nih. Beberapa hari lalu anak saya, Ayman pengen banget ikutan klub sepak bola anak-anak, nah kebetulan disekolahnya kan ada semacam kegiatan ekstrakurikuler nih yaitu olahraga sepak bola dan rencananya mau saya ikutkan. E tapi... Jujur saya maju mundur mau daftarin anak saya loh. Takutnya nanti dia hanya senang sepak bola sesaat dan setelah masuk tim disekolahnya jadi nggak minat. Memang sih, kalau saya lihat anak-anak yang berlatih sepak bola pada semangat semua dan lucunya anak-anak ini masih imut, mungkin ada yang berumur sekitar 4-5 tahun. Usia yang masih amat lucu menurut saya tapi mereka sudah mencintai jenis olahraga ini, yaitu sepak bola. Sungguh keren menurut saya, anak umur segitu sudah tertarik dengan olahraga sepak bola.

Sebenarnya saya nggak perlu takut apalagi khawatir jika Ayman menyukai sepak bola, apalagi diumurnya yang sudah 7 tahun saya rasa pas banget deh dia memulai sesuatu hal yang positif. Justru dengan bermain sepak bola kekuatan baik dari dalam anak bisa dituangkan pada kegiatan atau hobi yang positif seperti pada olahraga ini. Inner strength dari seorang anak pastinya harus mendapatkan dukungan dari para orangtuanya apalagi inner tersebut positif. Orang tua berperan penting dalam mendukung hal tersebut, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Seperti mendukung, mencarikan tempat latihan, membiayai, memfasilitasi, dan dukungan-dukungan lainnya yang membuat anak tambah bersemangat. Fyi, yang dimaksud dengan kekuatan baik dari dalam (inner strength) anak adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada setiap anak. Lihat sisi baik dari anak Ibu, dari situlah karakter positif akan memberikan kekuatan bagi anak tersebut.

Contohnya anak saya, Ayman suka sekali membantu saya seperti mencuci piring, menjemur baju, dan menemani dan menjaga adik-adiknya ketika saya tak mampu menjaga mereka misalnya karena sakit atau sedang keluar rumah. Intinya anak saya memiliki karakter peduli dengan sesama dan mau membantu orang tuanya dan berani serta bertanggung jawab walaupun hanya ditinggal bersama adik-adiknya yang masih kecil. Saya bersyukur sekali karena Ayman mau membantu saya, mengerjakan apa yang saya suruh serta bertanggung jawab atas amanah yang diberikan kepadanya.

Kembali lagi pada sepak bola, olahraga ini sebenarnya olahraga favorit ayah Ayman yang pada akhirnya anaknya ikut-ikutan menyukainya. Karena kesibukan ayahnya yang kadang kerja berangkat pagi pulang malam membuat saya menyuruh suami saya untuk mencari tempat latihan sepak bola untuk Ayman. Jujur sih, sampai sekarang masih belum mendapatkan tempat berlatih yang cocok. Tapi kami tak menyerah, kami terus mencari tempat latihan sepak bola yang cocok dan nyaman bagi anak saya, terutama pelatihnya.

Permainan sepak bola bukan hanya sekedar olahraga biasa loh, karena selain membutuhkan skill agar dapat menjadi pemain sepak bola handal, generasi muda juga perlu memiliki karakter kuat dan positif. Hal inilah yang perlu ditanamkan pada anak-anak sekarang, membangun karakter kuat dan positif pastinya dimulai dari keluarga. Keluarga yang selalu mendukung anak, bahagia dan selalu memberikan apresiasi disetiap kemajuan dan hasil yang diperoleh oleh anak. Belajar menghargai dan bersikap santun pada yang lebih tua merupakan salah satu karakter positif yang dimulai dari keluarga agar bisa berperilaku baik di lingkungan sosial.

Biskuat academy 2022

Fyi, melalui olahraga sepak bola seperti ini anak dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength), seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri. Inilah modal kesuksesan di masa depan seorang anak, karena jika anak sudah memiliki bekal inner strength yang cukup pastinya di masa depan dia akan tinggal menikmati hasilnya saja. Pengembangan kekuatan baik dari dalam (inner strength) dapat disalurkan melalui olahraga sepak bola, secara spesifik dengan mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022.

Mengapa sih harus Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022?

