Friday, January 12, 2018

Pantai Siung, Destinasi Wisata Di Jogja Yang Akan Aku Kunjungi

Jogjakarta seakan nggak pernah luput menjadi salah satu list tempat favoritku untuk berwisata. Terakhir kali ke Jogja pada tahun 2012 saat family gathering tempatku bekerja dulu. Seakan tidak ingin melupakan Jogja kadang aku ingin merencanakan liburanku dengan keluarga, yah hanya dengan suami dan anakku saja. Jogja memang memberikan kesan kangen yang luar biasa. Selain kulinerannya yang murah dan menggoda pun aku terpesona dengan ragam batiknya yang dijual dengan harga terjangkau.



Yah, aku salah satu pecinta batik. Aku sangat suka dengan kain khas Indonesia ini. Corak dan warnanya sangat mewah, cocok dipakai dalam situasi apapun. Kondangan, kerja, travelling, dan acara resmi maupun non resmi tetep kece dengan memakai batik.


Selain itu nggak lengkap rasanya kalo ke Jogja belum berfoto di jalan Malioboro. Di jalan Malioboro ini banyak sekali penjual batik dan harganya cukup terjangkau. Aku selalu memborong berbagai batik jika sudah belanja di tempat ini. Selain pesanan dari para saudara pun bisa sebagai oleh-oleh.



Oh iya, kalau ke Jogja rugi banget kalo nggak main ke pantainya. Pantai di Jogja tak kalah keren dengan pantai-pantai indah di Indonesia. Destinasi wisata pantai di Jogja banyak banget loh, jadinya kalau mau wisata ke Jogja kudu itenery nya disusun sedemikian rupa biar nggak gagal.



Saat family gathering tahun 2012 yang lalu aku hanya sempat main ke Pantai Parangtritis. Ombaknya keren banget, gede. Kudu hati-hati pokoknya takut ditelan itu ombak.
Tapi... tetep aja bikin nagih. La wong keren banget pantai-pantai di Jogja itu. Nggak hanya pantai Parangtritis tapi pantai-pantai di Jogja membuatku kangen dan ingin rasanya kembali ke tempat ini lagi.




Sumber gambar : Blog Traveloka

Nah, nantinya jika memang liburan ke Jogja bareng keluarga terealisasi aku maunya ke Pantai Siung. Pantai Siung yang terletak di Gunung Kidul Jogja ini memiliki pemandangan alam yang mempesona. Wisata alam Indonesia memang kece-kece, nggak kalah kecenya dengan wisata di luar Indonesia sana.

Pantai Siung memiliki tebing raksasa yang sangat indah, sangat dimanja dengan deburan ombaknya serta angin yang melambai. Pantai ini dijadikan tempat panjat tebing ─Ćikarenakan memiliki tebing-tebing tinggi yang sangat cocok sekali untuk dipanjat oleh mereka yang memang ahli dalam bidangnya.


Sumber gambar : Blog Traveloka

Sebenarnya aku tak perlu bingung lagi tentang segala informasi tentang wisata yang ada di Jogja, terutama Pantai Siung. Karena semua informasi tentang pantai ini sudah dipaparkan di blog Traveloka. Segala informasi yang aku butuhkan ada disana. Mulai dari lokasi dan akses menuju Pantai Siung, fasilitas dan akomodasi yang ada di pantai tersebut, info harga tiket masuk, dan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Siung.

Dan aku sangat merekomendasikan kepada pembaca blogku www.dwipuspita.com untuk membaca Blog Traveloka juga seperti aku jika kalian ingin liburan kemana saja.

Oh ya, Traveloka punya layanan baru loh. Kita bisa memilih paket pesawat dan juga hotelnya secara bersamaan alias 1 paket. Pastinya dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan kita sudah melakukan penghematan sebesar 20% tanpa memasukkan kode promo apapun atau embel-embel apapun. Lumayan kan lebih hemat, jadi duitnya bisa untuk kulineran atau digunakan untuk beli oleh-oleh.

Udah dulu ya... aku mau baca blog Traveloka lagi nih, bikin nagih soalnya untuk persiapan travelling selanjutnya.

Salam,
Dwi Puspita




Related Posts

Pantai Siung, Destinasi Wisata Di Jogja Yang Akan Aku Kunjungi
4/ 5
Oleh

4 komentar

Waah cakep banget pantainya. Pernah ke Jogja tapi gak sempat ke pantainya. Cuma ke Malioboro.

Bagus banget pantainyaaaaa
--bukanbocahbiasa(dot)com--

pantainya bagus. saya belum pernah main ke pantai lain selain parangtritis sih.. mungkin lain kali kalo main ke jogja bisa hunting pantai nih semingguan

Aku baru tau ada pantai Siung di Jogja. Taunya pantai parangtritis aja hehe.
Kalo ke Jogja pengin kulineran :D

Yuk berkomentar :)