Ini Dia Cara Mudah Dapatkan Passive Income

Ada banyak sumber untuk mendapatkan passive income. Salah satu sumber tersebut berasal dari keuntungan reksadana. Reksadana merupakan instrumen investasi yang cocok bagi Anda yang bermodal kecil. Dengan investasi ini, Anda akan mendapat tambahan penghasilan dan mengenyahkan rasa gelisah akibat masalah keuangan.

Sebenarnya, kebanyakan orang yang merasa gelisah dengan situasi keuangannya adalah mereka yang tak punya pendapatan stabil. Bisa saja mereka punya penghasilan tetap saat ini. Akan tetapi, adakah jaminan jika pendapatan tersebut bisa membuat hidupnya lebih baik di masa mendatang?

Cara mendapatkan passive income

Sumber gambar : https://images.pexels.com/photos/8532760/pexels-photo-8532760.jpeg?cs=srgb&dl=pexels-anna-nekrashevich-8532760.jpg&fm=jpg

Jika hanya berharap dari pendapatan yang ada setiap bulan, mungkin Anda kesulitan meraih finansial yang sehat kedepannya. Untuk itu Anda perlu cara jitu agar memperoleh penghasilan tambahan berupa passive income. Lalu bagaimana cara mudah untuk mendapatkan passive income tersebut?

Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

Passive income adalah penghasilan yang seseorang peroleh tanpa harus bekerja keras. Untuk mendapatkannya, coba lakukan beberapa cara di bawah ini.

1. Menjual stock photo

Anda pasti punya koleksi foto di ponselkan? Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh pendapatan pasif adalah dengan menjual foto tersebut. Untuk menjualnya. carilah situs yang menyediakan transaksi jual beli foto online, misalnya Shutterstock.

Sebelum menjual foto, pahami syarat dan ketentuan yang ada pada situs tersebut. Kemudian, Anda bisa mendaftar sebagai member dan mulailah posting foto yang Anda miliki. Selanjutnya bersiaplah menerima recehan demi recehan dari foto-foto yang Anda jual ini.

2. Ikut program afiliasi

Untuk mendapatkan penghasilan pasif, Anda juga bisa mengikuti program afiliasi. Afiliasi memungkinkan Anda memperoleh pendapatan berupa komisi jika berhasil mengajak orang lain membeli atau memakai suatu produk.

Sebaiknya pilihlah afiliasi yang cocok untuk Anda. Misalnya afiliasi yang gratis atau afiliasi yang mengharuskan Anda membeli produk.

Jika memilih afiliasi yang mengharuskan untuk membeli produk, maka pilihlah produk yang Anda perlukan. Dengan begitu Anda bisa memenuhi kebutuhan sekaligus mendapatkan penghasilan dari produk yang orang beli dalam program afiliasi.

3. Pasang iklan di blog

Untuk mendapatkan penghasilan pasif berikutnya adalah dengan memasang iklan di blog. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang berminat dalam hal tulis menulis. Jika belum memiliki blog, Anda bisa membuatnya menggunakan blog gratisan. Kemudian isi blog dengan tulisan yang temanya menarik dan penting.

Tulisan penting ini akan membuat banyak orang tertarik dan mengunjungi blog. Hal tersebut akan berdampak baik bagi blog Anda, karena beberapa iklan akan masuk melalui adsense. Iklan inilah yang akan menjadi sumber passive income Anda.

4. Menjual jasa

Anda punya keahlian tertentu? jika ya, coba jual keahlian tersebut. Misalnya Anda fasih berbahasa jepang. Nah, buatlah kursus online belajar bahasa jepang. Jangan khawatir jika harus bersaing dengan kursus online lain yang gratisan.

Yang harus Anda lakukan adalah, membuat kursus online dengan cara yang menarik dan unik. Contohnya dengan memberikan trik khusus berupa cara menguasai bahasa jepang dengan cepat dan lain sebagainya.

5. Melakukan investasi

Untuk mendapatkan passive income, Anda juga bisa berinvestasi. Saat ini investasi sangat populer. Tak hanya pengusaha sukses atau mereka yang bermodal besar, orang awam dengan modal kecil pun bisa melakukan investasi. Contoh investasi dengan modal kecil yang patut Anda coba adalah investasi reksadana online.

Cara mudah mendapatkan passive income

Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/crop-ethnic-trader-using-smartphone-against-laptop-at-home-6347719/

Jenis investasi ini bisa dikatakan minim modal. Meski minim modal, dana yang Anda investasikan tetap dikelola oleh manajer investasi. Mereka akan mengalokasikan dana Anda ke berbagai pos, misalnya pasar uang atau saham. Dari pengelolaan ini, keuntungan reksadana akan Anda terima dan ini bisa menjadi sumber pendapatan pasif.

Passive Income dari Investasi Reksadana di Aplikasi digibank by DBS

Mendapatkan passive income juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Pada aplikasi ini, Anda bebas memilih jenis instrumen investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan modal Anda. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti:

1. Aplikasi digibank by DBS menyediakan lebih dari 50 produk reksadana

Barangkali Anda termasuk pemula dalam hal investasi reksadana. Namun tak usah cemas, karena Aplikasi digibank by DBS menyediakan daftar produk reksadana lebih dari 50. Dengan demikian, Anda bisa memilih seperti apa produk reksadana yang paling dibutuhkan dan sesuai dengan tujuan.

2. Memilih produk berdasarkan kategori

Produk reksadana yang lebih dari 50 tentunya akan menyulitkan ketika akan memilih. Namun Aplikasi digibank by DBS sangat tanggap sehingga menyediakan fitur kategori yang memudahkan Anda memilih produk reksadana. Kategori ini antara lain produk yang memiliki kinerja terbaik, produk terpopuler dan produk dengan nilai scoring terbaik.

3. Pembelian produk fleksibel dan dilakukan secara berkala

Investasi reksadana online dengan cara pembelian seperti ini tentu sangat menguntungkan. Pasalnya Aplikasi digibank by DBS telah menyediakan fitur yang memudahkan Anda agar konsisten berinvestasi setiap bulannya, yakni dengan pembelian berkala. Anda juga bisa mengubah nominal investasi selagi pembelian berkala masih berlangsung.

4. Investasi dengan modal minim

Kapan lagi Anda bisa berinvestasi tanpa harus mengeluarkan kocek dalam-dalam. Melalui Aplikasi digibank by DBS, Anda hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp100.000 saja. Dana sebesar ini dapat disiapkan secara mudah dari pendapatan Anda setiap bulan.

5. Transaksi dalam satu aplikasi

Tak ada transaksi yang ribet jika menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Sebab semua pembelian, penjualan dan pengalihan produk bisa Anda lakukan dalam satu platform. Dengan begitu Anda tak perlu berganti aplikasi ketika akan bertransaksi.

Termasuk juga jika ingin mendaftar SID serta mendapatkan informasi mengenai produk dan keuntungan reksadana. Anda dapat menemukan keduanya dalam Aplikasi digibank by DBS.

Seluruh keunggulan reksadana di atas akan bisa dinikmati jika Anda memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Modalnya yang kecil sangat memudahkan Anda berinvestasi. So, tak perlu menunda lagi, manfaatkan saja Aplikasi digibank by DBS. Siapa tau keuntungan reksadana ini akan menjadi sumber passive income Anda yang paling besar.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)