Monday, April 10, 2017

Tentang Titis Ayuningsih Blogger Jakarta Yang Humble

Aku mengenalnya tahun 2012, yach 11-12 dengan Intan Inokari. Entah mengapa aku dulu yang udah bersuami doyan banget kumpul dan cuap-cuap di dunia maya dengan anak ABG. Hahahaha... simpel sih jawabnya. Biar nggak lekas tua. Tapi kenyataannya aku tetap tua juga, tapi jiwaku yang selalu muda. Hahaha... tetep ngeles ajah aku ini.

Selain humble, cewek manis lulusan Teknik Elektro ini ternyata mengidolakan SO7 alias Sheila On 7. Grup musik yang pernah tenar namanya pada era 90an hanya tinggallah lagu-lagunya yang tetap enak di dengar. Walau sekarang era milenial, aku mengakui lagu-lagu SO7 tetap enak didengar. Bener-bener tak hengkang dimakan waktu.



Blog dengan kata manis "hidup adalah perjuangan" pun sempat menjadi motto hidupku dulu di buku diary.
Titis mulai ngeblog tahun 2011, termasuk cukup lama dalam dunia blogging. Isi blognya yang mengacu pada lifestyle paling tidak banyak kaum pembaca yang membutuhkan informasi penting. Contohnya saat Titis sharing pengalaman kali dia ikutan tes CPNS. Kalian bisa membacanya disini.

Cewek lulusan Teknik ini sempat curhat di blog pribadinya di www.titisayuningsih.com. 

Jujur saja, kuliah di jurusan teknik yang dulunya masih awam sekarang sudah banyak kaum wanita yang berjuang juga dengan mengambil jurusan yang didominasi kaum lelaki. Dulu saya hampir saja mau "pindah jurusan" tapi saya berfikir ulang lagi, tidak ada kata lain selain "mencintai" kuliah saya hihi. Banyak perubahan yang menghiasi perjalanan saya dari tahun 2009 sampai April 2016 ini, dari pas zamannya SMA saya termasuk anak yang pemalu, pendiam dan takut ketika bertemu dengan orang lain namun semuanya itu berangsur berubah ketika tahun 7 tahun lalu. Yaps, melalui kuliah teknik-lah yang sudah merubah pola pikirku salah satunya kita harus berpikir secara realita (kenyataan) dan gak boleh manja. Saya harus menghadapi berbagai teman yang memiliki sikap yang berbeda, saya harus "aktif" dan bersosialisasi kalau tidak alhasil saya gak punya teman saat kuliah dulu. Tak mudah menghilangkan sifat pemalu dan pendiam yang ada di dalam diri saya, perlu proses juga.

Terimakasih kuliah teknik yang secara tidak langsung sudah mengubah pola pikirku yang dulunya cuma bisa mimpi doang sekarang baru dibuktikan melalui "kerasnya" kuliah bahwa semuanya perlu dibuktikan dengan usaha dan survive. Dan akhirnya menuntun saya menjadi lebih aktif berbicara, pemberani, kritis serta pantang menyerah. Bermental baja saat bimbingan, dikejar deadline tugas dan berjuang belajar matakuliah yang penuh dengan hitungan secara logika hingga belajar mengenai "pertemanan". Alhamdulilah, semoga para wanita yang sedang mengambil jurusan teknik semoga bisa survive dan sukses dengan mimpimu! Semoga ilmu kita dapat berguna untuk sesama dan lainnya aamiin"


Makjleb juga ke aku soalnya aku ngerasain juga walaupun aku bukan lulusan teknik. Namun perubahan yang terjadi pada diriku karena aku keluar dari rumah karena kuliah sehingga bisa mandiri, apa-apa berpikir sendiri. Itulah yang membuatku kini tegar, mudah beradaptasi, dan pastinya lebih berani. Thank's Tis, setelah membaca tulisan curhatanmu itu aku bisa berpikir dan merenung kembali tentang aku yang dulu.

So, bagi kalian para abege yang pengen ngepoin Titis boleh mampir dan membaca tulisan maupun curhatannya di www.titisayuningsih.com. Humble, doyan travelling, dan cinta pendidikan. So what gitu loh. Sudah komplit hidup mu Tis dan teruskan perjuanganmu. Tag line "hidup adalah perjuangan" emang bener-bener kau lakukan sampe tercapai ya. Sukses buat kamu anak muda.



Related Posts

Tentang Titis Ayuningsih Blogger Jakarta Yang Humble
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Mbak Dwi, terima kasih buat ulasannya. Wah, gak terasa kita udah kenal sejak 2012 lalu ya, semoga secepatnya bisa meet up ya mbak Wi.

Yuk berkomentar :)