Saturday, April 15, 2017

Pengalaman MPASI Si Kecil Bersama Milna

Nggak terasa si kecilku Ayman sudah 16 bulan umurnya, perasaan kemarin deh aku menyuapinya MPASI pertama kali. Rasanya begitu cepat melihat pertumbuhan dan perkembangannya yang selalu dia tunjukkan padaku. Senang dan bangga pastinya melihat perkembangan Ayman yang selalu naik tingkat ini.




Untuk itu sebagai ibu, aku selalu memberikan asupan gizi yang pas dan seimbang untuk Ayman. Selama 6 bulan pertama kelahirannya memang aku berikan full ASI padanya. Karena aku percaya ASI merupakan sumber nutrisi yang lebih hebat dari apapun untuk si kecil. Setelah melewati usia 6 bulan lebih aku memberikannya makanan pendamping ASI. Dan tarraaaaa... aku memberikannya Milna Bubur Bayi Organic untuk suapan pertama si kecil.





Milna Bubur Bayi dari Kalbe Nutritionals merupakan pengembangan inovasi untuk si kecil saat mulai MPASI. Sudah 30 tahun Milna mengembangkan inovasinya sampai sekarang untuk membuktikan keseriusannya dalam produk makanan sehat si kecil. Dan itulah salah satu alasanku memilih brand Milna yaitu karena keseriusannya untuk selalu mengembangkan produknya menjadi lebih baik yang sangat disukai oleh bayi-bayi Indonesia.





Alasan lain mengapa aku memilih Milna Bubur Bayi Organic?
Nah... ini yang harus para Ayah Bunda ketahui untuk si kecil. Milna Bubur Bayi Organic ini merupakan :
  1. Makanan pendamping ASI organik pertama yang diproduksi di Indonesia. 
  2. Pangan olahan organik merupakan makanan yang berasal dari pangan segar organik hasil proses dengan cara atau metode tertentu, dengan atau tanpa bahan tambahan yang diizinkan. 
  3. Mengandung 95% bahan pangan organik yang sudah tersertifikasi resmi.

Selain itu Milna Bubur Bayi Organic ini tinggi protein yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sumber serat dan tinggi kalsium dimana kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Tinggi zat besi yang mana zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Tinggi Seng dan sumber 12 vitamin dan 8 mineral. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, B1, B2, Niasin, B6, B12, Asam folat, Asam pantotenat, Kalsium, Besi, Fosfor, Seng, Yodium, Magnesium, Selenium, Kalium.

Milna Bubur Bayi Organic ada 2 varian rasa yang bisa Ayah Bunda pilih yaitu Milna Bubur Bayi Organic rasa Kacang Hijau dan Milna Bubur Bayi Organic rasa Beras Merah.






Dan... semakin bertambahnya usia ternyata Ayman ingin makanan yang berbeda daripada sebelumnya nih. Dia sudah mulai menolak makanan alias GTM (gerakan tutup mulut) jika aku berikan bubur atau makanan itu-itu saja. Sedih donk pastinya... padahal stok Milna Bubur Bayi Organic masih banyak. Dan akhirnya aku mencoba resep baru yaitu dengan membuat kreasi Milna Toddler Instant Pudding yang aku bentuk kotak kecil dan setelah padat baru deh aku campur dengan Milna Bubur Bayi Organic yang sedikit cair.

Nah... seperti ini penampakannya.





Aku berikan puding yang dicampur dengan bubur pada Ayman dan berharap anak ini berhenti untuk GTM.





Yeah... makannya lahap banget. Ayman suka sekali dengan kreasi bubur dan puding dari Milna ini. Ayman udah nggak pake tutup mulut lagi, dia sangat lahap makannya. Tuh... lihat saja gaya makannya sudah nggak pake disuapin segala.


