Thursday, April 28, 2016

Blogger Favorit dari Makassar yang Wajib Kalian Kenal

Aku mengenal sosok cantiknya pada tahun 2012, cuma sebatas membaca postingan perpostingannya di blognya. Dia terpilih sebagai Srikandi Blogger Favorit 2014 oleh suatu komunitas blogger waktu itu, yaitu Komunitas Emak-Emak Blogger. Gimana nggak favorit, la wong orangnya aja supel, ramah, manis, sabar, dan penyayang. Aku belum pernah bertemu dengannya sekalipun, namun aku sedikit mengetahui sedikit banyak karakter melalui tulisannya. Iya, tulisan yang dihasilkannya hampir setiap hari yang wira-wiri di timeline FBku.

Mugniar Marakarma, nama yang cantik secantik orangnya. Ibu dari 3 anak, alumni UNHAS Jurusan Teknik Elektro ini memang produktif sekali dalam hal menulis.  Salah satu bukunya yang berjudul "Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah" pun sukses mejeng di Toko Buku Gramedia. Blogger Makassar yang tergabung dalam banyak komunitas blogger. Aku salut akan sosok dirinya, yang setiap saat selalu memberikan inspirasi dan ilmu.




Mbak Mugniar juga mendapatkan penghargaan dari Blogger Muslimah yaitu Blogger Muslimah Terbaik Spesial Blogwalking. Jadi, mbak Mugniar adalah sosok cantik dan suka sekali dengan silaturahim di dunia maya. Buktinya saja, si mbak ini mendapat penghargaan yang belum tentu kita mendapatkannya. Dengan begini aku bisa belajar lagi untuk bersilaturahim dengan teman-teman di dunia maya. 




Tidak aneh lagi jika sosok wanita cantik ini masuk di TV Lokal maupun TV Nasional. Tidak hanya di TV, wajah cantiknya juga sering nongkrong di Surat Kabar gegara tulisannya yang keren abizzz. Sosoknya sudah tak asing lagi di telinga kita. Lah gimana nggak keren, la wong hobinya memang menulis. Pengalamannya banyak sekali tentunya dalam hal tulis menulis, tidak diragukan lagi jika setiap saat kita bisa melihat tulisannya di media cetak.




Intinya jangan bosan melihat wajahnya jika nongol di TV Lokal maupun TV Nasional dan media cetak. Perempuan ini benar-benar hebat dalam hal tulis menulis. Mbak Mugniar memang aftif di IIDN Makassar (Ibu-Ibu Doyan Nulis Makassar). Selain aktif nulis, mbak Mugniar juga sering datang di event-event keren lainnya. Pokoknya, ibu dari 3 anak ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam hal tulis menulis dan keaktivannya datang ke sebuah acara yang bermanfaat. Hal ini tak lain untuk diinformasikan ke semua pembaca dan pembaca pun mendapatkan informasi yang berguna dalam tulisannya. 

Mau belajar menulis? Yuk kenalan dengan Blogger Perempuan dari Makassar ini di www.mugniar.com :)


Related Posts

Blogger Favorit dari Makassar yang Wajib Kalian Kenal
4/ 5
Oleh

30 komentar

Aku mau belajar nulissssssss biar tembus opini ke media cetak T.T

Karyanya mba Niar bejibun ya, selalu punya waktu buat menghasilkan karya

Kebaikan seseorang bisa dirasakan dr isi tulisannya ya, ah..hrs belajar banyak saya

selain rahasia kekuatan menulisnya, pengen juga tahu rahasia awet mudanya :)

pokoknya,kalao baca dan denger kota makasar,langsung terlintas mbak niar

Terima kasih apresiasinya, Mbak Dwi. Saya masih belajar terus sampe sekarang. Semoga sama2 bisa terus menulis ya Mbak :)

Keren dan menginspirasi. Semangat menulisnya luar biasa.

Bunda Mugniar, sangat familiar dilidahku untuk mengejanya,salut dengan bunda Mugniar dengan aneka kesibukan beliau masih ada saja waktu untuk menulis, nggak kayak saya, ngalor ngidul semangatnya

Aku juga mauuuu...ayo semangattt

Yuhuuuu bener banget, wes banyak karyanya

Iya mbak, bener...emang harus byak belajar...

Iya bener, awet muda sekali memang

Langsung mbak niar ya mbak, udah otomatis...hehehe

Saya juga terima kasih sudah bisa mengulas mbak niar disini

Setujuuuu...emang top emak satu ini

Hahahha...sama mbak, aku juga ngalor ngidul plus angot2an

Srikandi blogger dari Makassar.

Aku tahu mbak Mugniar pertama kali malah bukan dr blognya, tp bukunya :D

Mba Mugniar memang ok yaaa...

semangat BW nya perlu ditiru :)

Iya...namanya jg ngehits di buku

Alhamdulillah ya setelah sekian lama nda mampir ke halaman blog ini akhirnya kesampaian juga. Wah jadi nggak enak ini, mau alasan nanti dibilang klise, nda beralasan ya memang harus ada alasannya. Hehhehe.

Malu nih jarang mampir ke mari hihil Atas nama SIlaturahmi sesame penulis blog, saya hadir lagi hari ini walau hanya sekedar say hi aja. Hehiheiheihiehieie.

Sejak saya total di bisnis nyaris tidak sempat berkunjung ke bloh kawan kawan semuanya Walau tidak semuanya bisa saya datangi, namun percayalah saya selalu ingat Insya Allah. Jika ada yang urgent silahkan WA saya 08977749155 – Asep Haryono. Blogger Pontianak.

Yihaaaaaaa

Wahahah saya jg dapat kiriman buku ini jug mbakyu
hihiihihi

Halo kang asep...maaf saya juga jarang mampir ke rumah kang asep. Soale jadwal bw saya amburadul, sehari kadang nggak bw kadang cuma 2 blog yg tak bw in...maklum rempong ama si kecil

Wah....asik tuh kang...

Yuk berkomentar :)