Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids Bersama K-Link Indonesia

Anak-anak merupakan aset orang tua, mereka lah harta yang sangat berharga di atas segala-galanya. Anak merupakan titipan, anak merupakan pelengkap kebahagian kita setelah menikah dan berkeluarga. Anak yang sehat pasti banyak tingkah dan tidak mau diam. Ada saja yang akan mereka lakukan. Kadang usil kepada temannya, mencorat-coret tembok, membuat rumah berantakan. 

Apa yang dilakukan anak-anak itu sangat lumrah sekali. Saya sebagai orang tua dengan anak laki-laki yang masih berumur 2 tahun 3 bulan sudah merasakan itu semua. Tembok rumah saya sudah penuh warna dengan goresan crayon dari tangan anak saya. Lantas kah saya marah? Tidak. Justru saya bahagia. Motorik kasarnya bekerja dengan sangat baik dan yang terpenting artinya anak saya sehat.


Masalah yang sering timbul pada anak biasanya adalah gangguan stunting, kecerdasan, nafsu makan, dan perkembangan motorik. Gangguan stunting adalah dimana tinggi anak lebih pendek jika dibandingkan dengan tinggi anak seusianya.

Namun para orang tua jangan pernah membandingkan anak yang satu dengan yang lainnya karena setiap anak itu unik.  Ada sisi dimana anak lemah di bagian tertentu namun disisi lainnya anak sangat menonjol. Itulah yang dikatakan unik, setiap anak berbeda-beda dan mereka memiliki bakat yang tidak sama antara anak yang satu dengan yang lainnya.


K-Link Indonesia menyadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini begitupun kesehatannya yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari, maka dari itu K-Link mengadakan acara Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids di BG Junction Mall Surabaya.



Seminar Kesehatan ini didukung penuh oleh Ibu Fatma Syaifullah (istri dari Gus Ipul, Wakil Gubernur Jawa Timur) dan menghadirkan nara sumber diantaranya adalah dr. Arief Munandar dan Ibu Dessy Ariyanto Hidayat.



Para peserta yang lebih dari 100 anak didampingi oleh para orang tua sangat antusias dalam mengikuti lomba mewarnai ini. Sebelum lomba mewarnai dimulai, para peserta yang terdiri dari anak-anak  diwajibkan membawa meja lipat dan crayon sendiri dari rumah.


Lomba mewarnai ini terdiri dari 2 kategori yaitu, kategori A Pra TK-TK dan kategori B kelas 1-3 SD.

Hadiah untuk setiap kategori lomba mewarnai antara lain :
  • Juara I uang tunai Rp. 500.000, trophy, serifikat, goodie bag senilai Rp. 350.000
  • Juara II uang tunai Rp. 300.000, trophy, serifikat, goodie bag senilai Rp. 250.000
  • Juara III uang tunai Rp. 200.000, trophy, serifikat, goodie bag senilai Rp. 150.000
  • Harapan I mendapatkan goodie bag senilai Rp. 150.000,- serta mendapatkan trophy dan serifikat
  • Harapan II mendapatkan goodie bag senilai Rp. 150.000,- serta mendapatkan trophy dan serifikat




Kegiatan edukatif ini dirancang sangat menyenangkan dengan tujuan bakat seni dan daya kreativitas anak berkembang. Perlombaan ini dilengkapi dengan seminar kesehatan anak sebagai bekal orang tua dalam mengasuh anak-anaknya. Para orang tua bisa sambil mendengarkan seminar kesehatan ini sambil mengawasi anak-anak mereka yang sedang sibuk mewarnai.







Perkembangan fisik dan mental seseorang selama masa anak-anak merupakan modal utama yang akan membentuk dan menentukan masa depan kesehatan mereka. Sama halnya dengan pemaparan dr. Arief Munandar dalam seminar kesehatan bertema Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak. Beliau adalah seorang Medical Consultant PT. K-Link Indonesia. 

Fenomena sekarang adalah para orang tua yang kurang memperhatikan kebutuhan zat gizi anak. Mereka kadang hanya memberikan zat gizi berupa gizi makro saja seperti karbo dan lauk, padahal gizi mikro juga sangat penting bagi seperti sayuran dan buah-buahan, namun sayangnya hanya sedikit dari para orang tua yang hanya mengerti pentingnya gizi mikro tersebut.



Konsumsi makanan yang seimbang sudah dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan. Perlu diketahui bahwa makan-makanan yang seimbang artinya makanan tersebut harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral dalam 1 piring.

Namun untuk masalah lemak tidak sembarang lemak yang diberikan untuk anak. Lemak itu penting bagi pertumbuhan anak sebagai cadangan energi dan pelarut vitamin. Namun ibu harus bisa membedakan antara lemak yang baik dan lemak yang tidak baik untuk anak.

Sedangkan usia anak-anak mereka cenderung susah makan dan memilih makanan sehingga sulit bagi orang tua untuk memenuhi standart makanan yang seimbang. Namun tidak perlu khawatir banyak cara efektif untuk mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak diantaranya adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat yang dapat dibantu dengan asupan multivitamin setiap harinya. Para orang tua pastinya harus memilih multivitamin yang tepat untuk mengoptimalkan kecerdasan dan kesehatan anak.


