Bikin Camilan Simpel di Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG a la Dapur Kobe

Assalamualaikum sahabat, semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya. Tahu nggak, didaerahku sekarang lagi panas, mendung dan tiba-tiba hujan terus panas lagi. Cuaca gak menentu kadang bikin mood naik turun gara-gara masuk dan ngeluarin jemuran. Btw, teman-teman suka musim panas atau musim hujan sih? Yapz, kedua musim tersebut pastinya sama-sama kita butuhkan karena memiliki manfaat kepada semua makhluk di bumi ini.

Nah, kalau musim hujan nih agak rawan soalnya keluarga saya suka banget minta camilan hangat-hangat seperti bikin mie, menikmati bakso, dan camilan hangat lainnya yang disandingkan dengan kopi atau teh panas. Eh tapi biasanya dan paling sering bikin krispi-krispian karena bahannya murah dan bikinnya simpel.

Musim hujan, bawaannya mager dan ingin nyemil atau makan makanan yang hangat. Apalagi seperti saya yang kerjaannya duduk didepan laptop. Menikmati hujan dari balik jendela sembari mencari sesuatu yang bisa dimakan. Camilan hangat pastinya sangat membantu agar mood tambah asik. Kerja disambi menikmati hujan dan mulutpun menikmati makanan yang enak dan gurih. Karena stok daging ayam dikulkas masih banyak, maka akan saya bikin menu makanan untuk keluarga yang enak. Buat buibu yang stok daging ayamnya banyak dikulkas bisa juga dikreasikan membuat menu yang enak dan lezat loh.

Ayam krispi non MSG salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba karena kelezatan dan kerenyahannya. Resep ini bisa buibu dapatkan di website Dapur Kobe. Di website tersebut banyak sekali kumpulan resep yang bisa buibu kreasikan. Tak perlu khawatir karena cara membuat resep ayam krispi ini sangat simpel dan mudah karena menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non Msg. Menghadirkan cita rasa gurih dan lezat yang nikmat walau tanpa micin loh dan pastinya aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Menjadi pilihan menu ayam goreng sehat untuk si kecil yang suka dengan olahan ayam goreng yang krispi. Cocok untuk disajikan sebagai menu sehari-hari kapan saja, mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam. Apalagi cuaca diluar sedang hujan pasti lebih nikmat lagi baik dicemil maupun dijadikan sebagai lauk.


Resep dada ayam krispi non MSG
  1. Siapkan 250 gram dada ayam
  2. Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. Air secukupnya
  4. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat dada ayam krispi non MSG
  1. Potong kecil-kecil dada ayam/sesuai selera kemudian cuci bersih dan sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk dan buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air secukupnya kemudian aduk rata. Masukkan dada ayam yang sudah dipotong ke dalam adonan tersebut
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil dada ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan setelah itu angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan dada ayam krispi non MSG pada seluruh anggota keluarga
Kumpulan resep masakan sehat non msg
Sumber gambar : Website Dapur Kobe


Resep dada ayam krispi di atas bisa dikreasikan menggunakan bahan yang lain seperti tempe, tahu, jamur, sosis, brokoli, bayam maupun telur. Bahan lainnya dan cara membuatnya sama hanya bahan-bahannya saja yang bisa dikreasikan.

Kumpulan resep masakan sehat non msg


Salah satu resep lainnya yang saya buat adalah tahu krispi non MSG. Yuk buibu segera coba resep di Dapur Kobe yaitu Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG lainnya menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang Non MSG untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Kumpulan resep masakan sehat non msg


Resep kulit ayam krispi non MSG
  1. Siapkan kulit ayam
  2. Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. Air secukupnya
  4. Minyak goreng secukupnya
Cara membuat kulit ayam krispi non MSG
  1. Cuci bersih kulit ayam, potong sesuai selera dan sisihkan.
  2. Siapkan 2 mangkuk. Mangkuk 1 buat Kobe Tepung Serbaguna Premium (tanpa campuran air) dan buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air secukupnya kemudian aduk rata. Masukkan kulit ayam yang sudah dipotong ke dalam adonan basah setelah itu masukkan kulit ayam ke adonan kering dengan membaluri kulit ayam menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil kulit ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan setelah itu angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan kulit ayam krispi non MSG pada seluruh anggota keluarga
Kulit ayam krispi
Sumber gambar : Website Dapur Kobe

