Wednesday, November 09, 2016

Alasanku Ngeblog Karena Menjadikan Hidupku Bahagia

Banyak sekali alasan mengapa aku ngeblog. Selain suka nulis dan merupakan passionku blog memberikan kenangan tersendiri untukku. Suka duka dari ngeblogpun banyak, tetapi jika semua permasalahan dibawa happy dan setiap kejadian disyukuri semuanya akan indah. Karena ngeblog merupakan passionku maka apapun yang terjadi tentang hal berbau blog aku harus selalu merasa nyaman, harus merasa tenang, dan harus merasa enjoy dan bisa menikmati semua kehidupanku dengan bahagia.

Karena ngeblog adalah passionku

Berstatus menjadi ibu rumah tangga dengan 1 putra menjadikanku tak mati gaya. Karena ngeblog itulah aku bisa berkreasi, berimajinasi, menulis segala uneg-uneg, membaca seluruh pengalaman teman-teman yang kadang aku ambil hikmah dan ilmunya. Diam dirumah bukan berarti pikiranku kosong, tidak memiliki kegiatan namun sebaliknya. Banyak sekali isi otak yang ingin aku tuangkan di blog, namun kadang waktu yang aku miliki terasa sedikit. Banyak sekali kegiatan dan event keren yang harus aku hadiri namun karena keterbatasan tenaga dan kadang waktu yang bersamaan tak bisa menjangkau itu semua.

Karena aku adalah ibu rumah tangga


Banyak sekali cerita dari ngeblog, banyak sekali cerita indah didalamnya. Akan aku ceritakan disini plus sedikit curhat tentang alasan mengapa aku ngeblog. 

1. Aku mulai ngeblog pada tahun 2012. Di meja kantorku yang penuh dengan tumpukan kertas aku membuat blog pertama kali. Curi-curi waktu dan akhirnya aku berhasil membuat blogku pertama kali pada bulan Februari 2012. Seperti biasa isinya curhat karena memang sengaja blog yang aku buat hanya untuk curhat membuang rasa penat.

2. Mulai melirik komunitas blogger aku lakukan pada tahun 2013. Bosen juga jika hidup hanya menceritakan dan menuliskan curhatan yang nggak bermutu. Sekali-kali mau donk ikutan nimbrung dengan sesama blogger lainnya. Maka dari itu aku bergabung dengan komunitas blogger. Nggak hanya 1 komunitas saja, melainkan banyak sekali komunitas yang aku ikuti karena sebenarnya memiliki banyak teman itu lebih asyik. Share pengalaman lebih banyak dan mendapatkan ilmu yang banyak pula.

Karena berkumpul dengan komunitas blogger akan menambah ilmuku

3. Mulai rajin ikutan Giveaway dan Lomba
Membaca cerita teman-teman di blognya tentang hadiah menang lomba bikin aku ngiler. Akhirnya aku beranikan diri menulis apa saja yang aku bisa sesuai dengan syarat dan ketentuan lomba. Modal Bismillah dan menulis dari hati kadang memberikan rezeki tersendiri untukku. Alhamdulillah jika tulisan yang aku lombakan nyangkut dihati juri dan menag. Bahagia rasanya, seperti ini toh rasanya menang lomba :)

Rezeki tak terhingga dari ngeblog adalah menang lomba

4. Hasil dari ngeblog ternyata hampir sama dengan kerja kantoran. Iya, itu bagiku yang memiliki gaji tak seberapa waktu itu. Alhamdulillah dengan ngeblog rezeki ada saja, tawaran dari sana sini bermunculan. Pundi-pundi pun semakin mendekati nominal seperti pekerja kantoran. Maka nikmat mana lagi yang akan aku dustakan?

Dirumah menjaga harta suami, menjaga anak, menjadi ibu rumah tangga dan aku bisa bekerja sambil menjaga anakku. Itulah yang bikin aku bahagia. Mampu membeli dan mencicil printilan dari rumah dari hasil ngeblog, bisa jalan-jalan dari hasil ngeblog, bisa nginep di hotel dari hasil ngeblog.
Aku bahagia...

Aku bisa nginep di hotel secara cuma-cuma

Aku bisa jalan-jalan karena ngeblog

Di bulan Oktober kemarin, kita semua para blogger merayakan hari yang sangat berarti buat kita semua yaitu Hari Blogger Nasional 2016. Memberi kekuatan dan kebersamaan bagi para blogger. Jujur, ini adalah ke 4 kalinya aku merayakan Hari Blogger Nasional. Pertama kalinya pada tahun 2013 dengan hanya memberikan selamat pada blogger lainnya tanpa ada kopdar dan saling bertemu.

