5 Model Modifikasi Motor Klasik Terbaik

Kebanyakan pria baik dari kalangan muda maupun tua pasti suka dengan hobi modifikasi motor. Motor klasik merupakan salah satu pilihan favorit karena memiliki tampilan yang unik dan mengesankan. Jika kamu ingin mencoba hobi ini, ada KTA online yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan dana.

Modifikasi motor

Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/black-and-gray-motorcycle-scale-model-2127008/

Motor klasik memang memiliki nilai yang tinggi tak heran jika banyak orang yang ingin memilikinya. Bahkan orang-orang yang menekuni hobi ini rela mengeluarkan uang ratusan juta untuk meng-upgrade kondisi mesin dan body motornya.

Model Modifikasi Motor Klasik yang Paling Populer

Sama halnya seperti item fashion, model modifikasi motor juga memiliki tren tersendiri. Bagi pecinta otomotif mereka cenderung lebih suka mengikuti trend yang sedang berkembang. Tapi banyak juga yang lebih suka mempertahankan tampilan asli motornya.

Berikut ini beberapa rekomendasi model modifikasi motor klasik yang bisa kamu coba menggunakan KTA online.

1. OEM Look

Jika, ingin menjalankan hobi ini sembari mencari keuntungan sebaiknya pilihlah model modifikasi OEM look. Aliran modifikasi ini mengedepankan tampilan dan mesin asli dari motor klasik tersebut.

Aliran modifikasi satu ini memang agak merepotkan, karena kamu harus mencari parts original yang umumnya sudah jarang dijual di pasaran. Meskipun begitu, nilai jual motor klasik dengan tampilan original umumnya lebih tinggi karena bentuknya 100 persen seperti buatan pabrik.

2. Cafe Racer

Selain OEM look, model cafe racer juga banyak diminati pecinta motor klasik. Tampilannya mengedepankan kesan gagah, sporty, dan kekinian. Untuk mengubah motor klasik menjadi cafe racer, kamu harus menggunakan motor klasik yang menggunakan tangki di bagian depan.

Model modifikasi cafe racer ini terinspirasi dari motor balap di tahun 60-an, pada jaman itu para pembalap sering kali memamerkan motornya di cafe. Motor klasik dengan tampilan cafe racer biasanya menggunakan setang jepit dengan posisi rendah.

3. Flat Tracker

Beberapa tahun belakangan ini, model modifikasi flat tracker banyak digemari pecinta otomotif. Mungkin karena tampilannya yang terlihat sporty dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan. Aliran flat tracker ini sebenarnya juga terinspirasi model motor balap di era tahun 60-an.

Pada zaman itu, kebanyakan orang melakukan balapan di berbagai kondisi jalan seperti di pesisir pantai, jalanan bergelombang, dan jalanan terjal. Motor flat tracker umumnya memiliki tampilan yang cukup mencolok, karena menggunakan jenis ban traksi yang biasanya dipakai truk tanah.

4. Bobber

Model modifikasi selanjutnya adalah bobber yang biasanya akan mengurangi beban bagian yang ada di body asli motor. Pengurangan tersebut dilakukan untuk mendapat tampilan yang menarik khas motor-motor bergaya bobber. Salah satu cara untuk mendapat tampilan bobber yaitu dengan memperpendek bagian fender belakang dan depan.

Model modifikasi ini cukup mudah diidentifikasi karena tidak mempunyai spakbor di bagian belakang motornya. Selain itu posisi setangnya juga tidak begitu tinggi sehingga sangat nyaman saat dikendarai, terutama bagi yang bertubuh agak pendek.

5. Chopper Klasik

Model modifikasi satu ini pertama kali muncul di California, Amerika Serikat pada era tahun 50-an. Hingga saat ini model chopper klasik masih tetap digemari pecinta otomotif karena tampilannya keren dan berbeda dari model lain.

Chopper klasik termasuk aliran modifikasi motor yang paling ekstrem dari semua model modifikasi. Untuk menerapkan model modifikasi chopper klasik kamu bisa menggunakan motor klasik yang sudah diubah atau yang masih baru dirombak.

Karakteristik motor bergaya chopper klasik adalah memiliki bagian ujung depan yang lebih panjang dan bagian belakang yang lebih pendek. Umumnya motor bergaya chopper klasik menggunakan jenis ban belakang yang lebih besar dan cenderung terlihat ceper.

Rekomendasi Motor Klasik untuk Kamu yang Hobi Modifikasi

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi memulai hobi ini karena ada KTA online bunga rendah yang bisa dimanfaatkan. Dengan pinjaman tersebut kamu bisa membeli salah satu motor klasik berikut untuk dimodifikasi:

  • Kawasaki Binter Merzy
  • Honda C70
  • Yamaha Scorpio

Kamu bisa memilih salah satu di antara rekomendasi di atas untuk memulai hobi keren ini. Tiga jenis motor tersebut paling banyak diminati pecinta otomotif karena memiliki nilai jual yang tinggi.

Hobi motor klasik

Sumber  gambar : https://www.pexels.com/photo/orange-and-black-bmw-motorcycle-before-concrete-wall-104842/

Yuk Mulai Hobi Modifikasi Motor Pakai KTA Online

Hobi modifikasi motor klasik memang tidak murah oleh karena itu kamu butuh tambahan dana untuk memulainya. Jika, perlu kamu bisa mengajukan pinjaman KTA untuk membeli motor klasik impianmu. digibank KTA menawarkan pinjaman bunga rendah dengan berbagai kelebihan, di antaranya:

Online 24 jam, memungkinkan kamu mengajukan KTA kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau website resminya.

  • Cukup 60 detik untuk menunggu proses approval.
  • Menawarkan limit besar hingga Rp200 juta.
  • Atur sendiri jumlah uang pinjaman yang kamu butuhkan.
  • Menyediakan pilihan angsuran hingga 36 bulan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.
  • Tanpa dokumen fisik.
  • Memberikan syarat pengajuan KTA online yang mudah. Yang paling utama kamu harus memiliki NPWP, e-KTP, dan gaji minimal Rp5 juta per bulan. Serta harus berdomisili di wilayah cakupan digibank KTA, (Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang).

Bagaimana kamu tertarik menggunakan digibank KTA? Semua kemudahan di atas bisa kamu dapatkan jika mengajukan pinjaman di sana. Tidak hanya menyediakan pelayanan yang cepat dan mudah tapi juga menawarkan suku bunga yang kompetitif.

Untuk informasi selengkapnya tentang cara pengajuan KTA online bisa kamu dilihat dengan klik tautan ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. Yuk mulai modifikasi motor klasik dan wujudkan hobi Impianmu sekarang juga dengan digibank KTA!

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)