Resep sayap ayam krispi non MSG
  1. Siapkan 250 gram sayap ayam
  2. Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. Air secukupnya
  4. Minyak goreng secukupnya
Cara membuat sayap ayam krispi non MSG
  1. Cuci sayap ayam, potong menjadi 2 bagian dan sisihkan.
  2. Siapkan 2 mangkuk. Mangkuk 1 buat Kobe Tepung Serbaguna Premium (tanpa campuran air) dan buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air secukupnya kemudian aduk rata. Masukkan sayap ayam ke dalam adonan basah setelah itu masukkan ke adonan kering dengan membaluri sayap ayam menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil sayap ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan setelah itu angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan sayap ayam krispi non MSG pada seluruh anggota keluarga
Ayam krispi

Sumber gambar : Website Dapur Kobe


Resep ayam kentucky non MSG
  1. Siapkan 1/2 kg paha ayam bagian bawah
  2. Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. Air secukupnya
  4. Minyak goreng secukupnya
Cara membuat ayam kentucky non MSG
  1. Cuci bersih paha ayam bagian bawah dan sisihkan.
  2. Siapkan 2 mangkuk. Mangkuk 1 buat Kobe Tepung Serbaguna Premium (tanpa campuran air) dan buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air secukupnya kemudian aduk rata. Masukkan paha ayam bagian bawah ke dalam adonan basah setelah itu diamkan selama 15 menit agar adonan meresap.
  3. Setelah itu masukkan paha ayam bagian bawah ke adonan kering dengan membaluri paha ayam menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium.
  4. Panaskan minyak dalam wajan penggorengan. Masukkan satu persatu paha ayam ke dalam penggorengan dan goreng hingga kuning kecoklatan setelah itu angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan ayam kentucky non MSG pada seluruh anggota keluarga
Ayam krispi
Sumber gambar : Website Dapur Kobe

Memang saat hujan dan seluruh keluarga berkumpul sambil menikmati sajian lezat akan menambah kehangatan semakin lengkap. Gorengan pas banget dengan suasanya apalagi menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium non MSG pasti krispinya lebih nikmat. Cara membuatnya simpel dan pastinya aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Membuat sajian nikmat tidak hanya saat turun hujan namun bisa kapan saja, bisa juga untuk bekal anak sekolah atau saat liburan akhir pekan.

Fyi, Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat tanpa MSG dan mengandung berbagai vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi antara lain vitamin B2, B9, Zat Besi, Zinc dan Kalsium. Jadi nggak perlu khawatir karena nutrisinya lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh kita dan pastinya aman dikonsumsi si kecil.

Kumpulan resep masakan sehat non msg


Selain itu Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah asli pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih yang diproses secara modern. Cita rasa gorengan menjadi lezat berbumbu dengan tekstur yang renyah dan aroma yang harum menggoda. Praktis digunakan untuk membuat hidangan sehari-hari khas Nusantara serta cocok untuk membuat aneka kreasi gorengan dari ayam, hidangan laut, tahu, tempe dan lain sebagainya. Seperti resep yang saya buat dengan bahan dasar sederhana yaitu tahu crispy.

Kini buibu nggak perlu khawatir lagi untuk membuat menu goreng tepung untuk keluarga di rumah. Memasak dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium, gorengan menjadi renyah, rasanya lezat dan dijamin bervitamin. Berikan cinta yang sempurna, Cinta Tanpa Micin untuk keluarga dengan kerenyahan sejati dan gurih yang tulus setiap hari.

Kumpulan resep masakan sehat non msg

Yuk stok Kobe Tepung Serbaguna Premium sekarang juga di dapur. Bisa beli di warung dan minimarket terdekat di kota kalian atau yang mager keluar rumah bisa beli online di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)