Food Truck Di Graha Fair Ground, tempat kongkow asik menikmati malam di Surabaya

Lagi bingung nih tempat kongkow asik jika kalian lagi ke Kota Surabaya? Banyak sekali sih sebenarnya tempat kongkow asik di Surabaya, ada yang di mall, cafe, atau macam tempat kongkow yang kekinian gituh. Nah, kalau tempat kongkownya di tempat terbuka gimana? mungkin lebih asik ya bisa menikmati udara alam dengan bebas, semilir angin malam dan pastinya bisa melihat kerlap kerlip lampu-lampu kendaraan yang berlalu lalang di jalan.

Dimanakah gerangan tempat kongkow asik di Kota Surabaya itu?

Pada tahun kemarin, tepatnya tahun 2015 tempat ini memang dijadikan tempat asik buat kongkow. Berakhir di bulan Desember 2015 tempat asik ini memberikan kenangan tersendiri bagi aku dan suamiku. Kami selalu datang ke tempat ini sekedar membuang penat dengan segala rutinitas.


Tepatnya hari Jum'at, Sabtu, dan Minggu pukul 18.00 WIB tepatnya di Graha Fair Ground Surabaya Barat. Letaknya tak jauh-jauh amat dari mall PTC atau perumahan Citraland. Disana kita akan menemukan tempat kongkow asik untuk membuang penat. Aneka food truck dengan food and beverages yang beraneka macam. Ada banyak pilihan makanan dan minuman disana dan pastinya dengan harga yang bervariasi pula. Food truck di Graha Fair Ground ini hanya sampai bulan Desember 2015. Banyak sekali yang menikmati weekend dengan keluarga atau pasangan di tempat ini.

Selain itu, disana kami mendapatkan hiburan berupa musik. Ada panggung mini yang terletak ditengah para foodtruck, tujuannya adalah menghibur para pengunjung dengan alunan musik. Beberapa kursi dan meja juga tersedia untuk para pengunjung yang menikmati kuliner. Acaranya bermacam-macam tidak hanya panggung musik, tetapi ada pameran dari mahasiswa/mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya, pertunjukan musik Jazz, acara Artisan Market yang lumayan menyedot banyak pengunjung sampai kami tidak menemukan parkir mobil untuk melihat acara Artisan ini.


Food truck yang ada di Graha Fair Ground merupakan sebuah komunitas Food Truck yang ada di Kota Surabaya. Mereka yang bener-bener niat menjadi seorang entrepreneur dengan memodifikasi mobilnya menjadi tempat untuk berjualan. Salah satu pemilik usaha Food Truck yang ada di Graha Fair Ground ini sempat bercerita bahwa hobinya meracik kopi. Dulunya bapak ini bekerja sebagai barista di sebuah cafe kopi yang cukup terkenal. Beliau kemudian keluar (berhenti) dari pekerjaannya sebagai barista dan membuka usah Food Truck ini. Dengan modal ilmu membuat kopi akhirnya beliau mengaplikasikan di dalam usahanya. Kopinya yang memang hampir sama dengan merek kopi yang cukup terkenal itu bisa kita beli dengan harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan merek yang terkenal itu.

Graha Fair Ground merupakan tempat aku dan suami membuang penat, semenjak hamil muda hingga usia kehamilanku sudah memasuki detik-detik persalinan tetap saja aku melirik tempat ini menjadi tempat kongkow yang asik. Selain bebas parkir untuk kendaraan roda empat, disinipun aku bebas menikmati alam tanpa ada pembatas apapun. Masih bingung cari tempat asik buat kongkow bersama pasangan? kesini aja yuk, siapa tau masih ada event menarik ditempat ini buat menghilangkan galau kalian.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)