Bali

Suasana dalam bis, saat akan berangkat menuju Pulau Bali
Rabu, 14 November 2012. Pulang kantor, pukul 16.00 WIB prepare menuju Bali. Barang-barangku dan suamiku sudah aku bawa tadi pagi saat berangkat kerja. Rencana weekend panjang ke Pulau Dewata akan terealisasikan. Bus Pariwisata yang akan mengangkut rombongan kami datang sebelum pukul 16.00 WIB. Rencana berangkat pukul 17.00 WIB dari kantor. Semuanya sudah siap tenaga, siap makanan, dan tentunya siap berlibur. Malamnya, sekitar pukul 21.00 WIB masih daerah Probolinggo agak ke timur Bus Pariwisata berhenti untuk membawa rombongan makan malam. Lupa nama rumah makannya karena dari tadi tidur di bus. Makan malam sebanyak-banyaknya karena lapar.

Bali (Pulau Dewata)
***
Setelah mengalami antrean panjang di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi (pukul 02.00 WIB) akhirnya bisa menapaki roda bus di pelabuhan Gilimanuk pukul 08.00 WIB…kalau di Bali sudah pukul 09.00 WITA. Antrian yang dialami kurang lebihnya 5 jam. Dan akhirnya kami sarapan di daerah Negara, melanjutkan perjalanan ke Pantai Matahari Terbit atau yang dikenal dengan Pantai Sanur. Kurang menarik mungkin, karena disana sepi dan sudah tidak ada matahari terbit, yang ada hanya cuaca panas. Lunch nya di Pantai Sanur, di Buana Mas Restaurant. Melanjutkan perjalanan ke GWK (Garuda Wisnu Kencana). Banyak patung-patung serba besar dengan tebing-tebing tinggi. Hmmm, so happy dech pokoknya.

Garuda Wisnu Kencana

Dari GWK lanjut lagi ke Jimbaran Bay. Tempat yang paling aku suka saat moment makan karena makannya di pantai berpasir yang putih. Terus suasana so romantic banget. Wuih, suka dech dengan kebersamaan ini, sambil dengerin suara deburan ombak. Dinner special bersama teman-teman dan juga my husband.

Jimbaran Bay
Perjalanan terakhir untuk hari pertama dan lanjut check in di Hotel dekat dengan Pantai Kuta. Hari pertama jalan-jalan di Bali very nice.

Bali (Pulau Dewata)
***

Menikmati degan ijo milik suami
Hari ke 2 di Bali, breakfast nya di Hotel tempat kami menginap CT1 Hotel. Terus lanjut perjalanan ke Tanjung Benoa, Nusa Dua tempat wisata pertama yang kami kunjungi di hari ke 2 liburan kami di Bali. Melihat banyak sekali permainan. Aku nggak main, suamiku juga, aku hanya minum cappuccino sedangkan suamiku degan ijo. Suamiku main sepak bola, dia bersemangat sekali. Dia terlihat senang berlibur dengan teman-teman kantorku. Dari Tanjung Benoa, Nusa Dua mampir ke Hawai buat makan siang. Di tempat itu juga ada Departement Store jual semua dan selengkap-lengkapnya oleh-oleh khas Bali. Aku beli baju saja di Hawaiii nya Bali. Dari Hawaiiii, melanjutkan perjalanan atau wisata ke 2 di hari ke 2, yaitu ke Ulu Watu. Banyak monyet di sana kata Guide kami. Setibanya di Ulu Watu, Subhanallah indah banget pemandangannya. Dengan tebing-tebing yang tinggi di kanan kiri kami dan ombak putih dengan lautan biru kehijauan Samudera Indonesia yang sangat mengagumkan dan menakjubkan. Inilah ciptan Allah. Dari Ulu Watu lanjut ke Dream Land untuk tempat wisata ke 3 yang kami kunjungi di hari ke 2 di Bali Wuih indah banget ya. Bersih sekali pasir dan lautannya. Pasir putih dan lautan yang biru. Pemandangan dengan turis yang berlalu-lalang pun juga banyak. Ombaknya juga gede, bagus banget buat main selancar.

Dream Land
Dari Dream Land, lanjut balik ke Hotel. Capek banget, perjalanan yang indah dan melelahkan. Setelah itu lanjut ke Pantai Kuta, eh disana ketemu sama teman SMA ku si Silvina Prima Dayanti, wah jodoh banget dech aku sama dia. Akhirnya foto-foto buat nge-abadi-in moment ini bersama si Py2. Berpisah dengan Py2, karena katanya ada rapat tu bocah. Aku dan suamiku jalan kaki menuju Hotel sambil menikmati ramainya orang jualan segala macam di kanan kiri dan melihat turis berlalu lalang di depan kami. Hari ke tiga di Bali atau bisa dikatakan hari terakhir bagi rombongan kami. Hari terakhir ini terasa senang sekaligus sedih. Senangnya karena akan bertemu keluarga lagi di rumah. Sedihnya karena hari Senin nya harus mulai aktifitas/kerja lagi. Kalau aku senang karena akan bertemu dengan kucing kesayanganku. Oneng dan Chiko. Yihaaaaa... Hari ke 3, tempat wisata yang di kunjungi adalah Bedugul, melihat Danau di daerah pegunungan Catur. Udaranya seger dan sejuk banget, airnya dingin, benar-benar pegunungan nich. Sempat beli baju di Swalayan Bedugul buat adik-adikku dan juga ponakanku.

Suamiku juga tak mau kalah buat bergaya di Bedugul

Habis dari Bedugul, mampir ke Joger, sempat nggak dapat tempat parkir buat parkir bus pariwisata yang kami tumpangi. Akhirnya kami jalan kaki bersama rombongan lainnya menuju Joger. Di Jogernya aku hanya melihat-lihat baju dan nggak beli karena mahal, uangku sudah habis dibuat belanja di tempat lain. Dari Joger lanjut ke Tanah Lot, ini adalah tempat wisata terakhir yang kami kunjungi sebelum rombongan Disperdagin balik ke Surabaya. Di puas-puasin melihat pemandangan alam di Tanah Lot. Melihat matahari tenggelam atau “sunset”. Indah banget ternyata. Setelah matahari tenggelam di Tanah Lot, akhirnya rombongan kami balik ke bus untuk melanjutkan perjalanan pulang, Masih sempat berhenti di Negara buat makan malam. Dan nyampek pelabuhan Gilimanuk antre lagi. Bus pariwisata berjejer-jejer menunggu giliran masuk ke kapal. Dan akhirnya nyampek Surabaya dengan selamat pukul 16.00 WIB hari Minggu.