Tips Sukses Mengerjakan Soal UN SMA

Masih teringat jelas saat saya belajar mati-matian belajar soal Ujian Nasional SMA. Segala mata pelajaran yang akan di Ujian Nasonal-kan pasti akan saya pelajari. Saya tidak mau nilai saya jelek dan mengecewakan orang tua saya selain itu saya ingin sekali masuk ke Perguruan Tinggi Negeri impian saya. Untuk itulah saya belajar soal-soal UN secara mandiri karena pada waktu itu masih belum ada Soal UN SMA online seperti sekarang ini.



Salah satu situs yang bisa adik-adik kunjungi saat akan memulai belajar Soal UN SMA adalah edutore.com. Karena disana akan banyak soal dari berbagai mata pelajaran yang siap membantu adik-adik dalam mengerjakan soal Ujian Nasional di tahun 2020. Adik-adik pasti harus siap jauh-jauh hari, agar ujian Nasionalnya sukses dengan nilai yang bagus.

Berikut Tips Sukses Mengerjakan Soal Ujian Nasional SMA.

1. Atur jadwal belajar

Atur jadwal belajar adik-adik menjadi lebih meningkat secara perlahan namun konsisten. Misalnya nih, dulu-dulunya belajar hanya 30 menit tapi menjelang menghadapi Ujian Nasional ditingkatkan lagi menjadi 1 jam, 2 jam, atau 3 jam. Tidak perlu terus menerus belajar, atur waktu yang baik dan jangan sampai belajar malah bikin stress. Bikin ritme belajar yang asyik, seperti ini contohnya 30 menit belajar kemudian istirahat dulu selama 15 menit dan lanjutkan lagi belajarnya. Atau belajarnya sambil mendengarkan musik yang bikin semangat belajar, namun tak harus dilakukan bagi mereka yang tipe belajarnya suka pada ketenangan tanpa ada suara-suara.



2. Banyak berlatih soal-soal Ujian Nasional
Jangan hanya 1 buku yang menjadi acuan semakin banyak buku dan referensi lain yang dipelajari maka semakin baik pula hasil yang diperoleh. Banyaklah latihan dan mengerjakan bersama teman-teman karena nantinya segala permasalahan dari soal akan dikerjakan bersama sehingga jika ada beberapa dari kalian yang belum paham dalam mengerjakan soal akan terbantu sekali. Asiknya sekarang ada Soal UN SMA yang bisa dikerjakan secara online sehingga tidak perlu membawa banyak buku. Modal smartphone dan akses internet saja sudah memudahkan kalian yang ingin berlatih mengerjakan soal. Di edutore.com adik-adik bisa berlatih dan mengerjakan berbagai soal Ujian Nasional.



3. Percaya dengan kemampuan sendiri.
Pastinya adik-adik harus percaya dengan kemampuan  yang dimiliki saat akan mengerjakan Soal UN SMA. Bagaimanapun, usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Jika adik-adik sudah belajar pastinya akan mudah mengerjakan berbagai soal yang diujikan. Jadi nih, kalian harus percaya dengan kemampuan sendiri ya. Nggak usah terpengaruh dengan jawaban teman dan yakinlah kalian bisa kok.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)