Sunday, May 21, 2017

Liburan ke Bali, Paket Tour atau Sewa Mobil?

Liburan ke Bali, Paket Tour atau Sewa Mobil ?

Bali merupakan destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi khususnya di Indonesia. Bali memiliki banyak pantai yang dimana kalian dapat menikmati sunset dan sunrise di beberapa pantai tersebut. Tak hanya itu, keragaman budaya yang masih kental juga menjadi nilai plus untuk pulau yang memukau ini.

Namun terdapat kekurangan untuk pulau ini, yaitu terletak pada transport. Angkutan umum seperti angkot masih sangat sedikit jumlahnya. Angkot di Bali masih terbatas, ruang lingkup trayeknya-pun juga masih sedikit. Sehingga mau tidak mau harus menggunakan kendaraan pribadi atau sewa untuk dapat berlibur ke tempat - tempat wisata di Bali. 



Selain menggunakan kendaraan pribadi atau sewa, kalian sebenarnya juga dapat menggunakan paket tour murah ke Bali. Adapun pertimbangan antara sewa mobil atau menggunakan paket tour murah ke Bali diantaranya: 

1. Keleluasaan Berpindah Tempat

Menyewa mobil tanpa supir atau self drive tentu memberikan keleluasan lebih khusunya dalam mengatur rute dan berpindah tempat. Kalian juga dapat berhenti sejenak entah untuk sekedar berfoto jika dijalan ada yang menarik atau mencicipi makanan di jalan. Namun, tenaga kalian akan terkuras, terlebih jika mengalami kemacetan lalu lintas yang tentunya dapat merusak mood liburan kalian. 
Apabila kalian menggunakan paket tour murah ke Bali. Kalian tentu tidak dapat leluasa berhenti sewaktu - waktu atau menentukan rute sesuka hati, karena rute sudah ditentukan di awal. Namun kalian tidak akan kelelahan dijalan, sehingga dapat menikmati liburan dengan lebih menyenangkan. 


2. Fasilitas Yang Tersedia

Kalian sebenarnya bisa menyewa mobil dengan driver yang tentunya memberi kemudahan baik dari pengetahuan tentang lokasi wisata di Bali, paham rute, dapat dijadikan tempat berdikusi ke objek wisata, dan merencanakan kemana saja kalian berlibur di Bali. Namun kelemahannya, kalian harus mengeluarkan budget extra untuk dana tiket, makanan, restribusi dan biaya yang tidak ditanggung diluar dari harga sewa mobil. Inginya hemat justru bisa lebih mahal. 
Jika kalian menggunakan paket tour murah ke Bali. Tentu fasilitas yang tersedia biasanya sudah termasuk tiket pesawat, penjemputan di Airport, penginapan, mobil, guide, tiket objek wisata, dan biaya makan. Jika dibutuhkan dana tambahan, mungkin hanya untuk membeli oleh - oleh atau hal lain diluar dari paket tour murah ke Bali yang tersedia. Kelemahanya hanya pada itinerary / jadwal dengan durasi tertentu yang telah ditentukan. Sehingga kalian tidak dapat berlama - lama ke objek wisata. 

So... kalian mau pilih yang mana?



Related Posts

Liburan ke Bali, Paket Tour atau Sewa Mobil?
4/ 5
Oleh

Yuk berkomentar :)