Toyota Fortuner SUV Metropolitan Nan Tangguh

Sejatinya, mobil untuk jenis SUV dibuat untuk hidup di dua medan. Maksudnya, mobil ini bisa digunakan di jalan yang mulus perkotaan atau medan jalan terjal di kawasan terpencil. Namun, sekarang kebanyakan dari pemilik Toyota Fortuner tinggal di kota besar, jadi membuat mobil ini lebih dikenal sebagai SUV metropolitan.



Banyak juga konsumen dari segmen tersebut menggunakan Toyota Fortuner di kawasan perkotaan. Bahkan menjadikan mobil ini sebagai sarana penunjang gaya hidupnya. Pilihan varian dengan penggerak 4X4 juga bisa digunakan untuk aktivitas baik dalam kota atau luar kota.


Dalam kondisi normal, kendaraan ini bergerak hanya dengan dua roda (2WD) berkat perangkat transfer case. Perangkat ini mengunci atau memadukan gardan depan dan belakang. Untuk sesekali diajak ke medan offroad, Fortuner pun sanggup karena menerapkan sistem penggerak full time all wheel drive.

Bukti Ketangguhan Toyota Fortuner

Toyota Fortuner tidak hanya menang dari tampang macho saja tapi juga mesinnya irit bertenaga. Ketangguhan Toyota Fortuner juga pernah diuji melalui berbagai macam kegiatan ekspedisi baik antar kota bahkan antar negara dan benua. 

PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek Toyota terus melengkapi varian dan tipe Fortuner. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Toyota memperkenalkan varian TRD Sportivo. 



Toyota Fortuner masih mengandalkan mesin terbaru, 2.4L dengan pilihan penggerak rodanya 4×2 dan 4×4 bermesin diesel. Sedangkan untuk Fortuner yang menggendong mesin 2.7L dibekali dengan mesin bensin dan model penggerak rodanya 4×2.

Dapur Pacu Fortuner, Irit dan Bertenaga

Untuk Toyota Fortuner 2.7 SRZ A/T, dibenamkan mesin berbahan bakar bensin 2.7L Dual VVTi dengan kapasitas mesin 2.694 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan EFI (Electronic Fuel Injection), yang mampu menghantarkan tenaga sebesar 163 PS pada 3.400 rpm dan torsi puncaknya mencapai 24.7 Kg-m pada 4.000 rpm. Fortuner 2.7 hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan berpenggerak 4×2.

Sementara untuk Fortuner 2.4 (A/T & M/T), menggendong mesin diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 149.6 PS pada 3.400 rpm, dengan torsi maksimumnya mencapai 40.8 kg-m pada 1.600 – 2.000 rpm.

Toyota Fortuner Fiturnya Modern dan Stylish

Jajaran unit Toyota Fortuner hadir dengan perubahan minim (minor change) pada 2017 menyesuaikan kebutuhan pengguna. Semua line up fortuner mulai dari VRZ 4X4 hingga G menggunakan Auto Folding Mirror dan lampu utama Bi-Beam LED yang sebelumnya menggunakan projector dan halogen untuk tipe G.

Toyota membuat Fortuner ini agar berkesan sebagai SUV yang mewah, nyaman, dan tangguh. Kabinnya telah dilengkapi AC 5 mode dan display digital. Penumpang pun bisa duduk dengan nyaman dalam jok yang dibalut material berbahan kulit. Sistem penerangan kabin juga sudah memakai lampu LED.


Lantas ada fitur Air Gesture dan juga pengaturan jok model elektrik. Bahkan untuk Toyota Fortuner tipe SRZ dan VRZ terbaru sudah ada layar monitor tambahan yang ditempatkan pada plafon mobil untuk penumpang baris kedua. Ini semakin membuat nyaman untuk perjalanan jauh yang makin santai dengan fitur melimpah.

Bagaiamana tertarik untuk memiliki Toyota Fortuner? Untuk info harga dan kredit Toyota Fortuner bisa cek di: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/toyota/fortuner/

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)