K-Kids Omega dari PT K-Link Indonesia merupakan multivitamin anak yang khusus untuk anak tumbuh sehat, cerdas, dan kuat. K-Kids Omega terbuat dari sumber alami minyak ikan Cod (untuk membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yang belum sempurna pada anak) tanpa tambahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet, dan bahan kimia lain sehingga aman digunakan jangka panjang  untuk anak-anak.

Kandungan nutrisi didalamnya  telah dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dosis disesaikan untuk anak-anak. K-Kids Omega juga mengandung omega3 ikan Cod, manfaat omega3  dapat merangsang pertumbuhan jumlah sel otak dan penghubung (sinaps) untuk mengoptimalkan kemampuan otak terutama dalam menerima informasi konsentrasi dan menyimpan memori serta menjaga selaput sel otak agar dapat berfungsi dengan baik dalam menghantarkandan membentuk hubungan (sinaps) antar sel otak sehingga kemampuan belajar dan mengolah informasi lebih baik.

K-Kids Omega merupakan multivitamin anak untuk nafsu makan. Cara mengkonsumsi multivitamin ini selain dikonsumsi langsung bisa juga dicampurkan pada makanan atau minuman anak, seperti dicampurkan pada susu anak. 

K-Link merupakan salah satu pioner MLM Syariah yang telah memperoleh sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI tahun 2009 dan telah diperpanjang dua kali pada tahun 2013 dan 2016. Dalam menjalankan bisnis MLM  syariah ini K-Link memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Isih Mubarak.


Ibu Dessy Ariyanto Hidayat merupakan Crown Manager dari K-Link Indonesia. Beliau sebelumnya seorang pekerja dengan hobi nya travelling dan belanja ke berbagai negara. Namun sekarang fokus dirumah dan menjadi seorang ibu rumah tangga seutuhnya dengan berbisnis K-Link. Ibu Dessy dulunya mendapatkan cobaan, lama berumah tangga namun tidak kunjung diberi keturunan. 

Di usianya yang 43 tahun beliau melahirkan anak pertama, kemudian di usianya yang 47 tahun beliau melahirkan anak kedua. Kelahiran anak pertama maupun anak keduanya semuanya secara normal tanpa operasi, jarang sekali ditemukan dengan usia yang sudah sangat rawan melahirkan beliau bisa melahirkan secara normal.

Ternyata beliau rajin sekali mengkonsumsi salah satu produk K-Link yaitu K-Liquid Chlorophyll. Mengkonsumsi 1 gelas K-Liquid Chlorophyll ternyata sama dengan mengkonsumsi 1 kg sayur.


Beliau juga mendemokan manfaat dari K-Liquid Chlorophyll dengan mengajak beberapa peserta ke atas panggung. 1 peserta disuruh duduk dan 4 peserta lainnya disuruh untuk menggotong peserta yang duduk. Peserta yang duduk adalah ibu Rahma yang memiliki berat diatas 60 kg, 4 peserta lainnya yang disuruh menggotong ibu Rahma tampak sekali terasa berat.

Kemudian 4 peserta itu disuruh minum segelas kecil K-Liquid Chlorophyll oleh ibu Dessy dan kemudian disuruh mengangkat ibu Rahma lagi. Dan apa yang terjadi? Dengan mudahnya ke 4 peserta tersebut menggotong ibu Rahma dengan mudah dan ringan.

Untuk bisa membuat K-Link kuat dan besar seperti sekarang, bukanlah hal yang mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi. Tapi dengan menjalankan business plan yang baik, berdasarkan syariah , dan dengan tujuan mensejahterahkan banyak orang maka K-Link bisa terus bertahan dan berkembang.



Di akhir acara Seminar Kesehatan Anak dan Coloring Competition Super Kids diumumkan nama-nama pemenang lomba mewarnai dari masing-masing kategori untuk mendapatkan hadiah. Nama-nama yang dipanggil maju ke atas panggung dengan membawa hasil gambar yang telah mereka warnai. dr Arief Munandar memberikan hadiah-hadiah tersebut kepada pemenang lomba. Dengan riang mereka menerima hadiah tersebut dan mendapatkan kesempatan berfoto bersama dr. Arief Munandar.

Produk K-Link bisa dibeli secara online di www.k-net.co.id dan bisa juga diunduh melalui aplikasi.

Salam,
Dwi Puspita

6 comments:

  1. K link semakin banyak produknya ya Mbk...acaranya seru

    ReplyDelete
  2. Program yang menarik dan bermanfaat, semoga berkelanjutan
    Btw aku lagi nyari vitamin buat anak, kayanya cocok ini buat Alisha

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran tentang produk K Link..
    pengen nyoba deh buat anak saya
    terima kasih sharenya mbak

    ReplyDelete
  4. Mbayangno mbak ama digotong kok mesem aku .

    ReplyDelete
  5. Asik acaranya, anak2 pun dilibatkan. Makasih infonya ya mba.

    ReplyDelete
  6. Aku kok malah gagal fokus sama bagian yang ngangkat si ibu ya? Hehehehe. Dulu aku konsumsi K-Link Chlorophyll cuma udah stop karena bingung belinya di mana. Hadeeh. Baca tulisan ini aku jadi pingin beli lagi deh biar kuat ^.^

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)