Cara Mendapatkan Cuan Dari Instagram

Assalamualaikum...

Judulnya kali ini mengandung Cuan ya, btw siapa sih yang gak mau cuan. Jangankan yang udah dewasa, anak-anak saja sudah mengerti kok sama yang namanya cuan.

O iya, selain sibuk mengurus anak-anak, mengurus rumah saya punya kesibukan lain yaitu membuat konten. Tentunya sebelum membuat konten pastinya saya harus berfikir terlebih dahulu mau bikin konten apa yang asik dan pastinya sesuai passion saya. Kebanyakan sih konten yang sudah ditetapkan oleh klien untuk bekerjasama. Yapz, kerjasama dan dibayar. Hayooo...siapa sih yang nggak mau dapat cuan.

Kali ini saya mau share pengalaman pribadi mendapatkan cuan dari media sosial, yaitu Instagram. Sebenarnya tidak hanya Instagram, semua media sosial bisa menghasilkan cuan diantaranya Tiktok, Facebook, Twitter, dan ada yang terbaru nih dengan menjadi creator video di Shoope dan Snack Video. Duh apalagi mereka yang punya YouTube dengan subscribers yang lumayan, pasti deh tinggal nunggu tanggal gajian. Alhamdulillah semakin mudah ya mencari cuan di zaman modern sekarang ini. Modal smartphone, internet dan keinginan menjadi konten kreator. Siapa saja bisa kok menjadi konten kreator, pokoknya kita percaya diri dan memberikan konten yang bermanfaat, menghibur kepada penonton pasti deh banyak yang suka.

Cara memperpendek link instagram


Nah, kembali lagi ke topik awal bagaimana cara mendapatkan cuan dari Instagram ala saya. Oke deh, saya share satu persatu ya.

1. Mengisi formulir job tertentu

Job ini biasanya berasal dari pihak agency, komunitas, atau pribadi. Biasanya pihak tersebut akan menyebar form untuk diisi dengan data pribadi seperti nama, nama akun, banyaknya follower, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Nah, pastinya saya akan mendaftar dengan mengisi formulir tersebut, form tersebut biasanya akan disebar lewat grup WA, grup FB, grup telegram maupun chatting pribadi.

Nunggu beberapa hari dan biasanya kalau lolos akan dihubungi oleh pihak tersebut. Kalau rezeki gak bakalan lari kemana.

2. Banyaknya Follower eh tapi tidak menjamin juga kok

Banyaknya follower juga mempengaruhi, untuk itu carilah follower real sebanyak mungkin dengan memberikan konten yang mengedukasi dan bermanfaat. Semakin banyak follower yang kamu miliki di Instagram semakin tinggi pula harga penawaran yang diberikan. Eits tapi tidak menjamin followers banyak harga tinggi juga ya. Yang diperlukan adalah seberapa banyak kamu menginfluence orang dan insight yang diberikan pada produk tersebut dari postinganmu. Sekarang masih banyak syarat job di Instagram antara lain syarat ER yang harus dipenuhi.

3. Isi konten IG sesuai niche

Niche IG ini juga sangat penting, seperti niche khusus kuliner, jalan-jalan, memasak, beauty, parenting, craft, gaya hidup sehat, diet sehat dan masih banyak lainnya sesuai hobi teman-teman. Eits tapi isi konten dari IG saya macam-macam sih, ada traveling, kuliner, beauty, parenting dan lainnya.

4. Harus rajin update dan bikin konten adalah kunci. Nggak lucu dong kalau postingan teman-teman terakhir setahun yang lalu. Paling nggak seminggu tiga kali dan malah lebih bagus lagi kalau update konten di Instagram setiap hari untuk para follower. Pastinya follower akan menunggu update-an terbaru loh alias kepo. Hahaha...

Nah, dari empat poin di atas adalah cara saya dapat cuan dari Instagram. Alhamdulillah bisa jajan sendiri dari penghasilan lewat Instagram. Oh ya, jika teman-teman ingin share link Instagram dan ingin memperpendek link Instagram coba deh di https://come.to yaitu short url terbaik karena bisa memperpendek link sesuai kata-kata yang kita mau. Intinya lebih simpel dan mudah diingat kata-kata yang diinginkan juga sesuai yang kita mau.

Contohnya ya, saya ingin memperpendek link Instagram saya yang ini https://www.instagram.com/reel/CojiDCOv3g0/

Kemudian pada kotak yang bertuliskan "Alias" di ganti sesuai kata yang saya inginkan, misal saya ganti dengan kata "cantik" kemudian klik short it dan jadilah short urlnya : https://come.to/cantik

Memperpendek link instagram


Simpel dan cepat bukan? dengan menggunakan short url dari come pastinya lebih menarik dan mudah diingat. Buat teman-teman yuk manfaatkan Instagram dengan sebaik-baiknya siapa tahu dapat cuan dari Instagram juga seperti saya.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)