7 Universitas Yang Menyediakan Jurusan Teknik di Jakarta

Universitas teknik di Jakarta memang memiliki daya tarik tersendiri bagi mahasiswa, pasalnya di dunia yang serba digital dan semakin canggih ini, mahasiswa yang mengambil jurusan teknik dalam bidang tertentu dipandang memiliki pengaruh serta prospek yang tinggi dan juga terlihat lebih ‘cool’ dibandingkan mahasiswa yang mengambil jurusan lain. Arti kata lain mungkin mereka akan lebih percaya diri dengan universitas yang akan mereka pilih.


Bagi kamu yang cukup tertarik mengambil jurusan teknik tertentu di Jakarta, berikut ini ada 7 daftar Universitas Teknik di Jakarta yang bisa dijadikan referensi sebagai universitas pilihan.


7 Universitas Yang Menyediakan Jurusan Teknik di Jakarta


7 Universitas Yang Menyediakan Jurusan Teknik di Jakarta

1. Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta
UMJ atau disebut sebagai Universitas Muhammadiyah Jakarta berdiri pada tahun 1963 dan berlokasi di Ciputat Timur Tangerang Selatan, saat ini universitas yang satu ini telah mendapatkan akreditasi untuk seluruh program studi S1. Motto Fakultas Teknik UMJ yakni ’Unggul dalam IPTEK dan kokoh dalam IMTAQ’.


2. Fakultas Teknik Universitas Indraprasta Jakarta Selatan
Universitas Indraprasta atau dikenal dengan UNINDRA merupakan salah satu universitas yang menawarkan berbagai jurusan teknik untuk mahasiswanya, kampusnya berada di Tanjung Barat Jagakarsa atau tepatnya berada di Jalan Nangka No. 58 C Tanjung Barat Jagakarsa Jakarta Sekatan 12530.


3. Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta
Universitas Negeri Jakarta atau UIN menawarkan berbagai jurusan teknik bagi mahasiswanya, yang seluruhnya berada dalam naungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Ada beragam jurusan teknik yang dapat kamu pilih, silahkan kunjungi website resminya untuk informasi lebih detail. 


4. Fakultas Teknik Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Universitas yang berlokasi di Jalan Salemba Raya No. 7-9 A RT 1 RW 3, Paseban Senen DKI Jakarta 10440 ini menawarkan berbagai jurusan teknik bagi peminatnya. Lokasinya cukup dekat dengan Perpustakaan Nasional RI, karena berada di lokasi yang sama sehingga sangat cocok bagi kamu yang senang ‘nongkrong’ di perpustakaan untuk menambah pengetahuan.


5. Fakultas Teknik Universitas Satya Negara Indonesia
Universitas yang satu ini berada di Jalan Nasional 12 rt/rw 4/2 Kebayoran Lama DKI Jakarta 12240, menawarkan berbagai jurusan teknik seperti Teknik Informatika (S1), Teknik Lingkungan (S1), Sistem Informasi (S1), dan Manajemen Informatika (D3).


6. Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional
Fakultas Teknik yang ada di UPN (Universitas Pembangunan Nasional) ini menawarkan 3 jurusan di dalamnya, yakni S1 untuk Teknik Mesin, S1 untuk Teknik Industri, dan S1 untuk Teknik Perkapalan. Lokasinya berada di Jalan Fatmawati Pondok Labu Jakarta Selatn 12450.


7. Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya
Universitas yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 51 ini memiliki fakultas teknik untuk jenjang S1 dan S2. Untuk jenjang S1 sendiri menawarkan prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri, sedangkan untuk jenjang S1 prodi yang disediakan yakni Teknik Mesin dan Teknik Elektro.


Selain dari ke 7 universitas yang disebutkan di atas, tentunya masih ada beberapa universitas teknik di Jakarta lainnya yang tidak disebutkan yang tidak kalah menarik dalam menawarkan jurusan teknik yang kamu minati.

Buat cewek muslim pastinya jangan lupa bawa mukena ya kalau lagi main ke kampus, jangan lupa sholat. Chayoooo...

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)