Thursday, April 13, 2017

Cara Menjual Rumah Secara Online

Jual rumah online adalah langkah yang mudah bagi yang sudah berpengalaman. Karena, tidak perlu menawarkan dari mulut ke mulut dan berjalan kesana-kemari. Hanya perlu duduk dan berada didepan komputer, laptop atau ponsel android yang terhubung internet sudah bisa memasarkan rumah yang akan dijual. Menjual rumah via online merupakan cara efektif untuk mendapatkan pembeli yang cepat.

Meski proses jual beli rumah termasuk hal yang sulit, tapi setidaknya kehadiran internet sangat membantu. Setelah ada pembeli yang tertarik, kalian bisa melakukan negosiasi harga dan bertemu sesuai dengan kesepakatan. Jika belum tahu bagaimana jual rumah secara online, kalian bisa melakukan cara berikut ini.





1. Memajang gambar atau foto rumah

Foto atau gambar rumah sangat penting dan menciptakan kesan yang kuat dan mampu menjadi magnet para calon pembeli. Penelitian mengungkapkan bahwa perumahan yang difoto secara profesional bisa lebih menjual dibandingkan yang menggunakan foto biasa saja. Jadi, pastikan kalian memoto dengan baik dan pakailah kamera yang terbaik, sehingga hasilnya memukau. 

2. Share ke media

Setelah memiliki foto berkualitas tinggi, manfaatkan media sosial untuk menyebarkan gambar atau foto rumah yang akan di jual. Kalian bisa share ke twitter, facebook dan lainnya. Kirim foto juga ke link properti atau grup-grup yang berhubungan dengan properti khususnya rumah. Sertakan pula deskrispsi tentang rumah seperti spesifikasi atau kondisi rumah. Lakukan hal ini secara rutin agar bisa mendapatkan pembeli lebih cepat. 

3. Interaksi langsung degan calon pembeli

Sembari menyebarkan iklan, kalian harus berinteraksi langsung dengan orang yang tertarik untuk membeli. Berikan pelayanan terbaik, meski mereka hanya bertanya-tanya dulu. Jadilah, penjual yang responsif dan ramah terhadap semua orang. Interaksi langsung bisa membawa calon pembeli ingin mengetahui lebih tentang rumah yang kalian jual itu. Pilihlah kalimat penawaran yang menarik, tapi tidak membohongi mereka. 

4. Share perkembangan pasar, informasi dan tips tentang properti

Tunjukkan bahwa kalian adalah ahli dalam properti khususnya rumah. Setiap hari, kalian harus berbagi tips tentang perkembangan pasar, tips dan saran mencari rumah dijual dengan harga terbaik. Hal ini mampu menciptakan kepercayaan calon pembeli, sehingga mau membeli rumah yang kalian tawarkan. 

5. Buat konten marketing

Bila kalian ahli dalam pembuatan blog, maka produksilah konten kalian sendiri. Konten ini berisis informasi, tips dan cara-cara tentang mendapatkan properti terbaik. Langkah yang tepat untuk membangun keyakinan dari para calon pembeli. 

Selain cara diatas, memasang iklan di UrbanIndo adalah langkah pemasaran terbaik.



Related Posts

Cara Menjual Rumah Secara Online
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Saya pun kalau mau cek harga rumah seringnya via online, Mba. Dengan alasan lebih mudah, sukanya kalau ketemu sama pemilik rumah yang ramah, gak maksa, malah pernah ketemu sama bapak baik hati, yang ngajak liat rumahnya secara langsung meski waktu itu ga langsung deal :)

Yuk berkomentar :)