Dijelaskan oleh Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc dan dr. Dian Novita Chandra, MGizi selaku Staf Akademik Departemen Ilmu Gizi FKUI RSCM dan Pakar Gizi Medik Indonesian Nutrition Association (INA) bahwa tumbuh kembang pada bayi usia enam bulan tidak optimal apabila pemberian ASI tidak disertai dengan MPASI dengan kandungan gizi yang cukup. Dalam hal ini, MPASI fortifikasi berperan penting karena memungkinkan Si Kecil mengonsumsi nutrisi yang cukup untuk kebutuhan gizinya. Memanfaatkan bahan pangan organik sebagai bahan dasar MPASI bisa menjadi alternatif lain karena bahan pangan organik memiliki banyak keunggulan, seperti kandungan zat gizinya yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan pangan regular.




Ada 3 rasa Milna Toddler Instant Puding yang bisa Ayah Bunda pilih yaitu rasa Cokelat, Vanilla, dan Strawberry. Untuk Ayah Bunda silahkan pilih yang mana yang disukai oleh si kecil. Kalau Ayman suka toddler puding Milna rasa cokelat 😊




Milna Toddler Instant Puding merupakan makanan selingan yang bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung kalsium dan 10 vitamin. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Kandungan zat gizi makro dan mikro berfungsi untuk membantu pertumbuhan.




Agar makannya Ayman tambah lahap biasanya Milna Toddler Instant Puding ini aku bentuk dengan bentuk yang lucu-lucu, contohnya bentuk ikan seperti ini. Ayman pasti suka dan pasti dia akan menghabiskan semuanya tanpa sisa.






Untuk camilan hariannya aku juga sediakan biskuit bayi Milna. Dulu saat usia Ayman 6+ bulan aku selalu memberikannya biskuit bayi Milna. Ayman suka banget dan biskuitnya selalu Ayman habiskan setiap kali aku beri.

Biskuit bayi Milna merupakan makanan pendamping ASI yang diformulasi khusus dengan vitamin C & E, zat besi, kalsium serta 9 vitamin dan 3 mineral lainnya. Kandungan zat gizi makro dan mikro berguna untuk membantu pertumbuhan si kecil.



Foto diatas adalah foto Ayman saat berusia 6 bulan lebih yang asyik menikmati Biskuit Bayi Milna.
Biskuit Bayi Milna ini bisa dikonsumsi si kecil umur 6 hingga 24 bulan.




Tapi menginjak umur 1 tahun mulai deh aku perkenalkan Ayman dengan Toddler Biskuit Milna. Rasanya enak dan Ayman sangat menyukainya. Biskuit ini bisa dikonsumsi anak umur 1-5 tahun. Varian rasanya juga bisa Ibu pilih untuk buah hatinya, mau yang rasa coklat atau yang rasa keju.



Ayman sangat menyukai Milna Toddler Biskuit ini, rasa keju dan coklat semua dilahapnya tanpa sisa.  Rasanya memang sangat disukai anak-anak jadi nggak salah pilih donk Milna Toddler Biskuit sebagai camilan sehat si buah hati.




Milna Toddler Biskuit adalah biskuit bergizi dan enak yang diformulasikan untuk anak usia 1 tahun ke atas yang merupakan biskuit lanjutan dari Milna Biskuit Bayi 6 Bulan.
Milna Toddler Biskuit diformulasikan khusus dengan Antioksidan (Vit. C & E), Kalsium, Zat Besi serta 11 Vitamin dan 6 Mineral penting ( makronutrien dan mikronuteien).



Dan dirumah selalu sedia stok Milna komplit buat Ayman. Mulai dari bubur, puding, dan biskuit dari Milna. Karena aku percaya Milna ahlinya makanan bayi dan akan menjadi sahabat makanan sehat untuk anakku.




Yuk Ayah Bunda, berikan nutrisi terbaik untuk si kecil.

Website : www.bayimilna.com
Facebook : MilnaID
Twitter : @BundaMilna
Instagram @milnaid





Related Posts

Pengalaman MPASI Si Kecil Bersama Milna
4/ 5
Oleh

3 komentar

Jangankan anak-anak, mba. Saya aja doyan sama Milna ini. Enak abisnya bau dan rasanya

Dulu pas masih 6 bulan keatas,sering beli biskuit bayinya....enak,anakku dia bangett

Milna rasa beras merah itu enak banget, haha saya juga suka ngemilin wkwkkw

Yuk berkomentar :)