Buat para orang tua khususnya, saat ini BISKUAT ACADEMY 2022 masih hadir dalam format Sekolah Bola Online karena memahami situasi pandemi yang belum usai. Sekolah Bola Online tahun 2022 hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan bertujuan agar dapat memberikan kemudahan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.

Untuk mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022 cukup dengan membeli produk Biskuat dan mengirimkan pesan ke Whatsapp Official Biskuat 0812 1222 5919 untuk mendapatkan akses menonton Sekolah Bola Online di website Biskuat Academy wwww.biskuatacademy.com.

Biskuat academy


Tentang Biskuat Academy 2022

Pastinya buibu sudah mengenal Biskuat ya. Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International memiliki purpose-led brand (tujuan mulia) untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Melalui Biskuat Academy, anak bisa mengembangkan Kekuatan dari Dalam dan mencapai mimpinya. Mulai dari peningkatan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Sepak bola


Biskuat percaya bahwa bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Kekuatan Sejati dan unik seorang anak terletak di dalam diri mereka. Selain prestasi pada bidang akademik, Biskuat juga senantiasa mendorong pencapaian prestasi anak-anak Indonesia di bidang olahraga, seperti di sepak bola melalui program Biskuat Academy. Melalui program BISKUAT ACADEMY 2022 para peserta bisa mendapatkan pengalaman berharga untuk pengembangan dirinya.

Pak Andhika J. Lestari, menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu Coach Timo Scheunemann, bimbingan langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia, bahkan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepak bola di Eropa dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia.

Tak hanya Coach Timo Scheunemann, Biskuat juga menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional pada BISKUAT ACADEMY 2022 yang dalam kesehariannya aktif sebagai pelatih yang berjasa dalam membentuk pemain sepak bola handal di Indonesia. Hal ini dilakukan karena Biskuat percaya, jika satu pelatih saja dapat mengembangkan sekelompok anak, maka dukungan penuh dari berbagai pihak seperti guru, orang tua, dan masyarakat sekitar dapat menghasilkan perubahan maksimal dalam pengembangan olahraga sepak bola, terutama untuk mengasah skill sepak bola generasi muda.

KEUNTUNGAN ANAK MENGIKUTI BISKUAT ACADEMY 2022

  1. Belajar Teknik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA A
  2. Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia
  3. Menangkan Tur ke Stadion di Eropa dan ratusan hadiah lainnya
  4. E-Certificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk finalis

Buat para orangtua, jangan hanya fokus pada akademik anaknya saja karena siapa tahu mereka lebih memiliki bakat di non akademik. Gali kemampuan mereka dengan membiarkan mereka memilih kegiatan yang mereka sukai. Banyak sekali cabang olahraga yang bisa menjadikan putra-putri kita mengejar mimpinya salah satunya adalah sepak bola.

Yuk para orang tua, tetap semangat memberikan yang terbaik buat putra-putri kita dengan adanya BISKUAT ACADEMY sebagai wadah dan kesempatan terbaik guna mendukung potensi anak melalui bidang non akademik, salah satunya olahraga sepak bola.

Inner strength biskuat academy


Biskuat berharap melalui seluruh rangkaian kegiatan BISKUAT ACADEMY 2022 dapat terus mewujudkan lebih banyak mimpi anak-anak Indonesia dan membuatnya lebih besar dari sebelumnya dengan memaksimalkan kekuatan baik dari dalam. Yuk kita sebagai orang tua juga ikut serta mengajak anak-anak kita untuk mengembangkan minat dan bakatnya yang positif agar mimpi-mimpi mereka pun menjadi nyata.



Dari video ini kita pun belajar, dari anak-anak yang bermain sepak bola di lingkungan sempit dan ramai pemukiman serta wajah polos yang menampakkan kebahagiaan karena bisa bermain dan menyalurkan hobi mereka bersama teman-teman. Walaupun tendangan mereka kurang handal namun mereka tetap bermain. Tiba-tiba datanglah seorang pelatih yang memberikan semangat pada mereka dengan memberikan inspirasi. Bayangkan saja, Jika satu orang bisa menginspirasi anak-anak Indonesia sebanyak ini, bayangkan apa yang satu negara mampu hasilkan!

Teman-teman bisa menyaksikan kisah sang Pelatih yang telah menginspirasi #GenerasiTiger untuk membangun kekuatan dari dalam mereka. Yuk, beli Biskuat Kemasan Khusus dan bergabung di Biskuat Academy 2022. #BiskuatDukungMimpimu


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)