Para Pecinta Buku Pasti Suka, Miliki Private Library di Rumah

Teknologi memang sudah canggih. Bacaan sudah serba digital dan bisa dibaca menggunakan tablet atau smartphone. Tetapi, mempunyai perpustakaan pribadi di rumah masih menjadi impian semua pecinta buku. Sebab, akan ada rasa yang berbeda antara membaca buku cetak dengan buku digital. Nah, Anda bisa mewujudkannya dengan mudah melalui pinjaman tanpa agunan.

Perpustakaan di rumah
Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/living-room-with-cozy-chairs-near-lamp-and-wooden-bookcase-7195289/

Selain untuk menambah pengetahuan, buku juga bisa jadi cerminan diri Anda sendiri dan bagaimana kepribadian Anda. Dari buku bacaan tersebut, orang akan dapat menilai seperti apa karakter Anda. Maka, mengoleksi buku cetak masih menjadi hobi para pencinta buku.

Manfaat Memiliki Private Library Di Rumah

Perpustakaan akan memberi kemudahan bagi Anda dan keluarga untuk memperoleh berbagai jenis bacaan berkualitas. Meskipun sudah ada perpustakaan daerah yang bisa didatangi kapan saja, tetapi mempunyai perpustakaan pribadi di rumah, akan semakin mempermudah. Nah, inilah manfaat yang bisa Anda rasakan dengan adanya private library ini.

1. Kualitas Buku-buku Bacaan Terjamin

Anda bisa mengatur sendiri buku apa saja yang akan disimpan di dalam perpustakaan pribadi. Jadi, buku-buku yang terpajang hanyalah buku-buku berkualitas yang sesuai dengan minat. Pastinya, buku tersebut juga menunjang produktivitas dalam berkarya.

Misal, Anda seorang pebisnis, pasti buku yang akan dipajang di dalam rak-rak perpustakaan pribadi adalah buku yang bisa mendukung Anda dalam mengelola bisnis. Buku motivasi juga bisa dimasukkan dalam koleksi.

2. Memberi Kemudahan Akses untuk Memperoleh Buku Bacaan

Bukan hanya untuk Anda, perpustakaan pribadi juga bisa diperuntukkan bagi anggota keluarga. Ini akan mempermudah mereka dalam mendapatkan buku bacaan untuk berbagai macam kebutuhan. Misal, untuk referensi tugas sekolah, penelitian, hingga menyelesaikan pekerjaan kantor.

Dengan perpustakaan pribadi, Anda bisa meningkatkan literasi anggota keluarga dan menjadikan mereka semakin suka dengan buku. Anda juga bisa memberikan referensi buku bacaan apa saja yang cocok dengan minat dan karakter masing-masing anggota keluarga.

3. Sarana untuk Belajar

Perpustakaan tidak harus dipenuhi dengan buku saja. Anda bisa mengkombinasikannya dengan komputer atau alat pendukung lainnya. Ini bisa jadi sarana yang bagus untuk belajar anak-anak. Anda juga tidak perlu membuatkan mereka ruang belajar di masing-masing kamar, cukup beri sudut ruang yang bisa dipakai untuk bekerja atau mengerjakan tugas di perpustakaan pribadi ini.

Inspirasi Desain Perpustakaan Di Rumah (Budget 100 - 250 Juta)

Bagi Anda yang ingin membangun sendiri perpustakan pribadi di rumah dengan cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan, berikut beberapa inspirasi desain yang bisa dijadikan referensi.

1. Perpustakaan Minimalis tanpa Memakan Banyak Ruangan

Bila rumah tidak begitu luas, Anda bisa membangun perpustakaan minimalis tanpa harus memakan banyak ruang. Ada banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk membuatnya. Misal, di salah satu pojokan dinding ruang keluarga. Anda bisa menggunakan rak dinding bermodel gantung yang diletakkan berjajar di sepanjang sudut. Kemudian, Anda bisa meletakkan buku-buku yang menjadi koleksi.

Ruangan lain yang bisa dimanfaatkan adalah bawah tangga bila rumah terdiri dari dua lantai. Di spot ini, Anda bisa menggunakan rak bertingkat yang dibuat menyesuaikan bentuk dan panjang tangga.

Agar lebih eksklusif dan privat, bisa membuat perpustakaan pribadi di atas ruang keluarga. Anda bisa membuat tangga yang bisa dilipat dan dijadikan pintu masuk ke perpustakaan tersebut. Di dalamnya, bisa dibuat rak-rak buku yang menempel di dinding dengan sofa dan meja yang bisa dijadikan spot untuk membaca atau bekerja.

Membuat perpustakaan di rumah
Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/books-in-shelf-inside-room-2898170/

2. Perpustakaan Pribadi yang Mewah

Pinjaman tanpa agunan bisa membantu Anda mewujudkan impian mempunyai perpustakaan pribadi yang mewah hanya dengan Rp250 juta. Anda bisa membangun ruangan khusus yang digunakan untuk menyimpan semua koleksi buku bacaan, menjadi ruang membaca, ruang bekerja, atau sekadar ruang berdiskusi santai dengan keluarga.

Di dalam ruangan ini, keseluruhan sisi dinding dipenuhi dengan rak-rak buku. Di bagian tengah, bisa dibagi menjadi dua spot, yang mana satu sisi dijadikan sebagai tempat untuk membaca santai dan satu sisi difungsikan untuk bekerja atau berdiskusi.

Kesan mewah perpustakaan bisa diperoleh dari bahan-bahan yang dipakai untuk pembuatan rak khusus atau furniture di dalamnya. Anda bisa menempatkan beberapa sofa atau bean bag yang digunakan untuk membaca santai. Lengkapi pula dengan komputer serta peralatan kerja lengkap di satu sisi yang akan memberi kemudahan bagi Anda dalam bekerja dan anak-anak untuk mengerjakan tugas.

Jangan lupakan hiasan pendukung yang membuat Anda dan keluarga semakin betah berada di ruang perpustakaan tersebut. Misal, lukisan dari seniman ternama, bunga yang selalu dijaga kesegarannya, atau patung yang dipesan secara khusus dari pengrajin.

Bangun Perpustakaan Pribadi dengan Pinjaman Tanpa Agunan

Usai melihat inspirasi desain untuk membangun perpustakaan pribadi, kini saatnya untuk action. Anda bisa cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari DBS KTA. Pinjaman ini bisa cair tanpa harus meninggalkan barang seperti sertifikat sebagai jaminan.

Anda bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini dengan jumlah maksimal Rp300 juta dan masa cicilan maksimal 36 bulan. Jangan khawatir soal bunga, karena nilainya flat mulai 0,88% per bulannya. Jadi, tidak akan terpengaruh dengan nilai inflasi yang naik turun. Syarat yang harus disiapkan juga cukup mudah, yaitu:

  • Mempunyai NPWP dan e-KTP.
  • Berpenghasilan minimal Rp5 juta
  • Mempunyai kartu kredit dari bank lain dengan minimum limit Rp10 juta.
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Muda kan syaratnya? Segera ambil langkah pasti dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan DBS KTA melalui link berikut https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Wujudkan impian mempunyai perpustakaan pribadi yang nyaman di rumah bersama DBS KTA.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)