Monday, January 02, 2017

Serunya Macet-Macetan di Jalan Bareng Big Bird

Yihaaa...akhirnya aku bisa liburan bersama keluargaku. Bukan liburan pribadi sih, tapi liburan rame-rame bersama teman-teman blogger Surabaya. Iyupz, Blogger Gathering Big Bird Surabaya pada tanggal 25 Desember 2016 ke Eco Green Park Jatim yang terletak di Batu.



Senang donk pastinya...huhu haha didalam bis yang kece abiz di akhir tahun yang banyak suka duka dan rezeki melimpah seperti saat ini. Big Bird ngajak Blogger Surabaya jalan-jalan, huhu haha diliburan panjang ini.



Persiapan sebelum berangkat agak rempong sih, maklumlah kami para emak yang emang nggak bisa diam. Ngobrol ngalor ngidul yang pastinya bikin kita happy. Dikit-dikit foto, dikit-dikit selfie, dikit-dikit ngevlog, tapi itu semua adalah kewajiban dan keharusan yang emang harus dikerjakan blogger macam kita-kita. Ini foto kita-kita sebelum berangkat ke Eco Green Park dan belum merasakan macetnya perjalanan menuju tempat wisata tersebut.




Narsis dan foto bersama wajib, namanya juga emak-emak yang gaul abiz. Kalau nggak narsis mana bisa kita eksis dapet yang gratis-gratis #eh

Kesenangan ini karena kami bisa pergi jalan-jalan bersama, rame-rame bersama, huru-hara bersama, dan pastinya bisa ngajak keluarga ikut bersama. Jarang-jarang loh keluarga boleh ikutan acara beginian, maka nikmat mana lagi yang akan aku dustakan? Big Bird ngajak jalan-jalan para emak-emak blogger Surabaya. Senangnya sampe keubun-ubun :)



Walaupun perjalanan Surabaya-Malang alamakkk bikin bamper trepes tapi kami senang bin bahagia. Senang karena kenyamanan yang dimiliki bis Big Bird. Mau tau kenapa kami semua tetap nyaman selama berada didalam bis walaupun Surabaya-Malang macetnya nggak bisa diajak kompromi.



Bis Pariwisata yang kami tumpangi adalah tipe Alpha Bus tanpa toilet. Kalo pengen tipe Alpha Bus yang ada toiletnya bisa kok, tinggal bilang aja ke bagian reservasinya :)

By the way, kita kok bisa bahagia sih selama berada di bis? Padahal jalanan Surabaya-Malang macetnya naudzubillah. Sini-sini aku bisikin :)

1. Karena Big Bird yang kami naiki ini termasuk bis lengang tempat duduknya. Dengan hanya 44 seat tempat duduk bikin kami nggak kruntelan. Kanan-kiri berisi 2-2 tempat duduk. Yah jadinya agak leluasa walaupun mau miring kanan miring kiri.


2. Kursi yang bisa ditidurkan kalau ingin tiduran.
3. AC yang alamakkk dingin, bikin sepanjang perjalanan aku dan anakku tidur nyenyak.


4. Bisa karaokean sepuasnya.


5. Tersedia tissue dimana-mana.


6. Alat pemecah kaca, jika ada bahaya didalam bis.


7. Pintu darurat digunakan jika ada bahaya dalam bis
8. Tempat sampah.


9. Tempat penyimpanan barang.
10. Colokan listrik.


11. Pintu darurat kalau terjadi apa-apa didalam bis, pintu darurat ini terletak di sebelah kanan.

Saking enaknya didalam bis aku tertidur pulas, macetpun tak terasa. Apalagi anakku, dia sangat menikmati kenyamanan didalam bis, tidur pulas dalam pelukanku setelah puas bermain.


Bapak sopir Big Birdnya juga asyik, baik, ramah loh. Nggak kebayang deh si bapak sopir ini pasti capek kakinya. Surabaya-Batu hampir 5 jam booo, gimana dengkulnya nahan gas ama kopling. Pak sopirnya sabar pokoknya, enak nggak kebut-kebutan, tetap tersenyum, pokoknya bener-bener nggak ngecewain deh. Nggak emosi walau macet... makasih pak sopir atas service yang diberikan pada kami.



Untuk Big Bird hanya ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Tipe Bus-nya berbeda-beda, sesuai kebutuhan dan dana yang kita miliki.

1. Alpha Premium Bus, yang hanya memiliki 12 seat tempat duduk berbahan kulit. Sangat nyamanlah pastinya, bis ini memang dipergunakan untuk kelas atas. Didalam bispun sangat lengkap, ada toilet, pantry, karaoke, kulkas, dispenser, dan wifi. Bis ini hanya ada di Jakarta karena banyak sekali peminatnya jika dibandingkan dengan kota-kota lain.

2. Bravo Premium Bus. Hampir sama dengan Alpha Premium Bus namun minus pantry. Toilet, kulkas, karaoke ada di bis yang hanya ada di Jakarta dan Bali.

3. Alpha Bus, seperti bis yang kami naiki. Fasilitasnya sudah aku jabarkan diatas ya :)

4. Bravo Bus, hampir sama dengan Alpha Bus bedanya hanya pada jumlah tempat duduk. Bis ini hanya ada di Bali.

5. Commuter Bus terdapat 15 tempat duduk termasuk tempat duduk co-driver.

6. Delta LWB Bus terdapat 11 tempat duduk termasuk tempat duduk co-driver.

7. Delta Bus
8. Special Bus

Nah, gimana... udah pada tahu kan bis-bis yang dimiliki oleh Big Bird. Tinggal pilih mau jalan-jalan pake bis yang mana asalkan bis tersebut ready di kota kalian.
Untuk daerah Surabaya silahkan hubungi langsung di :

Jl. Raya Darmo Kali 2-4-6
Surabaya 60265
Phone : 031 565 1234, 372 4444
Fax : 031 562 1333

Jl. Platuk Dono mulyo XV No. 2
Kenjeran, Surabaya 60128
Phone : 031 3770 818

Fax : 031 376 8888

Jl. Raya Lakarsantri No. 20
Surabaya 60211
Phone : 031 752 8000

Fax : 031 752 7283



Nah, untuk jalan-jalan ke Eco Green Parknya ntar aku buatin artikel sendiri ya. Soalnya ceritaku panjang kali lebar kali tinggi, takutnya para pembaca bosan. Hahaha...

Salam,
Dwi Puspita



Related Posts

Serunya Macet-Macetan di Jalan Bareng Big Bird
4/ 5
Oleh

7 komentar

Kegiatan di Big Bird paling enak tidur, makan, selfie bhuahahaha...

Waa...pasti seru banget ya Mba. Jalan2 bareng keluarga dan teman2 seprofesi. Kaya family gathering ya

Hahaahha... Bisa seru juga ya dalam keadaan macet...

Tidurnya pules banget yak ....:) Suka naik bus gede gini daripada naik travel yang kecil...goyang banget

wahh, acara jalan-jalannya gak ngajak-ngajak, mbak ^_^

asyik nih kegiatan bloggernya...

Wah serunya jalan bareng emak2 blogger. Bus nya nyaman ya jadi macetpun nggak kerasa. Asyik! :)

Yuk berkomentar :)