Tuesday, July 25, 2017

Yuk Bunda Tanggap Alergi Agar Anak Tetap Ceria

Tanggal 23 Juli 2017 diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Di timeline salah satu sosmedku banyak sekali teman-teman yang mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional, dengan berbagai harapan dan do'a kepada anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa. Para anak adalah calon pemimpin masa depan, maka jadikanlah mereka pribadi yang memiliki budi pekerti dan akhlak terpuji. Bukan begitu? Selain itu kesehatannya perlu dijaga ya Bunda.

Nah... untuk itu para Bunda yuk kita tanggap pada anak kita, salah satunya adalah tanggap alergi agar anak agar tetap ceria. Bunda sudah tahu belum bahwa angka prevalensi alergi pada anak di seluruh dunia termasuk Indonesia cenderung meningkat. Tanggal 23 Juli 2017 kemarin, Nutricia Sarihusada mengajak para bunda untuk bergabung dalam kampanye Bunda Tanggap Alergi Dengan 3K. Bunda sudah tau apa itu 3K? 3K, Kenali, Konsultasikan, dan Kendalikan. Melalui kegiatan Fun Walk di Car Free Day Jalan Raya Darmo Surabaya yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional, kegiatan ini dilakukan Nutricia Sarihusada dalam mengedukasi para orang tua khususnya Bunda dengan cara menanggulangi alergi pada si Kecil termasuk alergi protein susu sapi.

Melalui acara ini Nutricia Sarihusada ingin mengajak para orang tua khususnya Bunda untuk lebih tanggap terhadap alergi dengan cara 3K yaitu Kenali, Konsultasikan, dan Kendalikan. Ketanggapan orang tua sangatlah penting untuk menanggulangi alergi anak dengan cara mengontrol dan mencegah reaksi alergi, termasuk alergi protein susu sapi.




Sebuah kiriman dibagikan oleh Dwi Puspita (@dwi__puspita) pada

Studi di beberapa negara diseluruh dunia menunjukkan prevalensi alergi protein susu sapi pada anak-anak di tahun pertama kehidupan sekitar 2% sampai 7,5%.  Namun dengan penanganan yang tepat, anak dengan alergi dapat tetap ceria dalam kehidupan sosialnya sehingga bisa tumbuh secara optimal.

Selain mempengaruhi pertumbuhan fisik, alergi dapat mempengaruhi kondisi psikis anak maupun orang tua. Penting untuk Bunda memahami dan menerapkan 3K dalam aspek kehidupan sehari-hari untuk memaksimalkan perkembangan psikologis si kecil yang memiliki alergi.

Kegiatan Fun Walk yang diselenggarakan di CFD Jalan Raya Darmo Surabaya ini merupakan salah satu cara untuk mengedukasi para orangtua dengan cara yang ceria dan menyenangkan. Dengan penanganan yang tepat secara fisik dan psikologis, si kecil dengan alergi akan tetap ceria. Hidup sehat dan bahagia sesuai perkembangan usianya dan Bunda tak lagi dibayangi kecemasan dalam proses tumbuh kembangnya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dwi Puspita (@dwi__puspita) pada

Di Fun Walk para Bunda dapat jalan sehat dan konsultasi gratis. Tidak hanya para Bunda saja, namun warga Surabaya yang sedang melintaspun bisa ikut bergabung dengan kampanye ini. Dengan hadirnya para dokter yang memang sudah pakarnya dalam kesehatan anak membuat pengunjung merasa sangat senang dan puas karena sangat membantu dalam menjaga tumbuh kembang anak. Disana Bunda bisa berkonsultasi mengenai masalah si kecil terutama tentang masalah alergi. Tidak ada batasan pertanyaan selama pertanyaan tersebut meliputi kesehatan si kecil. Dokter yang ramah pun menyambut para Bunda dan penanya lainnya dengan senyuman dan jawaban yang sangat memuaskan.



