Serunya YouTube FanFest 2019 Di Surabaya Hingga Collabonation IM3 Ooredoo Dengan Konten Kreator

Assalamualaikum para pembaca www.dwipuspita.com
Sudah tau kan kalau saya juga sibuk bikin video, yah maunya jadi youtuber terkenal macam Om Budiono Sukses dengan niche kulinerannya yang sangat khas. Hahaha... Sssttt... please jangan dibuli ya, jujur saya mau belajar jadi youtuber loh. Zaman sekarang kan emang harus update segala sesuatunya, termasuk mereka yang jadi konten kreator. Mereka pasti akan mencari banyak konten agar bisa dinikmati orang banyak.

Btw, teman-teman pada tahu nggak kalau YouTube FanFest 2019 hadir di Surabaya dari tanggal 5-6 Oktober 2019 bertempat di Grand City Surabaya.


Saya sendiri hadir pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2019 karena memang sengaja nggak mau melewatkan event keren ini. Dan kalian tahu nggak? Antriannya untuk open gate, beh luar biasa deh. Panjang banget dan saya melihatnya kok udah capek ya. Semuanya yang antri para anak muda loh, saya sedikit minder sebenarnya tapi yah di pede-pedein aja karena saya pengen tau dan melihat langsung keseruan YouTube FanFest 2019 di Surabaya.

Saya dan teman-teman lainnya rela antri hampir 30 menit diantara para anak muda tersebut dan ini demi bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan luar biasa selama YouTube FanFest 2019.


Tak lupa juga saya mampir di booth IM3 Ooredoo yang dekat dengan pintu masuk, secara dong saya kan pakai nomer IM3 ini sejak kuliah sampai sekarang. Hahaha... Bukan... sebenarnya bukan karena itu alasan pertama saya mendatangi booth IM3 Ooredoo untuk pertama kalinya setelah masuk di ruangan yang luar biasa penuh dengan para anak muda yang ingin bertemu dan belajar tentang menjadi konten kreator. Saya saja tertarik dan ingin mencoba ASMR Challenge di booth IM3 Ooredoo ini bersama teman-teman.

Saya penasaran dengan beberapa keseruan teman-teman yang sudah mengupload keseruan selama ikutan ASMR Challenge pada hari pertama tanggal 5 Oktober 2019. Ya sudah deh akhirnya kami ikut-ikutan juga untuk registrasi. Setelah registrasi nanti bisa memilih random mau memainkan apa di dalam ruangan ASMR Challenge di booth IM3 Ooredoo ini. Kami masuk berempat dan mencoba membunyikan suara menggunakan alat yang ada di sekeliling kami.


Ada yang menggigit snack, ada yang menggesek-gesek sisir, ada yang menggesek-gesekkan brush make-up, ada yang buka tutup bedak, ada yang bersuara pelan sekali seperti bisik-bisik yah intinya kami diberi tantangan untuk mengeluarkan suara tapi tak boleh lebih dari 90 dB. Hahaha... Bayangkan saja, ini adalah kali pertama kami mencobanya dan terbilang gagal. Kami mencobanya lagi hingga berhasil demi mendapatkan hadiah dari IM3 Ooredoo. Hadiah yang didapatkan ada tote bag, kartu perdana, MAP dan mini bag.




Setelah seru-seruan dengan bermain ASMR Challenge kamipun menunggu acara yang dinanti, yaitu Collabonation. Ini adalah suatu apresiasi terhadap movement Collabonation yang digagas IM3 Ooredoo dan mengajak para konten kreator lintas platform untuk saling berkolaborasi, menebarkan semangat "Freedom to Collaborate". Platform yang dimaksud salah satunya adalah YouTube. Para konten kreator tidak hanya membuat tapi juga menyebarluaskan konten positif di media sosial bersama-sama. Mewakili platform YouTube, IM3 Ooredoo menantang para Kreator di YouTube FanFest buat berkolaborasi.

Pada showcase YouTube FanFest 2019 Surabaya yang digelar pada tanggal 5-6 Oktober 2019 di Grand City Expo Surabaya, IM3 Ooredoo akan bekerja sama dengan dua Kreator YouTube yaitu BATS Channel dan Londo Kampung. 

Dalam Showcase ini BATS Channel dan Londo Kampung akan menunjukkan bagimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi. Hal ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan temannya, sahabatnya, keluarga atau bahkan dengan konten kreator yang sudah terkenal dan subscribernya sudah banyak.


Dengan menunjukkan aksi seru Collabonation Stage Performance IM3 Ooredoo yang menampilkan sketsa komedi BATS Channel dengan mistery guest (Creator Surabaya). Dan kali ini kreator Surabaya yang menjadi bintang tamu adalah Om Budiono Sukses. Om Budiono Sukses terkenal dengan konten kulinernya, kuliner yang direview selalu enak, terjangkau, dan ada misi membantu sesama. MasyaAllah ya... inilah yang dimaksud bisa bermanfaat bagi sesama.


Saya sendiri dan 3 teman saya yang lain merupakan salah satu peserta yang beruntung mendapatkan tiket gratis dari IM3 Ooredoo dan bisa bertemu dengan idola di acara YouTube FanFest 2019. Saya sendiri mendapat kesempatan bisa bertemu dengan Brisia Jodie, teman saya yang lainnya mendapatkan kesempatan melihat perform Han Yoo Ra.


Tapi sayang, antara jarak panggung dan stage penonton yang amat banyak bikin saya malas berdesakan dan hanya bisa melihat dari jauh dengan bantuan layar lebar di depan panggung.


So pasti saya seneng banget dong IM3 Ooredoo memberikan kesempatan pada pelanggan setianya buat meet and great dengan Youtuber idola kita masing-masing.


Perform dari para bintang tamu hari itu bener-bener bikin kita termehek-mehek loh. Saya mbatin, Oalah seperti ini ternyata kalau bertemu idola. Ramah banget ya dan ada yang mau diajak foto bareng. Beruntung banget deh pokoknya mereka yang bisa hadir di YouTube FanFest 2019.




Yah begitulah cerita keseruan saya selama menghadiri acara YouTube FanFest 2019 di Grand City Expo Surabaya dan mencoba ASMR Challenge di booth IM3 Ooredoo dan bisa membawa tote bag dari IM3 Ooredoo. Jangan lupa buat kalian para generasi muda untuk ikutan Collabonation bersama teman ataupun keluarga ya. Nggak rugi deh karena kebebasan ada digenggaman kita.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Liat foto pertama aja udah langsung pengen komen emejiiiing

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)