Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik Situbondo, Harga Terjangkau Porsi Bikin Kenyang

Penolong perut saat kelaparan di Jalan Pantura, ya mampir saja di Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik.

Waduh, kalau begini nih ceritanya pasti makanan yang dibahas. Namanya juga perjalanan jauh, ya pasti lapar lah. Hahaha... oke deh akan saya lanjutkan cuap-cuapnya ya. Mungkin ada dari para pembaca www.dwipuspita.com yang kelaparan di Jalan Pantura menuju Banyuwangi atau sebaliknya bisa mampir ke Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik juga.


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo


Siang itu kami melanjutkan perjalanan dari Probolinggo menuju Banyuwangi. Sebelumnya kami sengaja menginap di Probolinggo setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari rumah kami dengan kendaraan pribadi. Memang sengaja berangkat setelah sholat Ashar dari rumah menuju Probolinggo karena memang sudah ada rencana menginap di Probolinggo dengan mencari penginapan budget. Kalian bisa baca cerita saya juga disini mengenai penginapan budget tersebut.

Kemudian jam 9 pagi kami check out dari penginapan dan melanjutkan perjalanan. Modal sarapan roti kami rela perut kami tak terisi nasi demi mengejar waktu sampai ke Banyuwangi sebelum Maghrib.

Namun menjelang siang perut kami keroncongan, sebelum makan siang kami memutuskan sholat Dhuhur dulu di daerah Situbondo. Masjid Al Jihad yang letaknya berada di sebelah timur Alun-Alun Kab. Situbondo. Yah, agak jauh sedikitlah tapi nggak jauh-jauh amat.

Setelah sholat Dhuhur kami melanjutkan perjalanan dan mencari warung makan. Modal mencari informasi menggunakan Google Maps, akhirnya saya menemukan Lesehan Ikan Bakar. Karena reviewnya bagus-bagus akhirnya kami mampir deh.


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Lesehan ini terletak di sebelah kanan jalan Pantura jika arah kita dari Surabaya. Tempat parkirnya lumayan luas dengan beberapa pohon keres sebagai peneduh. Cukup ramai sekali dan untungnya kami mendapatkan meja kosong. Selain view jalan raya pun kami mendapatkan view pemandangan sawah dengan angin yang sepoi-sepoi.


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Kami memesan ikan bakar yang ukurannya lumayan besar dengan berat 0,65 kg. Kami nggak tanya harga karena menurut review yang kami baca harganya sangat terjangkau. Nah, kalau masalah rasa kan relatif ya, tapi karena saya penikmat ikan bakar ya sudah deh tetap aja saya samperin walaupun rasa realnya masih belum tau seperti apa.


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo


Tak berapa lama ikan bakar pesanan kami datang dengan sambelan dan juga sayuran. Jenis ikannya pun saya nggak tahu jenis ikan apa, seng penting ikannya montok, besar, banyak dagingnya dan minim duri. Sayurannya terdiri dari bayam kukus lengkap dengan batangnya, timun yang sudah diiris, dan juga terong goreng. Nasi sak wakul yang bisa dimakan sampai habis ataupun disisain juga nggak apa-apa. Nambah telor dadar sepiring yang entahlah apakah kami bisa menghabiskan makanan ini semua. Hahaha...


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Minuman yang dipesan sinom sebotol dan teh hangat. Sinom sebotol untuk saya dan suami sedangkan teh hangat untuk Ayman.

Rasa ikan bakarnya enak menurut saya. Bumbu ikan bakarnya pas dan daging ikan masaknya merata. Tak ada bagian dari daging ikan yang masih mentah. Top markotop pokoknya. Ayman saja doyan apalagi saya, sudah pasti doyan banget. Plisss jangan tanya berat badan saya karena saya ingin happy-happy dulu bareng suami dan anak.


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Telur dadar ukuran sepiring full dihabiskan oleh Ayah Ayman. Nasi yang sak wakul akhirnya tak bisa kami habiskan. Masih sisa sedikit dan kami tak sanggup menghabiskannya. Sudah kenyang pake banget Brow.

Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Semua makanan di piring bersih, minuman digelas bersih dan kami pun segera membayar ke kasir. Total harga makanan dan minuman yang kami beli 79 ribu. Kami bayar dengan uang 80 ribu dan kembaliannya berupa permen Kiss warna hijau sebanyak 5 biji. Uang parkir tak lupa kami sediakan untuk Jukir di Lesehan Bu Tatik sebesar 3 ribu rupiah saja.


Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik di Situbondo

Kesan kami setelah makan siang di Lesehan Ikan Bakar Bu Tatik Situbondo adalah puas banget, rasa ikan bakar enak, kenyang banget karena nasinya bisa ambil sepuasnya, harga terjangkau, pelayanan yang cepat, tempat makan yang bersih, dan kapan-kapan saya akan kembali lagi.

Langsung deh kami melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dengan rasa kenyang dan bahagia. Alhamdulillah... semoga selamat sampai tujuan.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)