Thursday, August 10, 2017

Ngidam Asyik Bersama SGM Bunda

Hello Bunda-Bunda... apa kabar nih.
Kali ini aku mau cerita tentang ngidam. Hmmm, ngidam pernah donk. Nggak tau kok pengen ini itu. Nggak saat hamil sih walaupun nggak hamil aku emang doyan ini itu apalagi masalah makanan. Masalahnya aku maruk makan, doyan kuliner jadinya ya sudah ngidamnya tiap hari pengen makan ini itu. Hehehe... Akibatnya kenaikan badanku selama hamil bener-bener rekor dan sekarang sulit banget buat nurunin berat badan ini. Ssstttt kok malah curhat sih.



Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 kemarin ada acara Festival Ngidam SGM Bunda di Royal Plaza Surabaya. Acara ini berlangsung selama 2 hari tanggal 5-6 Agustus 2017. Acaranya keren karena selain mendatangkan artis ibukota pun kita dapat ilmu tentang kehamilan dalam acara talkshow. Dude Herlino sebagai Brand Ambasador SGM pun datang ke acara ini, sayang nya sang istri Alissa Soebandono tidak bisa  hadir karena habis melahirkan.



Festival Ngidam SGM Bunda dipenuhi berbagai aktivitas edukasi dan juga hiburan menarik untuk para Bunda. Salah satunya adalah NGIDAM JAJAN, beragam sajian kuliner lezat dan bergizi. Selain itu, Bunda juga bisa menikmati NGIDAM DIMANJA melalui serangkaian fasilitas perawatan kecantikan dan pijat hingga terapi musik hamil. Bunda yang NGIDAM EKSIS dapat mengikuti fashion show Bunda Hamil-Menyusui, serta photo booth. Bunda juga bisa menikmati hiburan dan penampikan selebriti melalui NGIDAM KETEMU ARTIS. Pada tanggal 5 Agustus 2017 Bunda bisa bertemu dengan artis Dude Herlino dan tanggal 6 Agustus 2017 Bunda bisa bertemu Yovi and Nuno.


Dalam Talk Show tanggal 5 Agustus 2017 membahas tentang ngidam dan nutrisi ibu hamil. Festival Ngidam SGM Bunda adalah festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia. Hadir dengan serangkaian aktivitas edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan untuk para Bunda. Bunda yang ngidam cenderung memilih makanan tertentu dan kerap terkendala untuk menerapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang. Padahal, pemenuhan nutrisi selama masa kehamilan sangat penting agar tumbuh kembang anak dalam kandungan optimal.


Wajar jika Bunda mengalami ngidam dengan pengalaman yang berbesa-beda. Perubahan hormon yang terjadi di masa hamil juga membuat Bunda mengalami peningkatan sensitivitas rasa dan penciuman yang mengubah preferensi dan pola makan terhadap jenis makanan tertentu. Faktor hormonal ini harus dipahami Bunda agar lebih berhati-hati dan mengontrol asupan makanan dan minuman kedalam tubuh.
Bunda harus lebih cermat dalam menjaga kesehatan dirinya dan juga si kecil sejak dalam kandungan melalui pola makan bergizi seimbang. Sayangnya masih banyak ibu hamil yang kekurangan nutrisi. Data di Indonesia menunjukkan fakta bahwa 6 dari 10 ibu hamil memiliki asupan protein dan beberapa zat gizi mikro yang lebih rendah dari kebutuhan.



Bunda perlu memahami bahwa kebutuhan nutrisi saat hamil tentu berbeda dengan saat tidak hamil. Di mana Bunda adalah satu-satunya sumber nutrisi si kecil didalam kandungan. Sehingga jika Bunda sehat si kecil juga sehat. Bunda perlu memastikan kecukupan nutrisi secara seimbang. Selain asupan karbohidrat, protein, maupun lemak, kecukupan zat gizi mikro seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin D. Untuk itu Bunda dianjurkan memenuhi kebutuhan nutrisi dengan pola makan nutrisi seimbang 3x sehari. Konsumsi satu butir telur, minum cukup air putih sebanyak 10 gelas per hari serta dapat dilengkapi dengan konsumsi susu khusus ibu hamil.

Dalam masa kehamilan, Bunda membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat terutama Ayah sebagai partner yang selalu siap memenuhi kebutuhan nutriai maupun psikologi Bunda dan si kecil dalam kandungan. Ayah berperan besar untuk mendorong Bunda menjalani masa kehamilan dengan bahagia dan sehat.



Dalam rangkaian kegiatan Festival Ngidam SGM Bunda, para Bunda dan Ayah mendapatkan edukasi seputar kehamilan seperti konsultasi obstetri dan nutrisi, tips cerdas menjaga kehamilan dan nutrisi agar Bunda  dan si kecil sehat, kelas senam hamil, demo pijat laktasi dan edukasi lakatasi hingga tips cantik saat hamil.

SGM Bunda ingin membantu Bunda dan Ayah untuk mendapatkan kenangam indah dan berkesan selama masa kehamilan. Selain mendapatkan edukasi serta beragam hiburan dan makanan yang enak dan sehat, Bunda dan Ayah juga mendapatkan tips-tips agar dapat menjalani masa kehamilan dengan bahagia.



Related Posts

Ngidam Asyik Bersama SGM Bunda
4/ 5
Oleh

3 komentar

seru bangeeet sih mab ada festival ngidam ..bareng-bareng dengan bumil lainnya dong yaaa hehehe

Bener banget nih. Kondisi bayi dalam perut harus diperhatikan agar nantinya lahir dengan sehat afiat.

Jaman sekarang sudah ga susah lagi utuk penuhi gizi bayi. Salahsatunya dengan susu ini

Ayah itu partner utama... Sayangnya mas boz gak mau bikinin susu :D cuma mau beliin doang

Yuk berkomentar :)