Monday, February 20, 2012

Study Excursion 2010

Assalamualaikum...
Statistika angkatan 2007
21 Juni 2010, SE'10 atau Study Excursion 2010. SE nya keliling Jawa. Maksudnya rute berangkat dan pulangnya itu mengelilingi Pulau Jawa. Saat berangkat SE rutenya melewati jalur Pantura (Pantai Utara), terus pulangnya melewati jalur Pantai Selatan dengan 2 bis. First experience for me mlaku-mlaku keliling Jawa. Asyeeeekkkkk....

Mampir ke Kacang Dua Kelinci di Pati Jawa Tengah, disana aku dapat banyak ilmu, selain dapat ilmu juga dapat banyak makanan, aku gunakan waktu sebaik-baiknya di tempat itu, yaitu makan kacang sebanyak-banyaknya. 
Sampai perut kenyang, mulut bergoyang-goyang, dan mata merem melek alias ngantuk karena banyak makan, but I'm happy. Alhamdulillah…

Djarum Kudus-Jateng
Setelah Kacang Dua Kelinci di Pati lanjut ke Djarum di Kudus Jawa Tengah, disana disuguhi makanan yang super banyak, super enak, super lezat, super macam-macam lauknya, super dech pokok nya. Walhasil perut buncit, celana pada nggak muat, langsung mules dech perut ini, tapi kok ya nggak kapok-kapok nambah makanan lagi, daripada rezekiku hilang batinku buehehehehe. 

Tak lupa di setiap moment selalu diabadikan dengan satu, dua, tiga kali jepretan. Habis dari Jawa Tengah, rombongan SE '10 lanjut ke Jawa Barat, dan Jakarta. Waw waw waw akhirnya aku bisa melihat Jakarta juga (dasar ndeso aku ini). Banyak gedung-gedung tinggi disana (memangnya di Surabaya nggak ada gedung tinggi apa?). Mampir ke Indofood yang ada di Tangerang dan disana kami disuguhi  lunch dengan menu Mie berbagai rasa, gratis pula, dan dapat 1 goody bag yang berisikan Mie dengan berbagai macam rasa, alamak rezeki nomplok, Alhamdulillah...

OVJ-Jakarta
Lanjut ke OVJ (Opera Van Java) di Jakarta, melihat langsung acara OVJ, ketemu Sule, Parto, Nunung, Andre, dan bintang tamunya adalah si Nana Mirdad. Melihat lelucon mereka secara langsung, ternyata seperti itu ya pekerjaan artis, dapat suatu ilmu yang benar-benar membuat aku bersyukur atas hidup ini. Alhamdulillah…


Perjalanan dilanjutkan ke LG Kerawang (pabrik pembuat barang-barang elektronik seperti TV, DVD, Kulkas, AC, dan lainnya), disana rombongan SE ‘10 melihat bagaimana cara pembuatannya, kita masuk ke ruang produksinya untuk melihat barang-barang  itu dibuat, setelah keliling dari ruang produksi satu ke ruang produksi yang lain. Kemudian kita dapat makanan lagi, di LG kita di jamu lagi dengan makan siang, Alhamdulillah. Capek sekali perjalanan hari itu, pengen istirahat, merebahkan badan sejenak, memejamkan mata sejenak.

Dan peristirahatan rombongan SE ’10 adalah menginap di Asrama TMII, disebelahnya Asrama TMII ada masjid At Tiin. Walhasil aku foto-foto disitu bersama teman-teman di pagi harinya. Senyum sana senyum sini senyum situ.
IKIP-Bandung
Di lanjutkan ke Bandung, brrrrrrrr dingin banget udara disana. Pemandangan selama perjalanan ke Bandung... Subhanallah indah banget. Warna hijau menghiasi kanan dan kiri jendela bus kami. Alam yang elok, sungguh Agung ciptaanMu Ya Allah. Di Bandung jalan-jalan, mampir di IKIP Bandung buat solat Duhur. Asyeeeeekkk banget... Ya Allah aku bener-bener bahagia…

Hari sudah sore, di Bandung kita rombongan menginap di hotel, nama hotelnya Tiara Hotel. Di sana penginapannya enak, se enak makanan yang aku makan dari hari pertama sampai detik ini. Di Tiara Hotel juga disuguhi makanan... Alhamdulillah…Ya Allah, benar-benar bersyukur atas nikmatMu.

Telkom-Bandung
Di Bandung masih mampir ke Telkom (ya belajar dan ingin tahu tentang Telkom karena pusatnya memang di Bandung). Seneng banget, dapat ilmu yang banyak, dijamu dengan ramah dan sopan, benar-benar happy pokoknya selama ada disana :)


Pemandangan Tangkuban Perahu
Bandung memang sangat indah, suasananya sejuk banget. Kami rombongan SE ‘10 Statistika selama di Bandung jalan-jalan terus, salah satunya adalah ke Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Ya Allah indah banget ciptaanMu. Jalan menuju kesana berliku liku, banyak tikungan yang menyeramkan, menakutkan tapi kita semua senang. Tangkuban Perahu, ada di depan mata, pohon pinus yang menjulang tinggi menambah keindahan panorama alamnya, sungguh Agung ciptaanMu Ya Allah.

Subang-Jabar
Dan aku melihat kawahnya Tangkuban Perahu yang seperti kolek pisang di dalam mangkok... Tak lupa moment-moment indah diabadikan dengan jepretan foto. Selalu bahagia, dengan setiap langkah yang ada di depan mata. Subhanallah...

Piring Sewu Banyumas-Jateng
Lanjut dari Bandung ke Jogja, selama perjalanan ke Jogja aku tidur, capek banget soalnya. Di Jogja cuma berhenti di tempat pengrajin emas putih. Habis itu lanjut pulang ke Jawa Timur, sebelumnya mampir ke Piring Sewu Banyumas, Jateng untuk mengisi perut kami yang keroncongan.

Di piring Sewu makan sepuas-puasnya karena perutku udah berdisko alias lapar. Selama 1 minggu itulah aku jalan-jalan dengan teman-teman, mendapatkan ilmu baru dan banyak, seru banget, tak bisa terulang tapi hanya bisa dikenang.


Related Posts

Study Excursion 2010
4/ 5
Oleh

Yuk berkomentar :)