Atasi Batuk Pilek dan Gangguan Pernapasan dengan Nebulizer Omron

Hari ini aku bahagia sekali, bisa jalan-jalan bersama keluarga dan teman blogger lainnya. Aku sudah pasrah dengan gathering blogger ini, antara ikut dan nggak. Anakku seminggu yang lalu sakit, selain badannya panas komplit deh dengan batuk pilek. Sebagai mamak-mamak yang mudah baper, pastinya aku sedih sekali dengan keadaan ini. Selain dipikir, hatipun teriris-iris melihat anak yang nggak bisa tidur nyenyak gegara batuk pilek dan kesulitan bernafas saat tidur.









Tapi semuanya bisa aku atasi. Anakku kini sudah sehat kembali. Ikut jalan-jalan bersama kedua orang tuanya dalam acara blogger gathering kemarin. Mau tau rahasia anakku bisa tidur nyenyak dan cepat sembuh dari batuk pileknya?

Sudah pada tau Omron? produk apaan sih Omron itu? Udah pada tau Nebulizer Omron?

Omron Healthcare merupakan produk kesehatan dari Jepang yang membantu mewujudkan kehidupan yang sehat dan bagi keluarga. Omron Healthcare memiliki beberapa produk kesehatan dengan kualitas tertinggi dan dapat digunakan dirumah, salah satunya adalah Nebulizer. 

Nebulizer adalah alat yang dapat mengubah obat cair menjadi tetesan aerosol serta dapat dengan mudah terhirup melalui corong atau masker. Penggunaan Nebulizer itu sendiri cocok untuk anak-anak yang menderita asma, bronkitis dan penyakit pernapasan lainnya serta orang dewasa dengan penyakit paru obstruktif kronik. Bisa juga digunakan untuk gejala batuk pilek pada anak dan dewasa.



Keunggulan Nebulizer NE-C803 adalah suara pengoperasian yang hening, bentuknya yang ringan dan kecil (hening, kecil, dan ringan) sehingga efisien untuk digunakan kapanpun dan dimana pun.

Sebelum pemakaian pertama Nebulizer Omron hendaknya masker, moouthpiece dan nebulizer kit dicuci bersih dulu memakai sabun cuci, gunakan air dan baskom di atas api sedang selama kurang lebih 15-20 menit. Hal ini persis seperti saat mencuci botol susu bayi. Untuk masker, tali berwarna biru hendaknya dilepas terlebih dahulu sebelum dicuci.



Sebenarnya tidak hanya saat kemasan baru dibuka harus dicuci dengan bersih, namun pada saat 
  1. Alat ini lama tidak digunakan, disimpan rapi dan saat sakit saja dipakai. 
  2. Alat ini dipakai tetangga, saudara, ataupun bapak, ibu sekalipun. Hal ini bertujuan agar alat tetap steril saat dipakai. 



Cara pemakaian Omron Nebulizer NE-C803 sebagai berikut:


1. Pastikan power pada kompressor dalam keadaan off.




2. Colokkan ke kompesor dengan adaptor yang telah terhubung dengan sumber listrik.




3. Buka inhalasi dan vaporizer, kemudian isi obat sesuai anjuran dokter.




4. Tutup kembali inhalasi dan vaporizer secara rapat sampai terdengar bunyi klik.



5. Tempelkan masker atau moouth piece pada nebulizer kit sampai rapat





6. Colokkan pipa udara yang satu ke nebulizer kit dan yang satunya lagi ke kompressor.



7. Pegang alat nebulizer kit yang telah dipasang masker atau moouthpiece ke hidung dan mulut.




8. Setelah treatment selesai, matikan kompressor dengan menekan tanda off. Cabut adaptor dari sumber listrik dan cabut colokan yang tersambung di komressor.

Lakukan treatment ini sesering mungkin agar batuk pilek bisa teratasi.

Filter udara hendaknya diganti setiap 2 bulan (60 hari) sekali. caranya sebagai berikut :

1. Tarik tutup filter udara pada kompressor.


2. Ganti filter udaranya.
3. Tutup kembali filter udara seperti sedia kala.

Omron Nebulizer NE C803 ini mudah dibawa kemana-mana. Selain praktis dan ringan, alat ini pun wajib dimiliki oleh setiap keluarga karena manfaatnya.

Sekarang aku sudah tidak takut lagi batuk pilek melanda keluargaku, terutama anakku. Dengan treatment yang aku lakukan secara teratur setiap harinya kurang lebih 7 menit pasti batuk pilek akan teratasi.

Terutama suamiku, yang jika kelelahan setelah kerja berat pernafasannya agak terganggu. Omron Nebulizer NE C803 ini sangat membantu sekali, jadi alat kesehatan ini sangat penting sekali berada dirumah kami. Keluarga kami memakai Nebulizer Omron model NE C803, yang terdiri dari :

1. Kompressor udara.


2. Pipa udara.



3. Adaptor.



4. Masker dewasa dan masker anak.


5. Filter udara.


6. Moouthpiece.


7. Nebulizer kit.



8. Kartu garansi dan buku panduan.



Selama ada Nebulizer Omron kini aku tidak takut lagi, batuk pilek, gangguan pernafasan hush, hush sana.

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kerumah sakit.
Tapi ingat! Kesehatan perlu dijaga dengan cara hidup sehat, lingkungan bersih, makan makanan yang sehat, rajin mengkonsumsi air putih, istirahat teratur, dan olahraga. Hidup sehat dimulai dari kita sendiri ya gaes :)


Oh ya gaes, Omron juga lagi ngadain blog contest dengan tema “OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan”. Kalian bisa menceritakan pengalaman selama memakai Omron Nebulizer seperti ceritaku di atas.



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)