Serunya #SuamiIstriMasak Menu Favorit Keluarga

Assalamualaikum...

Dear para suami istri, semoga kalian selalu kompak selalu ya. Kompak mengurus buah hati, kompak dalam asmara, kompak dalam menjaga komitmen, janji dan kesetiaan. Memang tak mudah menjalankan itu semua, apalagi saat usia pernikahan sudah masuk 5 tahun ke atas. Badai dan angin kencang akan datang kapan saja dan disitulah kesetiaan, komitmen dan janji suami istri dipertaruhkan demi keutuhan rumah tangga. Ecieee...

Eits...btw apa saja sih agar suami istri tetap nyaman, harmonis, dan pastinya memupuk rasa cinta.

  1. Sediakan waktu berdua buat kalian (para suami istri) tanpa anak untuk menikmati dunia luar. Misalkan pergi ke cafe bersama, duduk ditempat yang tenang pesan minuman kesukaan dan cerita yang asik-asik.
  2. Komunikasi diantara keduanya penting pakai banget. Keterbukaan dan pastinya membuang jauh ego juga harus
  3. Staycation berdua tanpa anak, ya istilahnya bulan madu kedua lah. Nggak usah lama-lama, 3 hari 2 malam sudah cukup kok. Untuk sementara anak-anak titipkan dulu pada neneknya atau ke Sus yang merawat mereka.
  4. #SuamiIstriMasak bersama di dapur. Tau nggak, kadang dapur menjadi tempat favorit suami istri loh. Mereka akan masak bersama membuat menu kesukaan mereka dan anak-anak. Nah, contohnya saya yang terbiasa masak bareng suami karena memang harus berbagi tugas agar kerjaan memasak didapur cepat kelar. Saya bagian membersihkan, meracik bumbu sedangkan suami yang bagian mengaduk masakan di atas kompor.

Jujurly kegiatan seperti ini bener-bener rieweh tapi bikin bahagia loh. Apalagi disaksikan anak-anak dan mereka juga ikut-ikutan bikin dapur pecah. Nggak apa-apa sih menurut saya, mumpung mereka masih kecil dan mau umek dengan keriwehan emak bapaknya di dapur.

Suami istri masak


Tau nggak, selama ini pandangan masyarakat sih emang sok iyes yah, suami tugasnya kerja cari nafkah sedangkan istri tugasnya di dapur, seperti masak, nyuci, ngepel dan masih banyak lainnya. Padahal dampak positif dan ragam manfaat kolaborasi memasak bersama pasangan (suami istri) banyak banget loh, diantaranya adalah menjalin rasa harmonis suami istri, suami istri saling kompak dan pastinya bakalan ditiru sama anak-anak. Anak-anak akan belajar sayang menyayangi satu sama lainnya, lebih-lebih nanti saat mereka sudah berkeluarga juga.

Biar tambah semangat suami istri harus berkolaborasi membuat masakan favorit mereka ataupun masakan favorit anak-anak. Saya sendiri memiliki ide resep untuk kolaborasi memasak bareng pasangan yang simpel saja, contohnya menu masakan favorit keluarga. Masakan favorit keluarga kami adalah semur iga, ikan bakar kecap, dan cakalang kecap. Yach, memang masakan yang berkecap sangat enak sekali apalagi saat bumbu dan kecapnya meresap secara sempurna kedalam masakan. Iya nggak?
Suami istri memasak


Fyi, bagi saya pribadi hal yang paling menyenangkan saat berada dirumah adalah saat anggota keluarga kompak membuat masakan bersama, terutama suami istri yang kompak masak menu kesukaan anak-anak dan terjun langsung membuatnya menjadikan hidangan yang istimewa.

Hidangan terlezat bagi anak-anak saya pastinya adalah masakan orang tuanya, menggunakan resep cinta dan pastinya juga bumbu masak yang dipakai harus bener sesuai takarannya agar rasanya pas. Salah satu yang membuat enak masakan adalah kecap ABC.

Kebetulan kecap ABC adalah kecap favorit keluarga saya karena rasanya beda dan bener-bener bisa menyatu dengan masakan. Bayangkan saja nih, anak saya kadang hanya makan dengan nasi, telor ceplok dan kecap loh. Mungkin saking enak kecapnya ya jadi nggak perlu tambahan lagi.

Semur iga adalah menu kesukaan suami saya, sedangkan cakalang kecap menu kesukaan saya. Beda-beda ya memang dalam satu keluarga kesukaannya, nah kalau anak saya sukanya ikan bakar kecap. Intinya, kecap adalah salah satu bahan masakan favorit keluarga saya dan karena Kecap ABC yang mampu membuat masakan lebih kaya rasa sehingga disukai keluarga.

Rangkaian kegiatan #SuamiIstriMasak merupakan suatu kampanye yang mana kampanye ini sudah berlangsung sejak tahun 2018 loh. Kampanye diinisiasi pada tahun 2018, Insisiasi kampanye selama Hari Kesetaraan Perempuan pada tahun 2019, Kolaborasi dengan platform edukasi untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye Hari Kesetaraan Perempuan pada tahun 2020, Kolaborasi dengan Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk menekankan pentingnya kolaborasi suami & istri di dapur pada tahun 2021.

Kecap abc


Tulisan yang saya buat ini sebenarnya terinspirasi dari video #SuamiIstriMasak Kecap ABC. Hal-hal yang bisa dilakukan suami istri agar tetap romantis dan memupuk rasa cinta dan sayang hanya dengan memasak di dapur. Ada yang berpendapat jika suami terjun langsung ke dapur seperti membantu istrinya memasak justru akan semakin ribet dan lama. Tapi tidak bagi saya, suami yang membantu memasak apalagi ikut andil dengan menyumbangkan ide masakan justru lebih cepat dan mudah sehingga saya tidak perlu menerka-nerka lagi harus masak apa hari ini.

 

Nah, kali ini saya mau mengajak teman-teman nih terutama para istri untuk mau masak bersama suami. Bikin aja masakan simpel berbahan kecap, apalagi kecapnya pakai kecap ABC yang kaya akan rasa sehingga membuat masakan tambah lezat dengan cita rasa yang pas.

Siapa bilang sih suami istri nggak bisa kompak dan romantis? Justru dengan #SuamiIstriMasak bareng akan memperkuat rasa cinta, sayang mereka.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)