Jika alergi tidak tertangani dengan baik, ada berbagai macam gangguan tumbuh kembang yang mungkin terjadi pada si kecil. Melalui konsultasi gratis ada acara funwalk ini, diharapkan para orang tua akan lebih paham caranya namun bukan cuma hanya mengenali, tetapi sekaligus menanggulangi alergi pada anak. Dengan ketanggapan dan penanganan yang tepat, anak tetap akan dapat tumbuh ceria dan optimal seperti anak lain seusianya.



Pada tahun 2016 lalu, Kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan 3K telah mengedukasi lebih dari 13 juta Bunda di Indonesia. Pada tahun kedua penyelenggaraan kampanye ini Nutricia Sarihusada berkomitmen memberikan edukasi seluas-luasnya kepada orang tua khususnya Bunda untuk menangani alergi si kecil agar ia tetap tumbuh kembang secara optimal. Edukasi yang kami sediakan mulai dari seminar di rumah sakit dengan nara sumber dari Dokter Psikolog, serta edukasi melalui media massa berupa iklan di TV dan melalui website www.alergianak.com.

Pada tahun ini Nutricia Sarihusada kembali meluncurkan website serupa www.alergianak.com dengan melakukan penyempurnaan tampilan, fitur dan konten untuk memberikan nilai tambah. Selain fitur pengecekan gejala alergi atau resiko alergi pada anak, situs ini kini menyediakan live chat rutin agar orang tua bisa berkonsultasi dengan para ahlinya dari UKK Alergi Imunologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Melalui kampanye ini Nutricia Sarihusada berharap kepada para orang tua khususnya Bunda agar lebih tanggap terhadap alergi sehingga anak-anak Indonesia dapat kembang tumbuh secara optimal dan ceria dengan penanganan yang tepat.

Yuk Bunda, tanggap alergi agar anak tetap ceria dengan 3K atau langsung akses www.alergianak.com.



Related Posts

Yuk Bunda Tanggap Alergi Agar Anak Tetap Ceria
4/ 5
Oleh

13 komentar

Mbak dwiiiiii,kangennnn.......lama g bewe sini
makasih sharingnya,waktu Aqla usia 3 bulan di pelipis matanya kadang memerah,kata dokter alergi. Jadi aku harus hati2 makannya,karena waktu itu masih ASI

Iya benar, kadang orang tua tak cepat tanggap dengan alergi yang diderita anak ya. Anakku alergi debu, biasanya jadi pilek batuk dan kadang sesak.

Waw edukasi yg penting bgt nihhh buat ortu dgn anak alergi
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Acaranya seru banget ya. Apalagi di CFD ramenya minta ampun. Setuju banget, alergi anak gak boleh disepelekan, sekecil apapun gejalanya harus segera dicari tau penyebabnya

dulu anakku yg pertama jg alergi dg susu sapi
tapi dulu informasi msh sgt terbatas
beda dg sekarang
jaman makin canggih...informasi mudah di dapat plus solusinya

Acaranya keren bangeeet, pengen deh di Malang ada beginian juga.
Apalagi bahasannya soal alergi.

Anakku dua duanya punya alergi. Yg besar alergi dingin, yg kecil alergi dingin dan debu.

Alergi pada anak emang perlu diketahui sejak dini supaya mama bisa mengantisipasinya

Kalau sudah berkeluarga nanti, saya mau juga ikutan acara edukasi semacam ini. :)

acaranya serru ya mbakkk...senangnya bisa konsultasi gratis sama dokter2 kece badai...

Noted mbak. Artikelnya bisa dipake 'sangu' kalo ntr anak saya ada alergi. Etapi pas hamil ini kalo maem udang langsung badanku gatel2. Ada yg bilang ntar anaknya bakal alergi ama udang juga.
Tfs ya mbaaak

Aku nih buta banget soal alergi. Secara genetik nggak ada, takutnya ntar pas anakku alergi malah bingung. Kudu banyak-banyakin baca buat bekal nih.

Usai baca judul langsung nyariiin foto Ayman ...lalu ngakak liat peyutnya Ayman ....btw Ayman alergi sama susu sapi nggak ? mudah-2an nggak ya sehat terus baby boy yang ganteng

Yuk berkomentar :)