Kamu Makeup Beginner? Ini Dia Deretan Produk Yang Wajib Kamu Punya!

Dunia per-makeup-an memang sedang mengalami perkembangan dalam beberapa waktu terakhir ini. Sehingga kamu akan sering melihat mulai bermunculannya para Beauty Vlogger, Beauty Blogger, dan MUA baru yang menghiasai dunia kecantikan ini. 

Dalam ber-makeup, tentu banyak sekali hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan juga perlu kamu latih, agar kemampuan kamu dalam merias semakin baik dan bisa mendatangkan keuntungan pula untuk kamu kedepannya. 

Misalnya saja seperti Beauty Vlogger/Blogger yang mulai menampakkan diri mereka di YouTube Channel yang juga bisa menghasilkan uang dan bersamaan dengan melambungnya popularitas mereka dalam dunia maya dan nyata.



Makeup, tidak hanya sebatas pada teknik memoleskan serangkaian produk kecantikan pada wajah, tetapi juga membutuhkan feeling agar mendapatkan sebuah karya yang indah pada wajah kamu. 

Untuk menjadi seorang Make Up Artist, tentu kamu harus memulainya dari awal dan juga perlu untuk berlatih dengan rutin. Untuk memulai itu semua, hal pertama yang perlu kamu persiapkan selain niat adalah produk-produk kecantikan yang dapat mendukung kamu dalam ber-makeup. Apa aja sih kira-kira serangkaian produk kecantikan untuk para pemula? Yuk simak!

1.  Primer (Base Makeup)

Primer merupakan makeup starter yang cukup penting kegunaannya, terlebih untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak dan berpori besar. Karena dengan menggunakan primer di T-Zone (dahi, hidung, pipi, dagu) dapat menahan minyak dan juga menutupi pori, sehingga wajah akan terlihat flawless atau seperti kulit bayi saat kamu mulai memoleskan makeup.

2. BB Cream / Foundation

BB Cream dan Foundation memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai alas untuk meratakan warna kulit wajah agar telihat lebih merata. Perbedaan kedua produk ini terletak pada tingkat coverage dan efek akhirnya. 

Biasanya, BB Cream memberikan efek akhir yang lebih ringan dan cocok untuk daily use, namun coverage yang diberikan agak kurang, sehingga imperfection di wajah kamu seperti bekas jerawat, luka, atau tanda lahir tidak tertutup dengan sempurna. Sedangkan foundation memberikan hasil yang berbeda dari BB Cream, yaitu terasa lebih berat apabila digunakan untuk daily use, namun memiliki coverage yang tinggi.

3. Bedak

Bedak juga tidak kalah pentingnya lho dalam serangkaian produk kecantikan yang wajib kamu punya. Kamu bisa memilih translucent powder yang berfungsi sebagai setting makeup agar memberikan efek yang matte dan tahan lama. Menggunakan translucent powder juga lebih ringan dan yang terpenting tidak akan memberikan efek warna di wajah karna bersifat transparan.



4. Blush On

Produk yang satu ini sih sebenernya nggak wajib-wajib banget, karena banyak juga dari para makeup pemula yang kurang suka untuk menggunakan blush on. Tapi, menggunakan blush on itu penting juga lho, karena dapat memberikan kesan yang fresh di wajah kamu. Poleskan secara tipis aja pada bagian cheekbones, atau kamu bisa menggunakan berbagai macam teknik untuk menggunakan blush on ala-ala MUA dan Beauty Vlogger.

5. Mascara & Eyelash Curler

Percaya atau enggak, wanita akan terlihat cantik apabila bagian bulu mata terlihat lentik dan tebal, meskipun tanpa menggunakan polesan makeup yang tebal. Yap, kamu bisa banget menyiasati itu dengan mengguanakan Mascara dan juga Eyelash Curler nya. Siap-siap terlihat cetar yaaa setelah menggunakan kedua produk ini.

6. Lipstick, Lipcream, Lipgloss

One of the most important thing, berbagai macam produk perona bibir ini memang wajib banget untuk kamu miliki. Karena, menggunakan lipstick memberika efek yang sama seperti menggunakan blush on, yaitu memberikan efek fresh di wajah kamu agar tidak terlihat pucat seperti orang yang sedang sakit. Kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginanmu, apakah itu memilih lipmatte, satin, glossy, atau lainnya. pemilihan warna yang tepat dapat memberikan kesan yang berbeda lho.




7. Brush Set

Tidak kalah pentingnya, kamu juga butuh banget menyiapkan Brush Set untuk mengaplikasikan makeup ke wajah kamu. Apapun brand dari Brush nya, pilihlah yang berbulu halus dan berkualitas terbaik ya, Girls. Agar makeup dapat menempel sempurna di wajah kamu tanpa perlu usaha lebih. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkannya.




Nah, itu dia serangkaian produk makeup yang dibutuhkan oleh para Makeup Beginner. Terlalu banyak? Harganya pasti mahal? Tenang ajaaa, kamu bisa lho berburu produk kecantikan di JD.ID. Kenapa JD.ID? Karena, JD.ID lagi ngadain promo besar-besaran dan gila-gilaan untuk menyambut Anniversary nya yang Ke-2 ini. Jadi, kamu bisa ikuti dan pantengin promo-promo yang diadain JD.ID mulai dari tanggal 1-25 Maret 2018 ini.




Salah satu produk yang akan mendapatkan diskon besar itu adalah produk Beauty lho! Jadi kamu bisa mulai stalk Website, Aplikasi, dan Sosial Media nya JD.ID sekarang juga biar tau jadwal promo dari Onlinepiade 238 dan nggak ketinggalan. Nggak Cuma Beauty produk, ada juga promo menarik lainnya lho, yuk buruan pantengin JD.ID sekarang juga. Ready, Set, Shop!

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Aku pemula dan aku sudah ngumpulin itu semua hahahaa... punya semua aku!
    Nah.. trus gimana cara pakenya wkwkkw... Aku sehari-hari cuma pelembab, dan gincu. Kalau mau agak berat misal ke acara seminar, undangan, kondangan, pokoknya yang kudu macak itu pake primer, BB Cushion, blush on, eyeliner, dan maskara juga. Tapi tipis dan nyaris kaya nggak makeupan. Aduh.. lihat tutorial belum bisa muluu

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)