Maka dari itu, aku akan terus menulis. Aku akan terus ngeblog, aku akan terus menceritakan segala pengalaman apapun yang bermanfaat di blogku agar dibaca semua orang. Karena ngeblog hidupku berwarna, karena ngeblog aku memiliki banyak teman di seluruh penjuru Indonesia, karena ngeblog kadang aku merasakan yang namanya gratisan. Karena ngeblog adalah passionku.



Selamat Hari Blogger 2016. Hidupkan blogmu dengan tulisan.

Salam Blogger :)


Related Posts

Alasanku Ngeblog Karena Menjadikan Hidupku Bahagia
4/ 5
Oleh

33 komentar

Alhamdulillah ya, Mbak.. :D

Suatu saat aku pengen banget jadi IRT biar bisa fokus ngeblog. Soalnya kalok kerja sampek rumah uda capek. Kompi kantor gak bisa dipakek ngeblog. Huh. :'

Emang bener ya mbak, salah satu pekerjaan yang cocok buat ibu rumah tangga itu ya ngeblog. Selain karena kita suka ngelakuinnya terus dibayar juga. :D

Toss Mba.. sama kayak aku tuh.. menjadi blogger itu passion bagi diriku..

Eh gw mgeblog juga awal nya 2012, tp selama setahun cuman gitu2 aja. Dan mulai 2013 baru tau cara alay ngeblog biar makin cihuyyyy hahhaa

Kalau aku, aku ngeblog karena hobi membaca dan menulis, berbagi ilmu dari hobiku, dan sebagai mata pencaharian

Mantap kali mbk dwii...sukses yaaa

keren-keren
dari ngeblog bisa beli printilan perabotan rumah, bisa jalan-jalan, bisa ngenep dihotel gratis, :D
hoby yang dibayar banget ini mah istilahnya :D

wiihh,, sudah lama juga ya wik...

q masih susah disiplinnya inii.. hehe

Kenal sama mba Dwi sejak awal mba Dwi ngeblog. Hehe *berawal dari giveaway berhadiah sprei itu ya mba? Wkwk

Salut sama mba yang sampe sekarang semangat ngeblognya masih terjaga. Semangat!

salut sama mbak Dwi, kalau aku mah ngeblog buat cari - cari kesibukan aja :)

semangat ngeblogg... kini aku baru mau membangun semangat ngeblog aku lagi nih.. maaf baru berkunjung nih mbak Dwi...

Wah, ngeblog memang membawa banyak berkah ya. Semoga semangat terus ngeblognya :)

memang bener mbak, ketika kita ingin menggeluti suatu perkerjaan tanpa hobi dan passion kita, pekerjaan tersebut tidak akan lama dan gampang bosen.

bagusnya yang sesuai dengan hobi dan passion kita, walaupun sedikit tetapi dinikmati.

alhamdulillah gimana sih, agar bisa jadi blogger yang handal

Aiman sama Salfa blogger cilik yang ngeheitsss :)

bukanbocahbiasa(dot)com

ngeblog memang asyiiik ya mba..aku juga sukaaa

amiiin, semua tergantung kita...enaknya dimana kita yg menilai Beb...semangat buat Beby

iyupz...bener sekali...emang super jd blogger

iyupz...tosss dulu..emang passion yg menyenangkan

wah kalo omcum mah udah yahud ngeblognya

sama, aku juga sebagai mata pencaharian

hahaha...iya bener mbak...hobi yg dibayar

alhamdulillah...masih 4 tahun...aku kadang angot2an juga kok

iya sama, aku juga kenal intan karena blog dan karena intan juga menjadi peserta pertama GAku dulu

ah mang yono merendah terus..aku mah apa atuh dibandingin mang yono

semangat donk...wajib itu...kalo nggak semangat ntar hasilnya nggak maksimal

iya alhamdulillah...berkahnya banyak sekali...

bener, setuju banget deh yang ini. ini juga termasuk hobi yg dibayar sedikit atau banyak tetap happy...

hahahaha...sebenarnya saya juga masih belajar kok

hahaha...anak bawang selalu ikutan bunda dan mamanya

suka dan hobby ya mbak...

Wah kapan ya kita pertama ketemu, hehehe

Yuk berkomentar :)