Doyan Sosis Bakar Saat Masih Hamil

Aku adalah tipe orang yang doyan makan, jadi nggak heran kalo timbangan badan yang ada di rumah sedikit demi sedikit menunjukkan angka yang nggak masuk akal. Kadang kaget tapi udah biasa melihatnya, padahal resolusi untuk menjadi kurus selalu aku gaung-gaungkan ke semua orang apalagi di sosmed. Sejak aku hamil bawaannya pengen makan, ngemil, pokoknya harus ada yang aku masukkan ke dalam mulut. Kalau nggak gitu, aku bakalan mual, pusing, kepala kliyengan, muka pucat, bibir kering gegara nggak ada makanan yang masuk ke mulut. Katanya sih hamil jenis ini dinamakan hamil kebo (ngebo), yang bawaannya pengen makan mulu dan segala makanan semuanya masuk tanpa ada rasa menyesal sedikitpun dengan berat badan yang selalu naik tiap minggunya. Masa bodo ah, yang penting aku dan janinku sehat selalu :)

Yang paling doyan adalah sosis bakar bandung, ituloh...makanan daging olahan yang ngehits dengan ukuran jumbonya. Pertama kali ngelihat saat aku dan suami lagi ikutan Car Free Day di Jalan Raya Darmo Surabaya. Selain banyak orang yang lagi ber CFD pastinya orang jualan/kuliner udah ada dimana-mana di seputaran Taman Bungkul. Kuliner yang paling bikin aku tertarik dan ingin mencobanya adalah Sosis Bakar Bandung. Entah mengapa, apa karena ukurannya yang super Jumbo dan karena prosesnya sebelum dimakan dibakar dulu ama yang jualan, hemmm...rasanya pasti enak....



Gara-gara doyan sosis bakar aku seringkali minta ama suami untuk selalu datang di hari Minggu ke Taman Bungkul untuk ber CFD. Maklum, mungkin bawaan orok kali ya...pengennya mesti yang aneh dan bisa jadi ngerepotin suami. Nyampek di Taman Bungkul pasti langsung cuzzz mencari orang yang berjualan Sosis Bakar. Dengan variasi harga yang berbeda-beda tergantung dengan ukuran sosisnya. Sosis bakar yang aku suka nggak hanya ada di Taman Bungkul, salah satunya ada di daerah MERR jalan Ir. Soekarno Surabaya. Di Warung Pop Semolowaru Timur 2 No. 47a makanan yang aku suka nih ada di daftar menu, apalagi kalo bukan Sosis Bakar yang semenjak hamil bener-bener jadi makanan yang aku demenin. Sosis dengan rasa sapinya, dibakar, dan mayonaise menjadi pemanis di atasnya. Hemmm...ini yang aku suka :)


Di Warung Pop Semolowaru Timur yang letaknya strategis dan menjual beberapa jenis makanan yang super enak. Menu andalan di tempat ini sih Cwie Mie yang pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya. Warung yang cocok buat kantong siapa saja khususnya mahasiswa karena harganya bener-bener ramah dan nggak bikin kantong bolong. Makanan yang ditawarkan juga nggak mengecewakan, enak, banyak, murah, dan bikin kenyang. Cocok banget buat mahasiswa dan nggak ada salahnya mahasiswa mampir ke Warung Pop ini karena letaknya strategis, harga terjangkau, dan dekat dengan kampus.



Sosis bakar yang enak, murah karena perporsinya waktu itu harganya 17ribu, syukur-syukur harganya nggak berubah karena ada gejolak harga bahan makanan pada naik. Murah banget jika dibandingkan beli sosis bakar perbijinya di tempat aku ber CFD. Namanya juga emak-emak irit, pastinya dengan porsi segitu dan harga yang lumayan murah akan aku kejar. Sosis bakar yang enak dan bikin aku ketagihan, hanya tinggal meluncur saja ke Warung Pop Semolowaru Timur 2 No. 47a dan pesan sesuai porsi yang diinginkan.



No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)